Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

3 Produk Pembiayaan Bank Syariah terbaik Untuk Renovasi Rumah

Produk pembiayaan renovasi rumah syariah sangat penting keberadaannya bagi masyarakat Indonesia khususnya mereka yang mengutamakan hukum syariah. Meski tawaran kredit renovasi rumah saat ini cukup banyak dan menggiurkan namun produk pembiayaan syariah masih memiliki pangsa pasar tersendiri. Hal ini tentu sangat dipengaruhi oleh pemeluk agama islam di Indonesia sehingga memberikan kontribusi tersendiri bagi keberadaan perbankan berbasis syariah.

Dengan menggunakan produk keuangan syariah diyakini nasabah dapat terhindar dari bunga kredit atau riba yang dengan jelas dilarang oleh agama Islam. Tidak heran jika berbagai bank syariah di Indonesia menawarkan fasilitas pembiayaan untuk perbaikan rumah baik dalam produk khusus maupun melalui layanan pembiayaan multiguna.
pembiayaan-renovasi-rumah-syariah-2018

Sebagai gambaran dan pertimbangan, di bawah ini kami sajikan 3 produk bank syariah yang dapat anda jadikan sebagai alternatif pembiayaan renovasi rumah.

1. BNI Griya iB Hasanah

BNI Syariah menawarkan kemudahan nasabah dalam memperoleh pembiayaan renovasi rumah melalui produk BNI Griya iB Hasanah. Fasilitas pembiayaan ini secara umum memang termasuk jenis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang dapat dimanfaatkan pula sebagai sarana pembiayaan renovasi dan bangun rumah. Meski demikian BNI Syariah tidak membatasi pemanfaatan dana pinjaman untuk pembiayaan rumah namun juga bisa dipergunakan untuk membiayai properti lain seperti Ruko, Rukan, Gudang, Apartemaan, dan lain sebagainya. Baca KPR BNI Syariah Tanpa DP.

Dengan mengedepankan akda Murabahah, dan Musyarakah Mutanaqisah fasilitas pembiayaan renovasi rumah BNI Syariah memiliki berbagai keunggulan. Beberapa keunggulan tersebut diantaranya: proses cepat; plafon pembiayaan hingga Rp 25 miliar; tenor pembiayaan hingga 20 tahun; dan proses angsuran yang mudah.

Berbagai keunggulan di atas anda dapat mempertimbangkan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah sebagai solusi terbaik untuk biaya renovasi dan bangun rumah.

2. Pembiayaan iB Muamalat Multiguna

Fasilitas pembiayaan iB Muamalat Multiguna menjadi salah satu produk unggulan Bank Muamalat. Jenis pembiayaan konsumer ini sebenarnya tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai sarana memperoleh pinjaman renovasi rumah berbasis syariah. Anda dapat memanfaatkan pembiayaan multiguna dari Bank Muamalat untuk memperoleh produk dan jasa seperti biaya pendidikan, membeli barang elektronik, membeli sepeda motor, sebagai biaya pernikahan, dan lain sebagainya.

Jika kita lihat dari segi pemanfaatan, pembiayaan iB Muamalat Multiguna bisa saja anda pergunakan untuk biaya perbaikan rumah baik untuk membeli bahan bangunan maupun belanja jasa konstruksi. Terdapat dua jenis akad yang dipergunakan dalam fasilitas pembiayaan syariah tersebut yakni akad murabahan bagi nasabah yang hendak mempergunakan sebagai pembelian barang dan akad ijarah multijasa untuk pembiayaan sewa jasa.

Adapun persyaratan untuk membuka fasilitas pembiayaan bank Muamalat diantaranya: Merupakan WNI dengan usia 21-55 tahun; lolos BI checking dalam 6 (enam) bulan terakhir; Berstatus sebagai karyawan tetap dengan masa kerja 3 (tiga) tahun; dan mengisi formulir permohonan sekaligus melengkapi syarat dokumen sesuai ketentuan. Baca KTA Bank Muamalat.

3. KPR BRI Syariah iB

Selain dapat dimanfaatkan untuk Pembiayaan Pemilikan Rumah,fasilitas KPR BRI Syarah iB juga layak anda jadikan sebagai alternatif pembiayaan renovasi rumah syariah. Produk yang ditawarkan oleh BRISyariah ini bisa dimanfaatkan untuk  membangun dan renovasi rumah mulai beli tanah, beli material bangunan, dan lain sebagainya.

Khusus untuk dipergunakan sebagai dana pembangunan dan renovasi BRI Syariah menawarkan jangka waktu pembiayaan hingga 10 tahun. Adapun persyaratan utama pengajuan pembiayaan yakni: WNI dengan usia 21-65 tahun; berstatus sebagai karyawan tetap, pengusaha maupun profesional; track record BI Checking lancar; Memiliki dan atau bersedia membuka rekening BRI Syariah; Memiliki NPWP Pribadi untuk pengajuan pembiayaan di atas Rp 50 juta.

Ketiga jenis pembiayaan renovasi rumah syariah di atas bisa anda jadikan sebagai alternatif saat membutuhkan pinjaman uang tunai khusus untuk kebutuhan perbaikan rumah. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi masing-masing perbankan pemberi tawaran baik BRI Syariah, Bank Muamalat, maupun BNI Syariah.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Produk Pembiayaan Bank Syariah terbaik Untuk Renovasi Rumah