Alternatif Pinjaman Bank Mandiri untuk Dana Pendidikan

Advertisement
Advertisement
Pinjaman dana pendidikan Bank Mandiri memang tidak secara khusus ditawarkan. Namun demikian anda masih bisa memilih produk kredit yang ditawarkan sebagai sarana memperoleh pinjaman uang untuk memenuhi kebutuhan pendidikan. Adapun jenis kredit yang lazim dipergunakan untuk membiayai pendidikan anak yakni kredit konsumer.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, biaya pendidikan khususnya saat menginjak ke Perguruan Tinggi memang belum terjangkau bagi semua kalangan. Disisi lain pendidikan menjadi hal utama bagi putra-putri kita untuk mempersiapkan diri sebagai manusia yang mandiri dan berguna bagi sesama. Tidak berlebihan bila kita sebagai orang tua lebih memprioritaskan pendidikan anak dibandingkan kebutuhan lain.
pinjaman-dana-pendidikan-bank-mandiri

Meski demikian tidak semua lembaga penyelenggara pendidikan khususnya perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dapat diakses dengan biaya terjangkau. Terlebih bila anak kita memilih jurusan favorit yang notabe nya hanya dapat diakses dengan biaya lebih mahal seperti jurusan kedokteran, penerbangan, Broadcasting dan lain sebagainya.

Pinjaman bank Mandiri yang Dapat Anda Jadikan Sebagai Alternatif Biaya Pendidikan

Pinjaman dana pendidikan bank mandiri dapat anda siasati dari beberapa jenis produk kredit.

Berikut dua jenis produk kredit bank Mandiri yang bisa anda jadikan sebagai alternatif biaya pendidikan:

1. Mandiri MitraGuna

Anda dapat memilih fasilitas sebagai alternatif biaya pendidikan melalui produk Mandiri Mitraguna. Fasilitas pinjaman jaminan sertifikat rumah dari bank Mandiri ini pada dasarnya termasuk jenis kredit Mitrakarya. Layanan Mitrakarya sendiri hanya dikhususkan bagi nasabah dengan status karyawan di perusahaan yang memiliki perjanjian kerja sama dengan bank Mandiri termasuk dalam urusan pembayaran.

Sebagai salah satu produk kredit multifungsi, Mandiri Mitraguna sangat tepat anda jadikan sebagai sarana pengajuan pinjaman dana pendidikan.

2. Kredit Tanpa Agunan

Mandiri Kredit Tanpa Agunan atau yang lebih akrab disebut dengan KTA Mandiri merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan tanpa memerlukan syarat agunan. Dilihat dari segi pemanfaatan, kredit ini dapat dipergunakan untuk segala kebutuhan konsumtif termasuk sebagai dana pendidikan.

Sebenarnya jika anda termasuk nasabah Mitrakarya Bank Mandiri ada juga produk khusus KTA Mitrakarya dengan suku bunga rendah. Namun bila anda tidak termasuk nasabah Mitrakarya bisa memilih fasilitas KTA Reguler dan KTA Payroll.

Dengan mengajukan pinjaman KTA anda tidak perlu mempersiapkan agunan baik BPKB Mobil maupun Sertifikat Rumah. Meski demikian terdapat ketentuan dan persyaratan khusus dalam mengakses jenis pinjaman tersebut. Berikut beberapa ketentuan umum yang jadi persyaratan:

  • Calon debitur merupakan WNI dan tinggal di Indonesia.
  • Memiliki rentang usia antara 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada waktu jatuh tempo kredit.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap minimum Rp 2,5 juta per bulan untuk KTA Payroll dan minimum Rp 3 juta per bulan untuk KTA Non Payroll.
Melalui fasilitas KTA Bank Mandiri anda dapat mengajukan pinjaman dana sebagai alternatif biaya pendidikan hingga 5 (lima) kali gaji bulanan dengan maksimal plafon Rp 200 juta.

Beberapa produk kredit di atas merupakan alternatif pinjaman dana pendidikan bank Mandiri yang bisa anda pilih. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat mendatangi kantor cabang terdekat atau menghubungi call center Bank Mandiri di 14000 atau +62-21-5299 7777.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Alternatif Pinjaman Bank Mandiri untuk Dana Pendidikan