Syarat & Ketentuan Pinjaman Agunan Deposito Bank Mandiri

Advertisement
Advertisement
Kredit Agunan Deposito Bank Mandiri adalah fasilitas kredit dengan jaminan berupa simpanan peminjam baik dalam bentuk setoran tunai, tabungan, maupun deposito berjangka. Sebagaimana jenis simpanan dan deposito yang diterbitkan bank Mandiri dalam pengajuan pinjaman jaminan deposito juga bisa memanfaatkan mata uang rupiah maupun valuta asing.

Deposito sebagai agunan kredit berperan untuk memberikan jaminan bagi pihak bank atas pinjaman yang ia berikan pada debitur. Dengan adanya deposito maupun tabungan sebagai jaminan pihak bank akan lebih aman memberikan persetujuan kredit karena bisa dipastikan peminjam akan membayarkan cicilan sesuai jadwal yang telah ditentukan.
kredit-agunan-deposito-mandiri

Dalam kemungkinan terburuk semisal terjadi kredit macet atas pinjaman yang diberikan pihak bank akan memperoleh ganti dari tabungan maupun deposito debitur. Tidak heran jika nominal pinjaman yang disetujui oleh pihak bank biasanya tidak lebih besar dari jumlah deposito begitu pula dengan jangka waktu kredit yang dapat diambil. (Baca: Cara Menabung Dollar di Bank Mandiri)

Kredit Agunan Deposito Bank Mandiri

Bank mandiri menawarkan kemudahan bagi setiap nasabah dalam mengakses produk kredit salah satunya melalui pinjaman agunan deposito. Melalui produk ini nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan nominal maksimal 90% dari jumlah deposito yang ia miliki. Dengan demikian bisa kita contohkan bila seseorang memiliki deposito berjangka sebesar Rp 100 juta maka bisa saja ia mengajukan kredit agunan deposito dengan plafon Rp 90 juta. Berikut beberapa keunggulan pinjaman dengan jaminan deposito bank Mandiri:
  • Tenor maksimal hingga 12 bulan.
  • Penarikan dana bisa dilakukan kapan saja.
  • Sisa pinjaman yang belum ditarik tidak dikenakan bunga.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan

Untuk mengajukan pinjaman jaminan deposito di bank Mandiri ada beberapa ketentuan yang wajib terpenuhi. Berikut beberapa ketentuan dan syarat yang perlu anda perhatikan:
  • Calon debitur merupakan warga negara Indonesia.
  • Rentang usia antara 21 tahun hingga 60 tahun pada saat kredit lunas.
  • Berstatus sebagai karyawan, wiraswasta, maupun profesional.
  • Memiliki deposito di bank Mandiri baik dalam bentuk mata uang rupiah maupun valuta asing.
  • Mengisi formulir pengajuan dan melengkapi dokumen persyaratan sesuai ketentuan.
Dengan mengajukan kredit di atas anda bisa mencairkan dana antara tujuh sampai empat belas hari kerja.

Kredit Agunan Deposito Bank Mandiri dapat anda ajukan untuk memenuhi segala kebutuhan seperti biaya kesehatan, biaya pendidikan, biaya renovasi dan bangun rumah, menambah modal usaha, dan lain sebagainya.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat & Ketentuan Pinjaman Agunan Deposito Bank Mandiri