Alternatif Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Muamalat

Advertisement
Advertisement
Memilih fasilitas KTA Bank Muamalat menjadi solusi untuk memperoleh pinjaman tanpa jaminan. Produk pembiayaan tanpa memerlukan agunan menjadi salah satu layanan kredit perbankan yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Lantas apakah cara tersebut berlaku dalam pengajuan kredit di bank Muamalat? Yuk simak informasinya di bawah ini.

Bank Muamalat merupakan perbankan berbasis syariah pertama di Indonesia yang cukup pesat perkembangannya hingga saat ini. Tercatat berbagai instansi baik di bidang kesehatan maupun pendidikan banyak yang telah bermitra dengan Bank Muamalat dalam menggunakan jasa pembayaran maupun jasa keuangan llainnya. Selain menawarkan jasa simpanan uang Bank Muamalat juga menawarkan produk pembiayaan bagi nasabah yang sedang membutuhkan pinjaman uang. Berbagai produk pembiayaan Bank Muamalat saat ini banyak diminati masyarakat seiring bertambahnya jumlah nasabah di masing-masing cabang.
kta-bank-muamalat-syariah

Alternatif KTA Bank Muamalat

Sayangnya hingga saat ini belum ada produk KTA Bank Muamalat sebagaimana fasilitas kredit yang ditawarkan oleh perbankan konvensional pada umumnya. Untuk itu perlu adanya alternatif pilihan bagi nasabah yang membutuhkan pinjaman melalui produk pembiayaan lain.

Salah satu produk pinjaman Bank Muamalat yang bisa anda jadikan sebagai alternatif memperoleh pinjaman uang yakni melalui pembiayaan iB Muamalat Multiguna. Meski fasilitas pembiayaan tersebut hanya dapat diajukan menggunakan agunan namun agunan yang dibutuhkan relatif cukup ringan. Nasabah dapat menjadikan aset barang bergerak maupun tidak bergerak sebagai agunan nya. Beberapa aset yang bisa anda jadikan sebagai jaminan pembiayaan di Bank Muamalat diantaranya seperti BPKB Motor, BPKB Mobil, Sertifikat Rumah, maupun Sertifikat Tanah.

Dengan mengedepankan hukum islam dalam memberikan layanan pembiayaan sedikit banyak telah meyakinkan kita jika akad murabahah dan ijarah multijasa yang digunkan menjadi salah satu upaya dalam menghilangkan riba sehingga nasabah bisa memperoleh pijaman uang tanpa bunga melalui Bank Muamalat.

Disisi lain sebagai perusahaan komersil setiap lembaga keuangan termasuk Bank Muamalat tetap mencari keuntungan dari jasa yang mereka berikan. Untuk itu akad jual beli dengan memberikan keuntungan dan atau hasil bagi pada pihak bank menjadi alternatif dalam memperoleh keuntungan.

Pembiayaan iB Muamalat Multiguna Sebagai Alternatif KTA

Pembiayaan iB Muamalat Multiguna merupakan fasilitas pembiayaan yang dapat anda manfaatkan sebagai upaya memperoleh pinjaman uang untuk keperluan komsumtif seperti membeli sepeda motor, renovasi rumah, membiayai pesta pernikahan, dan lain sebagainya.

Untuk mengajukan pembiayaan tersebut anda perlu memenuhi ketentuan dan mempersiapkan beberapa syarat di bawah ini:
  1. Nasabah telah berusia 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun pada saat angsuran lunas.
  2. Berstatus sebagai karyawan tetap dengan masa kerja 3 tahun dan menerima gaji melalui bank Muamalat (Payroll).
  3. Mengisi formulir pembukaan pembiayaan dan menyertakan dokumen pendukung berupa Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah, Nomor Pokok Wajib Pajak, Slip Gaji, dan Surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh perusahaan tempat bekerja.
Selain beberapa ketentuan dan persyaratan di atas dalam proses pengajuan pembiayaan iB Muamalat Multiguna juga memerlukan fotokopi agunan yang akan anda jadikan sebagai jaminan. Untuk itu persiapkan fotokopi BPKB motor/ mobil, maupun fotokopi legalitas properti sesuai apa yang akan anda ajukan sebagai agunan.

Dengan melihat uraian di atas dapat kita ketahui bahwa fasilitas KTA Bank Muamalat hingga saat ini tidak ada. Namun demikian kita bisa memilih fasilitas pembiayaan multiguna sebagai alternatif kredit tanpa agunan toh agunan yang diperlukan juga tergolong ringan bisa dengan BPKB Motor yang pastinya kita juga memilikinya.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Alternatif Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Muamalat