Proses KTA Mandiri dari Pengajuan Hingga Pencairan Dana

Advertisement
Advertisement
KTA Mandiri cair berapa hari? Proses pencairan pinjaman cepat menjadi salah satu alasan utama kenapa seseorang memilih produk kredit tertentu. Hal ini tentunya didasari atas kebutuhan fiansial yang mendesak dan harus segera dipenuhi. Tidak heran jika calon debitur kerap bingung terhadap ketentuan berapa lama pencairan dana pinjaman bisa dilakukan.

Demikian pula bagi calon debitur yang mengajukan aplikasi KTA Mandiri dan belum juga mendapatkan jawaban atas permohonan pinjaman tersebut. Padahal secara kelengkapan anda merasa aplikasi yang anda kumpulkan telah memenuhi syarat pengajuan KTA Mandiri.
kta-mandiri-cair-berapa-hari

KTA Mandiri Cair Berapa Hari?

Pada dasarnya seseorang mengajukan pinjaman uang di bank Mandiri karena membutuhkan dana talangan dalam waktu cepat. Selain syarat pengajuan tidak memerlukan jaminan, KTA Mandiri dipilih nasabah karena banyak memiliki fitur unggulan salah satunya bagi nasabah payroll maupun mitrakarya. Dua jenis KTA dari bank Mandiri tersebut tergolong sebagai kredit konsumer yang banyak dipilih nasabah lantaran suku bunga rendah dan syarat mudah.

Sebagaimana informasi, produk pinjaman KTA Mandiri dapat dicairkan setelah debitur menandatangani perjanjian pinjam meminjam atau akad kredit. Berikut prosedur pengajuan hingga pencairan dana Kredit Tanpa Agunan bank Mandiri:
  1. Calon debitur mengisi aplikasi kredit dan melengkapi berkas persyaratan. Tahapan ini sebenarnya bisa selesai dalam 1 (satu) hari asalkan anda telah mempersiapkan syarat yang dibutuhkan.
  2. Pihak bank akan mengevaluasi aplikasi kredit dari nasabah apakah memenuhi kriteria sebagai peminjam maupun tidak. Dalam proses persetujuan KTA Mandiri biasanya memakan waktu antara 7 (tujuh) sampai 14 (empat belas) hari kerja.
  3. Persetujuan kredit dari pihak bank dan informasi bagi calon debitur untuk masuk pada tahap berikutnya yakni melakukan penandatanganan perjanjian akad kredit.
  4. Setelah semua tahap di atas selesai selanjutnya pencairan dana akan dilakukan oleh pihak bank langsung ke rekening peminjam. Dengan demikian proses pencairan KTA Mandiri telah selesai dan debitur dapat memanfaatkan dana tersebut untuk keperluan yang telah direncanakan.
Dengan melihat prosedur pengajuan hingga pencairan dana pinjaman bank Mandiri di atas dapat kita simpulkan bahwa KTA Mandiri memungkinkan untuk dicairkan dalam waktu 7-14 hari kerja. Namun demikian jika dalam proses tersebut mengalami kendala tidak menutup kemungkinan pencairan pinjaman molor dari jadwal atau target waktu. Baca KTA Mandiri Top Up.

Bagi anda yang hingga saat merasa mengajukan aplikasi kredit lebih dari batas waktu di atas dan belum memperoleh jawaban tidak ada salahnya menanyakan perihal persetujuan KTA pada customer service bank Mandiri daripada terus bertanya-tanya KTA Mandiri cair berapa hari?. Dengan mendapatkan penjelasan secara resmi anda dapat memperoleh informasi pasti atas pencairan dana yang telah anda nantikan.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Proses KTA Mandiri dari Pengajuan Hingga Pencairan Dana