Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Cara Mengambil Uang Tunai di ATM Mandiri

Fasilitas kartu ATM memberikan kemudahan bagi sang pemilik dalam melakukan transaksi keuangan melalui Mesin ATM. Selain dapat dipergunakan untuk melakukan berbagai pembayaran dan transfer dengan ATM sang pemilik juga dapat melakukan penarikan sesuai kebutuhan. Lalu bagaimana cara mengambil uang di ATM Mandiri? Simak langkah demi langkah dalam ulasan di bawah ini.

Dewasa ini masyarakat pemilik fasilitas kartu ATM lebih memilih untuk menyediakan uang tunai dengan jumlah terbatas dalam saku (dompet) mereka. Selain dari faktor keamanan, ketersedian Automatic Teller Matchine yang semakin mudah dijumpai membuat pemegang ATM tidak perlu was-was jika kehabisan uang tunai dalam perjalanan.

Khusus bagi anda nasabah bank Mandiri di bawah ini kami sajikan langkah step by step cara mengambil uang di ATM Mandiri.

1. Datangi Automatic Teller Matchine.

2. Masukkan kartu ATM ke Mesin.

 Ingat posisi tulisan dan logo menghadap ke bawah.

3. Pilih Bahasa yang Digunakan. 

Saran kami pilih “Bahasa Indonesia” biar lebih mudah memahami panduan selama proses.

4. Masukkan PIN ATM Mandiri Anda. 

Jangan lupa untuk tetap menutupnya dengan tangan agar terjamin kerahasiaan nya.

5. Pilih Nominal Uang yang Akan Anda Ambil. 

Jika jumlah yang ingin anda ambil tidak terdaftar pada layar silakan pilih menu “Penarikan Jumlah Lain” dan tuliskan angka dengan kelipatan Rp 50.000,- atau Rp 100.000,- (Tergantung Mesin ATM yang Anda pakai).

6. Konfirmsi Jumlah Penarikan. 

Pilih “Benar” jika nominal yang tertera dalam layar sudah sesuai yang akan anda ambil.

7. Konfirmasi Apakah Anda Ingin Mencetak Resi? 

Jika anda ingin mencetak resi silakan pilih “Ya” dan jika tidak ingin mencetak resi pilih “Tidak”. Jika anda memilih “Tidal” nanti saldo saldo akan ditampilkan pada layar mesin ATM.

8. Tunggu “Transaksi Sedang Proses”.

9. Ambil Uang dari Mesin.

Selanjutnya anda tinggal menunggu hingga uang keluar dari mesin. Jika tadi anda memilih untuk mencetak resi beberapa detik setelah uang keluar kertas resi juga akan keluar dari mesin ATM.

 10. Transaksi Anda Telah Selesai.

Pilih "Keluar" untuk mengakhiri transaksi dan mengambil kartu ATM kembali.

Langkah-langkah di atas merupakan cara mengambil uang di ATM Mandiri mulai dari memasukkan kartu ATM hingga mengambil uang yang keluar. Proses tarik tunai memang sangat mudah, namun anda tetap harus waspada khususnya saat memasukkan PIN. Selain itu pastikan juga anda tidak meninggalkan mesin ATM sebelum mengambil uang dan kartu ATM.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengambil Uang Tunai di ATM Mandiri