Mengajukan Kredit Mikro Mandiri Tanpa Agunan Apakah Bisa?

Advertisement
Advertisement
Apakah Bisa Mengajukan kredit mikro Mandiri tanpa agunan? Pinjaman Mikro Bank Mandiri menjadi salah satu produk perbankan yang paling banyak diminati oleh masyarakat khususnya pelaku usaha skala kecil dan menengah. Alasan utama fasilitas pinjaman tersebut laris manis lantaran persyaratan pengajuan cukup mudah dan proses persetujuan nya juga cepat. Tidak heran jika banyak nasabah yang mencari informasi mengenai persyaratan dan tata cara mengajukan pinjaman uang di Bank Mandiri untuk modal usaha.

Sebagai perbankan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar, Bank Mandiri menawarkan kemudahan bagi pelaku usaha untuk mengajukan pinjaman dengan syarat mudah dan proses cepat. Fasilitas tersebut tercermin dalam produk Kredit Usaha Mikro.

mengajukan-kredit-mikro-mandiri-tanpa-agunan-apa-bisa

Kredit Usaha Mikro Bank Mandiri

Kredit Usaha Mikro merupakan fasilitas pinjaman yang ditawarkan bagi pelaku usaha skala mikro dengan plafon maksimal Rp 100 juta dan jangka waktu antara 12 bulan hingga 36 bulan. Plafon pinjaman yang cukup besar memungkinkan nasabah mengajukan pinjaman modal kerja sebagai solusi pemenuhan kebutuhan usaha yang telah berjalan. Terlebih Bank Mandiri memberikan fitur top up bagi nasabah untuk memperoleh tambahan pinjaman hingga Rp 200 juta.

Lalu Apakah Bisa Mengajukan Kredit Mikro Mandiri Tanpa Agunan?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya anda perhatikan ketentuan dan persyaratan calon debitur kredit usaha mikro di bawah ini:
  1. Calon debitur merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki usaha minimum telah berjalan selama 2 (dua) tahun di lokasi yang sama.
  2. Berusia minimum 21 tahun atau telah menikah dan maksimum 60 tahun pada saat pinjaman lunas.
  3. Menyertakan dokumen persyaratan berupa KTP, Kartu Keluarga, dan Surat Nikah.
  4. Menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk pengajuan pinjaman di atas 50 juta.
  5. Menyertakan surat izin usaha atau surat keterangan usaha dari Pemerintahan Desa setempat, Dinas Pasar, dan atau penjabat yang berwewenang mengeluarkan keterangan usaha.
  6. Calon debitur belum pernah dan tidak sedang terjerat masalah kredit macet.
Perlu kita ketahui bersama bahwa pengajuan pinjaman mikro bank Mandiri juga memerlukan agunan berupa objek usaha yang dibiayai dan agunan berupa aset tetap. Dengan demikian dapat kita simpulkan bawah pengajuan Kredit Mikro Mandiri tidak dapat dilakukan tanpa adanya agunan.

Meski demikian bila anda berkeinginan mengajukan pinjaman yang tidak memerlukan persyaratan jaminan bisa memilih fasilitas Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri. Meski KTA Bank Mandiri bukan merupakan jenis pinjaman mikro namun bisa anda jadikan sebagai second choice saat membutuhkan pinjaman uang untuk memperlancar bisnis yang telah anda geluti. Demikian sekilas informasi tentang ketentuan kredit mikro Mandiri tanpa agunan semoga bermanfaat bagi anda.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengajukan Kredit Mikro Mandiri Tanpa Agunan Apakah Bisa?