Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

3 Alternatif Pinjaman Uang Online Untuk Mahasiswa

Pinjaman uang online mahasiswa bermanfaat memenuhi keperluan pendidikan contohnya membayar biaya SPP, biaya SKS, maupun biaya buku kuliah. Dewasa ini biaya kuliah di Indonesia memang tergolong cukup mahal bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah. Terlebih bila jurusan yang diambil termasuk jurusan favorit seperti kedokteran, kebidanan, dan lain sebagainya.

Memenuhi kebutuhan mahasiswa terkadang juga perlu dipersiapkan jauh-jauh  hari. Dengan perencana keuangan tersebut  diharapkan semua kebutuhan pendidikan khususnya bagi mahasiswa dapat terpenuhi secara mudah. Namun demikian tidak sedikit orang tua yang merasa keberatan dalam menyiapkan uang kuliah bagi anak mereka. Untuk itu tidak jarang diantara mereka lari kesana kemari mencari pinjaman uang guna memenuhi kebutuhan pendidikan buah hati.
alternatif-pinjaman-uang-online-untuk-mahasiswa
Untungnya perkembangan teknologi saat ini memudahkan kita dalam mencari pinjaman uang online mahasiswa. Ketersediaan fasilitas pengajuan kredit online memberikan angin segar bagi orang tua dalam usaha memenuhi kebutuhan pendidikan anak khususnya mereka yang berstatus sebagai mahasiswa.

Pinjaman kebutuhan mahasiswa tidak hanya bisa diajukan melalui bank Mandiri, BRI, maupun BCA saja. saat ini secara online pinjaman uang untuk mahasiswa bisa didapatkan dengan mudah. Banyak fintech yang menawarkan kredit di area Jogja, Semarang, Bandung, Surabaya, Solo,Jakarta, Purwokerto, Pekanbaru, Jember hingga Makassar. 

Pinjaman Uang Online untuk Mahasiswa

Khusus pemenuhan kebutuhan pendidikan termasuk keperluan mahasiswa ada beberapa lembaga keuangan yang dapat kita andalkan sebagai sumber pinjaman pendidikan. Berikut beberapa lembaga keuangan tersebut yang dapat anda jadikan sebagai alternatif terbaik saat membutuhkan pinjaman uang online mahasiswa:

1. Bank Negara Indonesia (BNI)

Tidak banyak yang tahu bila bank BNI memiliki produk kredit tanpa agunan khusus ditujukan sebagai biaya pendidikan. Melalui BNI Cerdas anda dapat memperoleh pinjaman uang online untuk mahasiswa dengan plafon cukup tinggi. Pinjaman uang tunai Rp 5 juta hingga Rp 200 juta dapat anda ajukan melalui program kredit yang satu ini. Tenor pinjaman yang bisa dipilih yakni antara 1-3 tahun atau setara dengan cicilan 12-36 kali. Fasilitas BNI cerdas memudahkan anda dalam memenuhi kebutuhan pendidikan baik untuk diri sendiri maupun putra-putri anda.

2. Dana Bijak

Dana Bijak adalah salah satu platform Fintech P2P yang menawarkan jasa keuangan. Selain dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan kesehatan dan kebutuhan sehari-hari Dana Bijak juga menawarkan pinjaman uang online untuk mahasiswa khususnya sebagai biaya pendidikan. Melalui pengajuan online anda bisa memperoleh pinjaman uang tunai hingg Rp 3.000.000 secara cepat. Proses pengajuan dan persetujuan cepat dalam 48 jam membuat Dana Bijak layak kita jadikan alternatif pemenuhan kebutuhan pendidikan.

3. Dana Kita

Platform P2P Lending Dana Kita merupakan salah satu fintech yang telah terdaftar OJK. Tidak heran jika saat ini Dana Kita semakin dikenal dan dimanfaatkan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pinjaman. Meski tidak dikhususkan untuk kebutuhan pendidikan namun anda dapat mengajukan pinjaman uang online untuk kebutuhan mahasiswa melalui Dana Kita. Plafon pinjaman yang tersedia yakni antara Rp 5.000.000 sampai Rp 10.000.000. Adapun tenor yang dapat anda ambil yakni 6-18 bulan.

Baca Juga: Pinjaman Bank Mandiri untuk Dana Pendidikan


Pengajuan pinjaman uang online bisa langsung melalui situs resmi Dana Kita dengan persyaratan dokumen berupa EKTP; Kartu Keluarga; Surat Keterangan Kerja; Slip Gaji; dan Surat Nikah.


Ketiga pinjaman uang online mahasiswa di atas dapat anda jadikan sebagai alternatif pemenuhan kebutuhan pendidikan diri sendiri maupun anak. Meski demikian sebelum mengajukan aplikasi kredit pastikan anda memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai calon peminjam termasuk di mana layanan tersebut diberikan mungkin area Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Solo dan lain sebagianya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Alternatif Pinjaman Uang Online Untuk Mahasiswa