Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

7 Produk Kredit Agunan Rumah dengan Bunga Rendah

Kredit agunan rumah dengan bunga rendah menjadi incaran debitur saat membutuhkan pinjaman uang untuk berbagai kebutuhan. Bagi anda yang masih bingung dan ingin membandingkan suku bunga pinjaman bank jaminan sertifikat rumah silakan simak ulasan lengkap di bawah ini.

Maraknya tawarkan jasa keuangan khususnya produk kredit membuat kita harus lebih jeli dalam menentukan pilihan. Membandingkan antara satu produk dengan produk dari bank lain setidaknya akan memberikan keuntungan bagi kita dalam memperoleh pinjaman jaminan sertifikat rumah dengan bunga rendah. Selain suku bunga, beberapa biaya seperti biaya provisi, administrasi, hingga denda keterlambatan juga menjadi hal penting yang perlu kita pertimbangan.

Jenis pinjaman multiguna banyak dipilih nasabah karena manfaat yang ditawarkan. Selain bunga lebih rendah dibandingkan dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA) pinjaman multiguna juga dapat diajukan untuk segala kebutuhan finansial mulai dari renovasi rumah, urusan bisnis, hingga pembiayaan konsumtif. Selain keunggulan dari segi pemanfaatan agunan pinjaman multiguna juga tidak terbatas pada rumah saja melainkan bisa pula menggunakan agunan lain seperti Ruko, Rukan, Apartemen, hingga Sertifikat Tanah Kosong.

Daftar Pinjaman Bank Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah

kredit-agunan-rumah-bunga-rendah
Di Indonesia sendiri hampir semua bank baik syariah maupun konvensional memiliki produk kredit multiguna dengan agunan sertifikat rumah. berikut 7 produk kredit agunan rumah dengan bunga rendah yang layak anda pertimbangkan:

1. Bank Mestika KMG Refinancing Tenor Hingga 10 Tahun

Bank Mestika KMG menawarkan kredit multiguna melalui produk KMG Refinancing. Beberapa keunggulan dari layanan ini diantaranya dapat diajukan dengan plafon maksimal Rp 5 miliar dengan tenor hingga 10 tahun. Dengan keunggulan tersebut nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan tenor dan plafon fleksibel sesuai dengan ketentuan.

Adapun suku bunga yang ditetapkan terhadap KMG Refinancing Bank Mestika cukup rendah yakni sekitar 9% - 13,50% per tahun tergantung dari tenor pinjaman yang anda pilih. Selain suku bunga ringan pengajuan KMG Refinancing tidak hanya bisa dialkukan dengan agunan rumah saja, mobil menjadi salah satu aset yang juga dapat anda jadikan sebagai agunan.

Ketentuan utama dalam pengajuan kredit juga tergolong umum dimana diantaranya: Merupakan WNI/ WNA berdomisili di lingkup kerja Bank Mestika; Berusia antara 21 – 55 tahun; dan Memiliki pekerjaan dan berpenghasilan tetap minimum Rp 3 juta per bulan.

2. BCA KPR Refinancing Tenor Pinjaman Sampai 20 Tahun

Bank Central Asia (BCA) sebagai perbankan swasta terkemuka di Indonesia juga menwarkan kredit agunan rumah dengan bunga rendah. Melalui BCA KPR Refinancing nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan agunan rumah dengan plafon maksimal Rp 2,5 miliar dan tenor pinjaman sampai 20 tahun. Adapun suku bunga yang ditawarkan melalui kredit multiguna BCA yakni 9,75% per tahun.

Untuk mengajukan BCA KPR Refinancing calon debitur wajib memenuhi ketentuan awal diantaranya: WNI dengan usia 21 tahun – 55 tahun untuk karyawan dan maksimal 60 tahun untuk wiraswasta. Untuk mengetahui persyaratan dan simulasi lengkap silakan simak ulasan sebelumnya tentang Tabel Pinjaman BCA Jaminan Sertifikat Rumah.

3. Standard Chartered Equity Loan  Plafon Hingga 8 Miliar

Selain menawarkan Kredit Tanpa Agunan, Standard Chartered Bank juga menawarkan Kredit Multiguna dengan agunan sertifikat rumah. Melalui produk Standard Chartered Equity Loan anda bisa mengajukan pinjaman dengan limit maksimal Rp 8 miliar atau 80% dari nilai taksiran properti yang anda agunkan. Suku bunga kredit beragun rumah ini terhitung cukup ringan yakni 8,88% - 10,50% per tahun dengan tenor maksimal 25 tahun.

Ketentuan utama sebagai debitur diantaranya: Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun pada saat pelunasan; Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan; serta rumah yang dijadikan sebagai jaminan memenuhi kriteria.

4. Danamon Kredit Multiguna  Pencairan Pinjaman dalam 2 Hari

Danamon Kredit Multiguna merupakan layanan pinjaman jaminan sertifikat rumah dengan bunga rendah. Anda bisa saja menjadikan produk kredit ini sebagai solusi saat membutuhkan pinjaman uang dengan plafon maksimal Rp 2,5 miliar. Jangka waktu hingga 10 tahun membuat kredit multiguna dari Bank Danamon ini layak anda pilih dalam memenuhi segala kebutuhan keuangan karena proses persetujuan cepat dalam 2 hari.

Syarat umum yang wajib terpenuhi debitur antara lain: WNI Berdomisili di lingkup kerja bank Danamon; Memiliki pekerjaan dan penghasilan minimum Rp 2 juta per bulan; dan Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 60 tahun pada saat pelunasan pinjaman.

5. CIMB Niaga Xtra Cash Bunga 11,50% Per Tahun

Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga 11,50% per tahun melalui kredit multiguna CIMB Niaga Xtra Cash. Layanan kredit dengan agunan properti ini dapat diajukan dengan plafon maksimal Rp 5 miliar dan jangka waktu pinjaman paling lama 10 tahun.

Selain ketentuan umum, hal yang perlu anda perhatikan saat proses pengajuan yakni keadaan dan kondisi agunan. Beberapa syarat rumah yang dapat dijadikan sebagai jaminan diantaranya: Memiliki akses jalan memadahi; Jauh dari bangunan agama dan SPBU; Berada di daerah bebas banjir; dan Bangunan legal serta layak huni.

6. Bank Jasa Jakarta KPR Multiguna 

Pinjaman bank jaminan sertifikat rumah bunga rendah berikutnya yang layak anda pertimbangkan ialah produk KPR Multiguna dari Bank Jasa Jakarta (BJJ). Pinjaman ini ditujukan bagi nasabah yang membutuhkan dana untuk beragam keperluan mulai dari membeli rumah, membeli ruko, sebagai modal kerja, dan kebutuhan konsumtif.

Dengan bunga 12,50% per tahun KPR Multiguna BJJ dapat anda jadikan sebagai solusi untuk mendapatkan pinjaman uang hingga Rp 5 miliar atau 70% dari nilai taksiran agunan.

7. Kredit Griya Multi BTN 

Selain dikenal dengan penyedia Kredit Pemilikan Rumah (KPR) terbesar di Indonesia BTN juga menerima pengajuan pinjaman jaminan sertifikat rumah. Dengan mengakses Kredit Girya Multi BTN anda bisa saja mengajukan pinjaman dengan plafon maksimal Rp 1 miliar atau 70% dari taksiran harga agunan.

Adapun jangka waktu pinjaman yang dapat anda pilih mulai 1 tahun sampai 10 tahun dengan proses persetujuan dalam 7 hari kerja. Simak Pinjaman BTN Jaminan Sertifikat Rumah untuk mendapatkan gambaran simulasi kredit.

Ketujuh produk Kredit agunan rumah dengan bunga rendah di atas bisa anda bandingkan untuk memperoleh layanan pinjaman jaminan sertifikat rumah yang paling tepat anda pilih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Produk Kredit Agunan Rumah dengan Bunga Rendah