Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Tabel Angsuran Kredit Usaha Mikro Mandiri

Kredit Usaha Mikro Mandiri merupakan produk pinjaman khusus untuk modal usaha lebih tepatnya sebagai kebutuhan investasi dan modal kerja. Fasilitas dari perbankan milik pemerintah yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha mikro bagi nasabah yang terkendala dalam mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Secara garis besar Kredit Usaha Mikro dari bank Mandiri dapat dibedakan menjadi dua jenis yakni Kredit Usaha Mikro (KUM) dan Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Sebagaimana namanya, produk ini khusus ditujukan bagi nasabah yang berstatus sebagai pengusaha atau wiraswasta, namun untuk KSM bisa juga diajukan oleh karyawan. Adapun ketentuan utama yang tidak bisa ditawar yakni persyaratan usia bisnis yakni minimal 1 tahun untuk pengajuan KSM dan minimal usaha telah berjalan selama 2 tahun untuk pengajuan KUM.
kredit-usaha-mikro-mandiri-2018-2019

# Perbedaan Kredit Usaha Mikro dan Kredit Serbaguna Mikro

Sebagaimana yang telah kita tuliskan di atas, bank Mandiri membedakan dua jenis layanan pengajuan pinjaman mikro. Adapun perbedaan antara keduanya bisa kita simak dari penjelasan produk di bawah ini.

Kredit Usaha Mikro

Adalah fasilitas kredit khusus diberikan bagi pengusaha dengan plafon maksimal Rp 100 juta dan jangka waktu 3 tahun. meski demikian debitur berkesempatan mengajukan top up pinjaman bank mandiri yang satu ini hingga Rp 200 juta. Pinjaman KUM bisa diajukan untuk pengembangan usaha baik sebagai pembiayaan modal kerja maupun sebagai dana investasi.

Kredit Serbaguna Mikro

Fasilitas KSM juga termasuk jenis pinjaman khusus bagi karyawan tetap untuk memenuhi segala kebutuhan produktif maupun konsumtif. Produk ini bisa diajukan dengan plafon maksimal Rp 50 juta dengan ketentuan utama nasabah telah bekerja sebagai karyawan tetap minimal 1 (satu) tahun.

# Tabel Angsuran Kredit Usaha Mikro Mandiri

Sebagai gambaran awal anda bisa melihat tabel kredit usaha mikro di bawah ini untuk mempertimbangkan besar kecilnya angsuran bulanan yang harus anda bayarkan.
tabel-usaha-mikro-mandiri-2018-2019

Nb: Tabel di atas hanya sebatas simulasi, tidak menutup kemungkinan berbeda dengan perhitungan sebenarnya. Untuk memperoleh cicilan secara pasti kami sarankan bagi anda untuk mendatangi kantor cabang Bank Mandiri maupun Mandiri Mitra Usaha. Baca Cara Mengajukan KTA Mandiri Online.

# Syarat Apa Saja yang Dibutuhkan?

Sebagaimana jenis pinjaman lain, pengajuan Kredit Usaha Mikro juga memiliki ketentuan dan persyaratan. Berikut syarat pinjaman KUM dan KSM bank Mandiri.

Syarat Kredit Usaha Mikro (KUM)

Berikut persyaratan calon debitur yang ingin mengajukan KUM Mandiri:
Warga Negara Indonesia dengan usia antara 21 tahun hingga 60 tahun pada saat kredit lunas.
Usaha yang menjadi objek pembiayaan telah berlangsung minimum 2 (dua) tahun.
Menyertakan dokumen berupa fotokopi e-KTP, Surat Nikah atau Surat Cerai, dan Kartu Keluarga.
Menyertakan fotokopi NPWP khusus untuk pengajuan di atas Rp 50 juta
Menyertakan surat keterangan usaha atau izin usaha dari penjabat yang berwewenang.

Syarat Kredit Serbaguna Mikro (KSM)

Untuk memperoleh pembiayaan KSM calon debitur harus memenuhi persyaratan di bawah ini:
Warga Negara Indonesia dengan usia antara 21 tahun hingga 55 tahun pada saat kredit lunas.
Berstatus sebagai karyawan tetap minimum 1 (satu) tahun dan atau pemilik rekening payroll Mandiir.
Memiliki penghasilan tetap minimum sebesar UMR di wilayah kerja.
Menyertakan fotokopi e-KTP calon debitur dan pasangan, Surat Nikah atau Surat Cerai, dan Kartu Keluarga

Dengan melihat tabel Kredit Usaha Mikro Mandiri di atas anda bisa mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman modal kerja, investasi, maupun sebagai pendanaan konsumtif. Khusus bagi anda yang ingin mempergunakan pinjaman sebagai modal usaha dan investasi kami sarankan untuk terlebih dahulu mengajukan KUR Mandiri dengan bunga lebih rendah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tabel Angsuran Kredit Usaha Mikro Mandiri