Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Proses KTA Standard Chartered Mulai Pengajuan hingga Pencairan Dana

Kredit Tanpa Agunan Standard Chartered atau yang lebih dikenal dengan sebutan KTA Stanchart saat ini dengan mudah dapat diajukan secara online. Namun tahukah anda berapa lama proses KTA Standard Chartered mulai dari pengajuan aplikasi, persetujuan, hingga pencairan dana? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Sebelum membahas mengenai waktu persetujuan dan pencairan dana tidak ada salahnya bila anda terlebih dahulu memahami Syarat KTA Standard Chartered khususnya bagi anda yang belum mengajukan aplikasi kredit. Hal yang perlu anda perhatikan yakni aplikasi KTA online yang anda ajukan hanya akan diproses bila telah lengkap dan sesuai ketentuan.
kta-standard-chartered-2018

Lengkap dalam artian semua data yang anda masukkan ke formulir pengajuan KTA Stanchard online merupakan data rill dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya mulai dari informasi pribadi, informasi pekerjaan, dan sebagainya.

Proses KTA Standard Chartered

Berbicara mengenai proses KTA tentu ada dua penafsiran dalam benak anda, pertama anda akan berfikir proses yang dimaksud yakni proses pengajuan, kedua proses yang dimaksud yakni proses persetujuan dan pencairan dana pada peminjam.

Proses Pengajuan KTA Standard Chartered Online

Prosedur pengajuan pinjaman khususnya Kredit Tanpa Agunan Stanchard kini secara mudah dapat anda lakukan. Pasalnya selain dapat anda ajukan secara online melalui situs resmi Standard Chartered anda juga bisa mengajukan aplikasi kredit melalui fintech marketplace produk keuangan seperti Cermati, CekAja, dan lain sebagainya.

Proses pengajuan aplikasi kredit online pada umumnya dapat anda lakukan dalam hitungan menit. Anda tinggal mengisi formulir pengajuan secara online mulai dari informasi pribadi, informasi kepemilikan kartu kredit, hingga informasi pinjaman dan pilihan jangka waktu atau tenor kredit (misal 12 bulan hingga 2018 atau 24 bulan hingga 2019). Sampai disini pengajuan anda sebenarnya belum selesai, masih ada tahapan pengumpulan berkas/ dokumen sesuai ketentuan yang ada. Biasanya pihak bank akan memandu dengan menghubungi calon peminjam mengenai langkah berikutnya yang harus ia lakukan.

Proses Persetujuan KTA Standard Chartered

Jika dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan telah lengkap, proses persetujuan KTA Standard Chartered memungkinkan dilakukan dalam waktu 3 sampai 5 hari kerja. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor mulai dari data dan kelengkapan dokumen anda hingga antrian aplikasi yang masuk. Oleh karena itu tidak menutup kemungkinan pencairan dana pinjaman ke rekening anda mengalami keterlambatan.

Sebelum melakukan pencairan pinjaman, sebagaimana perjanjian pinjam meminjam secara konvensional, akan ada proses penandatanganan akad kredit antara peminjam dan pemberi pinjaman. Dalam hal ini nantinya prosedur penandatanganan akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku. Baru setelah tahap tersebut pencairan dana bisa dilakukan dengan cara transfer ke rekening tabungan milik debitur.

Proses KTA Standard Chartered dapat dicairkan antara 3 hingga 5 hari. Bila lebih dari satu minggu aplikasi anda belum diproses anda bisa menghubungi Customer Contact Centre Standard Chartered di (021) 57 9999 88 atau (021) 68000.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Proses KTA Standard Chartered Mulai Pengajuan hingga Pencairan Dana