Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Cara Mengajukan KUR 2018 Tanpa Agunan/ Jaminan

KTA Bank - Kredit Usaha Rakyat atau KUR saat ini bisa diajukan tanpa agunan. Apa saja syarat dan bagaimana cara mengajukan nya? Simak ulasan di bawah ini sebagai wawasan umum sebelum mendatangi bank untuk mengajukan KUR.

KUR Tanpa Agunan memang sangat diharapkan oleh UMKM khususnya bagi mereka yang tidak memiliki aset sebagai jaminan. Selain bunga diturunkan jadi 7% per tahun mengajukan pinjaman KUR saat ini cukup dipermudah, terlebih bagi pelaku usaha di sektor produksi. Sektor produksi memiliki prioritas sebagai penerima dana KUR karena tahun ini target penyaluran KUR untuk sekmen produksi ditingkatkan jadi 50% dari total anggaran Rp 120 triliun.
syarat-kur-tanpa-agunan-2018

Syarat Pengajuan KUR Tanpa Aguna

Pinjaman KUR selama ini memang disalurkan oleh perbankan dan lembaga keuangan non bank yang sebelumnya telah ditunjuk oleh pemerintah. Beberapa perbankan ternama yang saat ini termasuk dalam daftar penyalur KUR diantaranya BRI, BNI, Bank Mandiri, BCA, dan Bank Artha Graha.

Sebagai salah satu bank penyalur KUR, Bank Artha Graha layak anda jadikan sebagai alternatif pengajuan Kredit Usaha Rakyat baik untuk jenis KUR TKI, Ritel, maupun KUR Mikro. Adapun persyaratan utama pengajuan KUR diantaranya sebagai berikut:
  1. Memiliki rekening bank Artha Graha.
  2. Fotokopi e-KTP.
  3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  4. Fotokopi Akte pernikahan bagi yang sudah berkeluarga.
  5. Pas Foto ukuran 4x6.
  6. Foto lokasi atau tempat usaha.
  7. Surat keterangan usaha minimal dikeluarkan oleh Kelurahan.
Selain beberapa persyaratan di atas masih ada satu syarat khusus bagi calon debitur yang berdomisili berbeda dengan alamat KTP. Adapun persyaratan tersebut yakni surat keterangan domisili yang dikeluarkan oleh penjabat berwewenang. Saat ini Bank Artha Graha sendiri menyalurkan 3 (tiga) jenis yakni KUR Mikro, KUR Ritel, dan KUR TKI.
Simak Juga: Tabel KUR BRI 2018

Bagaimana Cara Mengajukan KUR Tanpa Agunan di Bank Artha Graha?

Untuk pengajuan pinjaman KUR Tanpa Agunan 2018 anda dapat mengakses jenis Mikro yakni pembiayaan produktif untuk modal kerja dan investasi dengan limit maksimal Rp 25 juta per debitur. Untuk mengajukan pinjaman tersebut anda dapat mendatangi kantor cabang Bank Artha Graha terdekat sesuai domisili. Jangan lupa persiapkan persyaratan yang telah kita tuliskan di atas, dan ajukan melalui petugas bank.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengajukan KUR 2018 Tanpa Agunan/ Jaminan