Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Begini Cara Mengajukan Pinjaman Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan

Pinjam uang di Pegadaian tanpa jaminan – PT. Pegadaian merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Keberadaan Pegadaian baik di pulau jawa maupun di luar Jawa memiliki kontribusi cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia selama puluhan tahun terakhir. Terlebih saat ini pembaharuan serta inovasi di dalam layanan yang ditawarkan oleh Pegadaian tergolong sangat modern dan mengikuti perkembangan zaman. Meski secara umum telah kita ketahui bahwa kegiatan gadai merupakan proses pinjam meminjam dengan menyerahkan aset berharga sebagai jaminan namun tidak sedikit dari kita bertanya-tanya apakah bisa mengajukan pinjaman uang di pegadaian tanpa jaminan? Untuk mengetahui jawaban tersebut silakan simak penjelasan berikut ini.

Pinjaman uang tanpa jaminan merupakan sebutan yang mengacu pada jenis Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang ditawarkan oleh lembaga keuangan pemberi pinjaman. Adapun ciri utama dari jenis produk KTA yakni dapat diajukan oleh calon debitur tanpa menyerahkan aset jaminan. Dengan prosedur pengajuan tanpa agunan jelas memberikan keuntungan bagi calon peminjam khususnya mereka yang terkendala masalah jaminan. Meski dapat diajukan tanpa agunan pada umumnya lembaga keuangan meminta syarat lain yang dapat dipergunakan sebagai pengganti jaminan.
pinjaman-uang-tanpa-jaminan-di-pegadaian

Adapun syarat yang biasa diminta oleh lembaga pembiayaan yakni kartu kredit dan atau rekening tabungan tempat gaji debitur dikirim oleh perusahaan. Dengan kata lain gaji yang setiap bulan diterima oleh dibitur berfungsi sebagai jaminan dan secara otomatis terporong oleh sistem sejumlah cicilan yang harus dibayarkan ke pihak pemberi pinjaman.

Lantas Apakah PT. Pegadaian Memiliki Produk Pinjaman Tanpa Jaminan?

Sebenarnya anda dapat secara mudah memperoleh jawaban tersebut dengan mengunjungi situs resmi PT. Pegadaian. Dari informasi resmi yang disajikan kita dapat mengetahui produk apa saja yang ditawarkan Pegadaian bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan finansial.

Berikut beberapa produk Pegadaian yang dapat anda jadikan sebagai soluti mendapatkan pinjaman uang secara cepat dan aman:
  1. Gadai Konvensional;
  2. Gadai Syariah;
  3. Kredit Angsuran Dengan Sistem Gadai (KRASIDA);
  4. Kredit Angsuran Sistem Fidusia (KREASI);
  5. Pembiayaan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Bagi Karyawan (AMANAH);
  6. Pembiayaan Usaha Mikro Kecil Berprinsip Syariah (ARRUM);dan
  7. Kredit Aneka Guna untuk Umum (KAGUM).
Dari ketujuh produk pembiayaan di atas dapat kita ketahui bahwa PT. Pegadaian tidak memberikan penawaran pinjaman uang tanpa jaminan. Meski demikian terdapat satu produk yang mendekati jenis pinjaman KTA yakni Kredit Aneka Guna untuk Umum.

Kredit Aneka Guna untuk Umum (KAGUM)

KAGUM adalah salah satu pembiayaan kredit multi guna yang dapat diajukan oleh karyawan perusahaan yang telah memiliki kerja sama dengan PT. Pegadaian. Secara garis besar layanan ini dapat diajukan tanpa jaminan namun akan lebih dipertimbangkan bila calon peminjam menyertakan barang jaminan tambahan.

Keunggulan dari Kredit Multi Guna dari PT. Pegadaian ini diantaranya: dapat diajukan secara cepat dan mudah; Sistem pembayaran cicilan dilakukan secara autodebit dari rekening penerimaan gaji peminjam; dan Bunga yang ditetapkan cukup rendah.

Syarat & Cara Mengajukan Pinjaman Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan

Adapun persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh calon peminjam diantaranya dapat anda lihat dari tabel di bawah ini:
pinjaman-uang-pegadaian-tanpa-jaminan

Dari persyaratan di atas dapat kita ketahui bahwa PT. Pegadaian bisa saja memberikan persetujuan kredit multi guna tanpa syarat jaminan tambahan. Namun demikian Pegadaian akan mengutamakan calon debitur yang menyertakan aset jaminan baik berupa Motor, Mobil, Barang Elektronik, Perhiasan Emas, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang memenuhi persyaratan di atas dapat mengajukan pinjaman uang di pegadaian tanpa jaminan melalui Kredit Aneka Guna untuk Umum dengan cara mendatangi kantor perwakilan PT. Pegadaian terdekat di kota anda. Hal yang perlu anda persiapkan sebelumnya yakni terkait surat keterangan pengangkatan kerja dan kenaikan pangkat atau SK Kerja, slip gaji, dan memastikan bahwa perusahaan tempat anda bekerja telah memiliki kerja sama dengan PT. Pegadaian.

Selain produk Pegadaian saat ini juga banyak perusahaan pemberi pinjaman yang menawarkan kredit tanpa agunan secara online. Simak daftar tempat pinjaman uang online tanpa jaminan sebagai referensi dan pertimbangan lebih lanjut.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Cara Mengajukan Pinjaman Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan