Ini Syarat KKB BRI Syariah Terbaru 2017

Advertisement
Advertisement

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI Syariah merupakan solusi tepat bagi anda yang berkeinginan membeli mobil secara kredit. Skim pembiayaan yang ditawarkan BRI Syariah dengan akad Murabahah (Jual-Beli) jelas merupakan solusi bagi seorang muslim dalam ewujudkan impian tanpa bersentuhan dengan riba sebagaimana pemahaman sebagian orang terhadap layanan KKB perbankan konvensional.

KKB BRI Syariah 2017 dapat diajukan untuk pembelian mobil baru, bekas, maupun take over dari perbankan atau lembaga pembiayaan lain. Selain fleksible dalam menentukan kondisi kendaraan, fasilitas kredit mobil secara syariah ini juga ditawarkan dengan plafon besar. Setidaknya BRIS menawarkan minimal plafon pembiayaan sebesar Rp 25 juga dan maksimal Rp 1 miliar dengan tenor maksimal 5 tahun.
syarat-kkb-bri-syariah

Syarat KKB BRI Syariah 2017

Setidaknya terdapat dua jenis persyaratan yang perlu anda perhatikan sebelum mengajukan pembiayaan pembelian mobil melalui BRI Syariah yakni ketentuan umum dan persyaratan dokumen.

Ketentuan Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berstatus sebagai karyawan dengan masa kerja minimal 2 tahun (Minimal usia 21 tahun dan Maksimal usia pensiun).
  • Berstatus sebagai profesional dengan pengalaman praktek minimal 2 tahun (Minimal usia 21 tahun dan Maksimal usia 65 tahun).
  • Memiliki rekening tabungan BRI Syariah atau bersedia membuka salah satu jenis tabungan BRI Syariah.
  • Tidak pernah terjerat masalah kredit macet dan memenuhi kriteria pemegang polis asuransi jiwa.
Simak: Cara Mengajukan Kredit Mobil Bekas di Bank BRI

Persyaratan Dokumen

Dengan memenuhi kriteria dan melengkapi persyaratan di atas anda bisa mengajukan KKB BRI 2017 untuk membeli mobil baru maupun bekas. Selain kondisi kendaraan BRIS juga memfasilitasi nasabah yang berkeinginan memindahkan pembiayaan kendaraan bermotor dari lembaga keuangan lain (Take Over).
DokumenKaryawanProfesional
Kartu Tanda Penduduk (KTP)
C1 dan Surat Nikah
Slip Gaji Terakhir (Asli)
FC Rekening Tabungan 3 bulan terakhir-
NPWP (untuk pembiayaan > Rp 50 juta)
Izin Praktek yang masih berlaku-

Hal lain yang perlu anda ketahui

  • Layanan pembiayaan KKB BRI Syariah diberikan dengan plafon maksimal 80% dari harga OTR kendaraan yang dibeli. Dengan demikian anda membutuhkan uang muka minimal 20% dari harga kendaraan atau sesuai kesepakatan.

  • Pembiayaan pembelian mobil diberikan dalam jangka waktu minimal 1 tahun dan maksimal 5 tahun dengan ketentuan khusus untuk pembelian mobil bekas dan take over usia kendaraan maksimal 8 tahun pada saat jatuh tempo.
Setelah mengetahui syarat KKB BRI Syariah 2017 di atas apakah anda tertarik untuk mewujudkan impian keluarga anda dalam membeli mobil secara syariah? Kunjungi kantor cabang BRIS terdekat di kota anda dan dapatkan penjelasan resmi termasuk tabel simulasi angsuran KKB terbaru. Simak juga Syarat Kredit Mobil di Bank BNI Syariah 2017.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Syarat KKB BRI Syariah Terbaru 2017