Cara Membuat Kartu Kredit Bank BJB 2017

Advertisement
Advertisement
Kartu Kredit Bank BJB memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan kartu kredit biasa. Kenapa bisa? Karena dalam penerbitan kartu kredit BJB menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) sehingga anda akan mendapatkan promo dan benefit dari dua perbankan sekaligus. Lantas bagaimana cara membuat kartu kredit bank BJB? Simak ulasan di bawah ini.

BJB Credit Card adalah sebuah kartu kredit co-branding yang dikeluarkan berkat kerja sama antara Bank Jabar Baten dengan BNI. Selain program diskon yang kerap diberikan BJB pemegang kartu juga dapat menikmati fitur dan promo dari kartu kredit keluaran Bank BNI (Reguler).
cara-membuat-kartu-kredit-bjb

BPD Jawa Barat dan Banten atau yang lebih akrab disebut dengan Bank BJB merupakan perusahaan milik daerah yang memiliki peran aktif sebagai pendorong laju perekonomian daerah. Guna mewujudkan visi sebagai salah satu dari sepuluh perbankan terbesar dan berkinerja baik di Indonesia BJB terus berusaha meningkatkan kinerja dengan berbagai gebrakan.

Selain inovasi dan profesionalitas, BJB juga senantiasa meningkatakn layanan bagi nasabah, salah satunya dengan mewujudkan kerja sama dalam menerbitkan kartu kredit bersama BNI. Hingga saat ini terdapat 2 (dua) pilihan kartu kredit BJB yakni jenis BJB Credit Card Gold dan BJB Credit Card Platinum yang bisa anda dapatkan dengan mengajukan ke kantor layanan Bank BJB terdekat.

Cara Membuat Kartu Kredit BJB

Secara umum cara membuat kartu kredit bank BJB sama dengan prosedur pembuatan kartu kredit terbitan perbankan lain yakni dimulai dari pengisian formulir pengajuan hingga penerimaan kartu. Meski demikian ada baiknya terlebih dahulu anda simak persyaratan yang dibutuhkan berikut ini:
Dokumen
FC KTP/ Paspor
FC NPWP
Bukti Penghasilan
FC Legalitas Usaha Bagi Wiraswasta
Surat Ijin Praktek Bagi Profesional

Baca Juga: Kredit Mikro Bank BJB
Anda bisa membuat kartu kredit BJB dengan membawa persyaratan di atas ke kantor layanan BJB terdekat sekaligus mengisi formulir pendaftaran (Aplikasi kartu kredit). Beberapa data yang harus anda isikan dalam formulir aplikasi diantaranya sebagai berikut:
  • Jenis kartu kredit yang anda pilih (BJB Card Platinum/ BJB Card Gold).
  • Nama yang dikehendaki di kartu anda.
  • Informasi pribadi mulai dari Nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat saat ini, nomor HP yang mudah dihubungi, dan sebagainya.
  • Informasi pekerjaan mulai dari nama perusahaan, NPWP, jabatan, hingga nomor telepon.
  • Informasi keuangan mulai dari penghasilan, nomor rekening , hingga kepemilikan kartu kredit saat ini.
  • Informasi kartu tambahan mulai dari nama pemegang, statu hubungan, alamat, dan lain sebagainya.
Dengan mengisi aplikasi kartu kredit dan menyertakan dokumen persyaratan proses penerbitan kartu kredit akan segera dilakukan oleh Bank BJB sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. Setelah anda menerima kartu kredit BJB silakan segera lakukan aktivasi dengan menghubungi layanan 24 jam BNI melalui 1500046.

Biaya yang Perlu Anda Tahu

biaya-kartu-kredit-bank-bjb

Cara Pembayaran Tagihan

Tagihan kartu kredit BJB akan dikirim ke alamat yang anda pilih pada saat pengisian aplikasi kartu kredit. Sementara cara pembayaran tagihan bisa anda lakukan melalui Mesin ATM BJB, Transfer Antar Bank, ATM BNI, dan BJB NET.

Simak Juga: Syarat Kredit Cinta Rakyat Bank BJB

Demikian sekilas ulasan mengenai cara membuat kartu kredit Bank BJB semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Sebelum memegang fasilitas kartu kredit pastikan anda memahami manfaat utama dari kartu kredit sehingga tetap mampu mengontrol pengeluaran keuangan anda.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Kartu Kredit Bank BJB 2017