3 Tempat Gadai Sertifikat Rumah 2017 dengan Proses Cepat

Advertisement
Advertisement
Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat – Menjaminkan sertifikat rumah untuk mendapatkan pinjaman uang tunai dengan suku bunga rendah menjadi salah satu pilihan yang harus dilakukan seseorang. Berbagai macam kebutuhan mulai dari biaya renovasi rumah, biaya pengobatan, hingga biaya pendidikan merupakan beberapa contoh alasan kenapa seseorang membutuhkan pinjaman dana secara cepat.

Saat ini, hampir semua perbankan memiliki produk kredit dengan jaminan sertifikat rumah yang biasa disebut dengan kredit multiguna. Fasilitas pinjaman yang satu ini juga dikenal oleh masyarakat sebagai layanan gadai sertifikat rumah. Pihak bank selaku pemberi pinjaman biasanya akan menentukan nominal dana yang akan dipinjamkan pada debitur (peminjam) sebesar 70%-90% dari nilai perkiraan harga rumah (yang digadaikan).
gadai-sertifikat-rumah-proses-cepat-2017

Tidak heran jika kemudian perbakan menawarkan plafon pinjaman besar hingga ratusan juga bahkan miliaran rupiah. Meski demikian bagi anda yang mengejar proses pencairan dan persetujuan cepat setidaknya perlu memilih fasilitas kredit dari perbankan tertentu. Berikut 5 Tempat Gadai Sertifikat Rumah dengan Proses Cepat bisa anda pertimbangkan:

1. Bank Danamon

Pilihan pertama yang mungkin dapat anda pertimbangkan sebagia solusi pinjaman dengan gadai sertifikat rumah dengan proses cepat ialah Bank Danamon. Melalui Kredit Multi Guna Bank Danamon menawarkan pinjaman uang tunai jaminan properti dengan plafon maksimal Rp 2,5 miliar. Dalam memberikan layanan Bank Danamon mentargetkan pencairan dana dapat dilakukan dalam waktu 2 (dua) hari.

Pengajuan pinjaman agunan sertifikat rumah di bank Danamon bisa dilakukan oleh nasabah yang memenuhi kriteria dan persyaratan berikut:
  • WNI dengan usia antara 21 tahun – 60 tahun.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap minimal Rp 2 juta per bulan.
  • Mengisi formulir kredit.
  • Menyertakan dokumen pribadi berupa Fotocopy KTP, C1, NPWP, dan Foto 3X4.
  • Menyertakan data berupa Fotocopy Rekening Bank selama 3 bulan dan Slip Gaji Asli.
  • Menyertakan Fotocopy Sertifikat, PBB, dan Hak Guna Bangun atas rumah yang dijadikan sebagai jaminan.
Simak Juga: KTA Bank Danamon, Proses Cepat Langsung Cair

2. Bank Tabungan Negara (BTN)

BTN menawarkan pinjaman dengan limit maksimal Rp 1 Miliar dan jangka waktu paling lama 10 tahun melalui produk Kredit Griya Multi BTN. Anda bisa menjadikan BTN sebagai solusi mencari tempat terpercaya untuk gadai sertifikat rumah dengan proses cepat. Dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja, aplikasi kredit anda bisa disetujui sekaligus pencairan dana dapat dilakukan segera.

Adapun syarat utama dalam pengajuan Kredit Griya Multi BTN diantaranya: Debitur merupakan WNI dengan usia antara 21 tahun – 65 tahun; Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan; dan Menyertakan legalitas rumah yang menjadi objek jaminan mulai dari IMB, Sertifikat Tanah, SHM, maupun SHGB.

3. Clipan Finance

Clipan Finance menawarkan Kredit MultiGuna Jaminan Properti dengan plafon maksimal Rp 5 miliar. Pencairan dana dalam pengajuan pinjaman melalui Clipan Finance juga relatif cepat karena cukup membutuhkan waktu 5 hari kerja.

Baca: Gadai BPKB Maxi Adira Finance

Selain proses cepat, tenor pinjaman yang ditawarkan oleh Clipan Finance juga sangat fleksibel yakni antara 1 – 5 tahun. Disisi lain suku bunga dalam gadai seritifikat rumah di yang satu ini juga cukup rendah berkisar antara 11,20% - 12,50% per tahun.

Hal utama yang perlu anda perhatikan sebelum memilih layanan gadai sertifikat rumah proses cepat yakni terkait kondisi rumah yang anda jadikan sebagai objek jaminan. Beberapa ketentuan umum yang biasanya harus terpenuhi diantaranya: Rumah tidak berada di kawasan rawan bencana banjir; Akses jalan depan rumah harus bisa dilalui kendaraan roda empat; Jauh dari SPBU dan bangunan agama, dan yang tidak kalah penting yakni rumah harus layak huni.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Tempat Gadai Sertifikat Rumah 2017 dengan Proses Cepat