Layanan Transfer Gratis Antar Bank Milik Negara

Advertisement
Advertisement
Layanan transfer gratis antar bank khususnya antar Bank Milik Negara/ BUMN diperkirakan dapat terlaksana satu hingga dua tahun ke depan. Kabar ini telah beredar santer di kalangan masyarakat sejak beberapa bulan yang lalu. Bank Indonesia sendiri selaku Bank Sentral telah mengijinkan PT. Jalin Pembayaran Nusantara (JPN) menangani pengelolaan Automatic Teller Matchine (ATM) bank milik negara. Harapannya dengan JPN dapat meningkatkan layanan ATM sekaligus meminimalisir biaya transaksi antar bank BUMN.

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan Eni V Panggabean selaku Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI, ia berharap dengan kemunculan JPN sebagai pengelola ATM Himpunan Bank-Bank Negara (Himbara) biaya transfer antara bank gratis dapat tercapai. Mengingat saat ini biaya transfer saat ini masih dikenakan dalam transaksi ATM antara bank Himbara.
transfer gratis antar bank

Layanan transfer antar bank tanpa biaya memang sangat diharapkan oleh seluruh nasabah Indonesia. Jika rencana tersebut dapat terlaksana dengan lancar tidak menutup kemungkinan dapat mendorong jumlah transaksi masyarakat semakin besar dan akan secara tidak langsung akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia pula.

Transfer Antar Bank Secara Gratis Saat Ini Sudah Dapat Dilakukan

Bagi kamu yang berkeinginan melakukan transaksi khususnya transfer ke bank lain secara gratis sebenarnya saat ini telah ada perusahaan yang menawarkan jasa tersebut. Salah satu perusahaan fintech yang menawarkan layanan transfer antar bank secara gratis ialah Flip.id.

Flip merupakan perusahaan fintech yang menawarkan jasa transfer antar bank secara gratis. Dengan menggunakan jasa tersebut, transaksi kamu tidak akan terkena potongan sebagai biaya transfer antar bank yang umumnya dikenakan sebesar Rp 6.500.

Singkatnya guna mendukung layanan tersebut Flip membuka dan menyimpan sejumlah uang di setiap rekening bank. Contoh mudahnya ketika user ingin melakukan transfer dari Mandiri ke BNI user cukup mengisi data kemudian mengirim uang ke rekening Mandiri milik Flip. Proses selanjutnya Flip akan mengirim/ mentransfer dari rekening mereka di BNI ke rekening BNI yang kamu tuju. Dengan demikian user Flip tidak dikenakan biaya transfer sepersenpun.

Sayangnya untuk saat ini Flip baru melayani bank-bank besar saja. Adapun bank yang didukung layanan transfer gratis diantaranya sbb:
  • BNI
  • Bank Mandiri
  • BRI
  • BCA
  • BNI Syariah
  • CIMB
  • CIMB Syariah
  • Mandiri Syariah dan
  • Bank Muamalat
Untuk menikmati layanan transfer gratis antar bank melalui Flip silakan segera registrasi dan melakukan verifikasi sesuai ketentuan. Jadilah nasabah yang baik dan cerdas, jika ada yang gratis kenapa harus bayar?
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Layanan Transfer Gratis Antar Bank Milik Negara