Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

2 Koperasi yang Menawarkan Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan

Mengajukan pinjaman uang tunai tanpa jaminan di koperasi saat ini bukan hanya mimpi. Banyak koperasi di Indonesia dewasa ini menawarkan jasa pinjam dana tanpa agunan dengan persyaratan mudah. Sebagai wawasan dan pemahaman baca ulasan di bawah ini agar anda mengetahui koperasi mana saja yang membuka pengajuan pinjaman dana tunai tanpa memerlukan agunan.

Koperasi adalah salah satu organisasi ekonomi yang beranggotakan sekelompok orang dengan tujuan melakukan kegiatan ekonomi berdasarkan asas kekeluargaan. Tidak heran jika dalam memberikan fasilitas bagi anggota koperasi simpan pinjam biasa memberikan bantuan pinjaman dana tanpa jaminan dengan bunga jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan fasilitas kredit bank.
menawarkan-pinjaman-uang-tunai-tanpa-jaminan

Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan di Koperasi

Anggota koperasi biasanya memiliki kewajiban dan hak salah satunya untuk mengajukan pinjaman sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang ada. Berikut dua koperasi di Indonesia yang menawarkan pinjaman uang tunai tanpa jaminan:

1. KSPPS UGT Sidogiri

BMT Usaha Gabungan Terpadi Sidogiri (KSPPS UGT Sidugiri) adalah salah satu koperasi yang masuk dalam daftar 3 besar pengelola aset terbesar di Indonesia. Tidak heran jika pada tahun 2017 yang lalu koperasi ini memperoleh predikat sebagai koperasi syariah dengan aset, volume usaha, dan IT terbaik di Indonesia.

Salah satu produk unggulan yang ditawarkan bagi anggotanya ialah produk pembiayaan Multiguna Tanpa Agunan atau lebih dikenal dengan singkatan UGT MTA. Dengan prinsip syariah KSPPS UGT Sidogiri mempergunakan akad murabahah, ijarah, dan kafalah dalam memberikan fasilitas pembiayaan (tergantung pemanfaatan dana).  Pinjaman uang tunai tanpa jaminan di koperasi BMT UGT Sidogiri dapat dimanfaatkan untuk modal usaha, biaya pendidikan, biaya fasilitas kesehatan, melunasi hutang, dan membeli barang elektronik sesuai ketentuan.

2. Koperasi Tripanca Artha Sejahtera (K-TRAS)

K-Tras merupakan koperasi simpan pinjam yang berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Sebagai salah satu koperasi terbesar di Jakarta Timur Tripacnca Artha Sejahtera memiliki program manarik bagi anggotanya. Salah satu program tersebut yakni pinjaman tanpa agunan yang dapat diajukan dengan jasa 1,5% per bulan.

Baca Juga: Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah di Bekasi

Khusus bagi anggota yang mengajukan pinjaman s/d Rp 2.000.000 tidak diwajibkan menyertakan jaminan. Dengan demikian anggota dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan mendesak meski tidak memiliki agunan apapun. Untuk informasi lebih lanjut anda (anggota) bisa mendatangi Koperasi Tripanca Artha di Jalan Pagelarang No.53, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta atau menghubungi telepon di (021) 40023535.

Selain melalui kedua koperasi di atas sebenarnya pinjaman uang tunai tanpa jaminan di koperasi juga banyak tersedia hampir seluruh kota. Namun demikian mayoritas dari mereka memberikan layanan secara internal bagi anggota atau masyarakat setempat sesuai dengan area kerja masing-masing koperasi.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 2 Koperasi yang Menawarkan Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan