Syarat Agar Pengajuan Kta BNI 2017 Disetujui

Advertisement
Advertisement
Apa saja sih syarat agar KTA disetujui bank? barang kali ada diantara nasabah yang bertanya demikian lantaran pengajuan kredit tanpa agunan BNI fleksi tidak mendapatkan appoval, padahal semua syarat KTA BNI fleksi telah anda lengkapi. Hal utama yang perlu anda perhatikan saat mengajukan pinjaman uang ke bank manapun sebenarnya hanya satu yakni bagaimana “meyakinkan pemberi pinjaman bahwa anda mampu mengembali pinjaman yang mereka berikan”.

Memberikan pinjaman uang tanpa jaminan bagi nasabah sebenarnya bukanlah hal sulit bagi BNI, tahu sendiri kan nilai aset dan deposit BNI sangat besar. Namun demikian setiap melakukan persetujuan kredit BNI akan memproses data dan aplikasi calon debitur sesuai dengan standart operasional yang berlaku. Untuk itu setiap syarat dan data yang anda berikan tentu harus sesuai dengan kriteria penerima pinjaman.
syarat-agar-kta-disetujui-bni

# Apa saja syarat KTA BNI Fleksi?

Sebelum membahas lebih jauh langkah apa yang harus anda koreksi agar pengajuan KTA BNI Fleksi anda mendapatkan persetujuan ada baiknya kita simak syarat agar KTA disetujui bank BNI berikut ini:
  1. WNI  dengan usia antara 21 tahun s/d 65 tahun.
  2. Berstatus sebagai pegawai/ karyawan tetap yang meneripa gaji secara payroll ke rekening BNI.
  3. Melengkapi formulir aplikasi pengajuan sesuai dengan ketentuan.
  4. Menyertakan syarat dokumen yang dibutuhkan.
Ke empat poin di atas merupakan ketentuan utama bagi nasabah yang hendak mengajukan KTA BNI Fleksi baik dengan pola kerja sama maupun pola individu (pengajuan personal).

# Lakukan Hal ini Agar Pengajuan KTA BNI Disetujui

Sebagian besar calon debitur terlihat terburu-buru dalam mengajukan pinjaman ke bank. Hal ini bisa karena keterbatasan waktu maupun karena membutuhkan dana dengan segera. Padahal disisi lain seluruh data dan kelengkapan aplikasi kredit mestinya terlebih dahulu kita koreksi sendiri.

Simak: Daftar Pinjaman Bank BNI 2017

Berikut langkah yang dapat anda lakukan agar pengjuan Kredit Tanpa Agunan di Bank BNI mendapatkan persetujuan dengan cepat:

1. Koreksi Status Pekerjaan Anda

Sebenarnya BNI telah menetapkan status pekerjaan apa saja yang dapat mengajukan KTA diantaranya ialah: mereka yang berstatus sebagai PNS; pegawai BUMN/ BUMD; Karyawan tetap di perusahaan multi nasional atau perusahaan swasta dalam negeri dengan masa kerja 2 tahun; Anggota TNI/ POLRI dengan masa keanggotaan minimal 2 tahun.

2. Hitung Usia Anda Saat Jatuh Tempo

Persyaratan usi saat jatuh tempo pelunasan kredit telah ditentukan maksimal 65 tahun. dengan demikian anda perlu memperhatikan tenor pinjaman yang anda ambil. Semisal saat pengajuan usia anda 61 tahun ya jangan mengambil tenor hingga 5 tahun.

3. Koreksi Kembali Persyaratan Dokumen yang Anda Siapkan

Dokumen yang perlu disertakan dalam syarat KTA BNI Fleksi diantaranya: Fotocopy EKTP; Fotocopy NPWP; Rekening tabungan 3 bulan terakhir; Slip gaji terakhir; Pas Foto ukuran 4x6; dan Surat pernyataan tidak akan memindah payroll hingga masa kredit selesai.

Sebelum mengumpulkan berkas persyaratan di atas ada baiknya anda perhatikan khususnya beberapa dokumen yang berkaitan dengan masa berlaku KTP, dan Memastikan slip gaji yang anda sertakan merupakan bukti penerimaan gaji terakhir. Selain itu, bagi anda yang memilih pola pengajuan secara individu perlu meminta surat keterangan masa kerja pada atasan tempat anda bekerja.

4. Periska Data Formulir (Aplikasi Kredit)

Formulir pengajuan bisa anda dapatkan di kantor layanan BNI terdekat atau melalui layanan online Digital Eform BNI. Dalam formulir tersebut terdapat cukup banyak data yang harus anda isi. Sebelum menyerahkan formulir pada petugas bank beberapa data perlu anda periksa kembali seperti: Informasi Priabadi; Informasi Pekerjaan dan Penghasilan; Informasi  dan data bank.

Syarat agar KTA disetujui bank BNI sebenarnya tidak perbedaannya dengan syarat pengajuan pada umumnya. Hanya saja sebelum mengumpulkan berkas aplikasi kredit langkah-langkah di atas layak anda lakukan untuk meminimalisir ditolaknya pengajuan anda.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat Agar Pengajuan Kta BNI 2017 Disetujui