Dana KUR BRI dan Mandiri Telah Tersalurkan Lebih dari 60%

Advertisement
Advertisement
KTA Bank - Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Mandiri menjadi dua perbankan berplat merah yang sangat agresif dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat. Terhitung hingga Agustus 2017 kedua BUMN tersebut telah berhasil menyalurkan dana KUR lebih dari 60% dalam kurung waktu 8 bulan.

BRI sebagai lembaga keuangan dengan jatah dana KUR terbesar telah menyalurkan Rp 46,2 triliun kepada 2,5 juta debitur. Dari total target penyaluran KUR BRI telah terealisasikan 65%. Di tahun 2017 ini BRI menargetkan penyaluran KUR sebesar Rp 71 triliun untuk sektor mikro, ritel, dan pembiayaan bagi TKI. Data tersebut sesuai dengan pernyataan manajemen PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk.
dana kur bri mandiri

BRI Salurkan 40% dana KUR bagi Sektor Produktif

Sekretaris BRI Hari Siaga mengatakan bahwa 18,2 triliun dana KUR atau 40% dari total penyaluran saat ini telah tersalurkan bagi sektor produktif. Langkah ini diambil atas dasar arahan dari pemerintah yang mengharuskan 40% dana KUR diberikan bagi pelaku usaha di sektor produktif.

Penyaluran KUR Mandiri telah Mencapai 61% dari Rp 13 Triliun

Disisi lain Bank Mandiri yang menargetkan penyaluran KUR senilai Rp 13 tiliun selama 2017 telah berhasil menyaluran dana kepada debitur sebesar Rp 7,9 tiliun atau 61% dari target.

Sekretaris PT. Bank Mandiri Tbk, Rohan Hafas menyatakan bahwa Kredit Usaha Rakyat Bank Mandiri telah disalurkan pada 142.000 debitur. Mandiri juga tetap optimis dapat menyalurkan dana sesuai target hingga akhir 2017. Dari seluruh penyaluran dana, Bank Mandiri memprioritaskan penyaluran KUR ditujukan bagi pelaku usaha di sektor perikanan, pertanian, dan pengolahan.

Lebih lanjut, Bank Mandiri memproyeksikan dana KUR senilai Rp 13 triliun bakal disalurkan bagi sektor ritel sebesar Rp 9 triliun dan sektor mikro Rp 4 triliun.

Artikel Lain: Tabel KUR BRI 2017

Bagi anda yang membutuhkan tambahan modal kerja dan investasi dapat mengajukan KUR Mikro untuk plafon Rp 25 juta dan KUR Ritel untuk plafon Rp 500 juta. Anda juga dapat mendatangi kantor layanan BRI dan Bank Mandiri terdekat untuk menanyakan informasi terkait persyaratan dan ketentuan pengajuan Kredit Usaha Rakyat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dana KUR BRI dan Mandiri Telah Tersalurkan Lebih dari 60%