Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Gadai Motor Tanpa BPKB di Pegadaian (Motor Kredit)

Gadai Motor di Pegadaian Tanpa BPKB karena masih proses kredit apakah bisa? Jawabnya “Bisa” asal memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Bagaimana cara dan apa saja syarat yang dibutuhkan? Simak informasi selengkapnya melalui ulasan di halaman ini. PT. Pegadaian sebagai satu-satunya perusahaan gadai milik negara memang layak anda datangi saat membutuhkan pinjaman uang. Salah satu keunggulan yang dapat anda rasakan yakni proses nya sangat cepat. Bahkan sejumlah dana pinjaman dapat dicairkan dalam 15 menit.

Ketersediaan dana darurat terkadang tidak terfikirkan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Dampaknya disaat seseorang dihadapkan masalah urgen mau tidak mau harus mencari pinjaman. Dan salah satu solusi terbaik bagi kita yang membutuhkan pinjaman uang dadakan yakni dengan menggadaikan motor ke Pegadaian. PT. Pegadaian memiliki berbagai macam produk gadai yang bisa anda jadikan sebagai alternatif disaat membutuhkan dana talangan.Bahkan, pengajuan pembiayaan dengan gadai motor di Pegadaian tanpa BPKB bisa dilakukan. Asalkan kendaraan yang anda jadikan sebagai jaminan tersebut terbukti masih dalam proses kredit. Kendati demikian prosedur pengajuan gadai motor tanpa BPKB tentu sedikit lebih rumit jika kita bandingkan dengan proses gadai motor yang telah menjadi hak milik anda seutuhnya.
persyaratan gadai motor di pegadaian tanpa bpkb

Syarat Gadai Motor di Pegadaian Tanpa BPKB

Sudah menjadi rahasia umum jika kendaraan bermotor yang masih dalam tahap kredit maka BPKB belum diberikan pada pemilik melainkan dijadikan jaminan oleh pihak leasing. Disisi lain pegadaian dan lembaga pembiayaan dana tunai jaminan motor mengharuskan persyaratan berupa STNK dan BPKB Motor. Bahkan tidak jarang lembaga gadai meminta faktur pembelian sebagai salah satu persyaratan.

Guna memberikan solusi bagi konsumen khususnya mereka yang hanya memiliki motor kredit, Pegadaian menawarkan kemudahan dalam proses gadai tersebut. Adapun syarat yang harus anda penuhi yakni memberikan bukti bahwa motor tersebut benar-benar milik anda. Selain sebagai pengganti BPKB bukti tersebut bisa dijadikan pula sebagai penentu harga jual kendaraan.

Mintalah Surat Keterangan dari Pihak Leasing Bahwa Motor Anda masih dalam Proses Kredit
Untuk memenuhi persyaratan gadai motor di Pegadaian tanpa BPKB anda bisa meminta surat keterangan dari pihak leasing yang membiaya motor anda. Surat keterangan yang menyatakan kebenaran bahwa kendaraan tersebut merupakan milik anda bisa dipergunakan sebagai pendukung persyaratan gadai di Pegadaian.

Jika kita telaah lebih lanjut, prosedur ini hampir sama seperti proses perpanjangan atau pembayaran pajak kendaraan bermotor di samsat dimana kita bisa meminta surat keterangan yang dapat dipergunakan sebagai pengganti BPKB.

Bila surat keterangan tersebut telah anda terima selanjutnya bisa langsung mendatangi kantor terdekat untuk mengajukan gadai motor di Pegadaian tanpa BPKB dengan membawa beberapa persyaratan berikut.
  1. Fotokopi Identitas diri berupa  Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) atau Suarat Izin Mengemudi (SIM).
  2. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Asli sebagai salah satu persyaratan.
  3. Kartu Keluarga (KK) dan Unit kendaraan yang akan anda gadaikan.
proses pengajuan gadai motor di pegadaian tanpa bpkb

Pilihan Produk yang dapat Anda Jadikan sebagai Sarana Gadai Motor di Pegadaian Tanpa BPKB

Sebagai pilihan nasabah bisa memilih produk pegadaian syariah maupun konvensional. Berikut beberapa produk yang dapat anda pilih.

1. Kredit Cepat Aman (KCA)

KCA merupakan layanan kredit konvensional dengan sistem gadai. Adapun barang yang dapat digadaikan melalui produk ini diantaranya perhiasan emas, komputer, smartphone, dan seperda motor. Keunggulan dari layanan KCA diantaranya: Dapat anda ajukan melalui lebih dari 400 outlet di seluruh nusantara; Prosedur pengajuan dan persetujuan cepat dalam 15 menit; limit kredit fleksibel mulai Rp 50 ribu sampai Rp 500 juta; dan lain sebagainya.

2. Gadai Syariah RAHN

RAHN merupakan produk gadai syariah dengan menggunakan sistem hukum islam. Anda bisa menjadikan produk ini sebagai alternatif pengajuan gadai motor di Pegadaian tanpa BPKB karena masih proses kredit. Keunggulan layanan RAHN sama halnya produk KCA, hanya saja akad pembiayaan dilakukan dengan menggunakan hukum syar’i.

Selain kedua fasilitas di atas anda juga bisa memilih produk Gadai ARRUM dan Kreasi sebagai alternatif pembiayaan beragaun kendaraan bermotor. Proses gadai biasanya diawali dengan pengajuan oleh calon debitur, proses taksiran harga barang gadai, dan dilanjutkan penandatanganan Surat Bukti Kredit (SBK). Selepas langkah tersebut selesai pencairan uang bisa dilakukan secara tunai maupun transfer ke rekening bank milik debitur. Pada umumnya limit pinjaman yang disetujui maksimal 70% dari taksiran harga motor. Kendati demikian limit pinjaman tentu jauh lebih kecil jika anda meggadaikan uni kendaraan yang masih kredit (tanpa BPKB). Kewajiban debitur setelah memperoleh pinjaman yakni membayar angsuran atau melunasi pinjaman sesuai jangka waktu yang telah ditetapkan. Baca: Tabel Angsuran Pegadaian BPKB.

Bicara mengenai keuntungan dan kekurangan tentu saja nasabah diuntungkan karena bisa memperoleh pinjaman dana secara cepat dengan berbekal kendaraan yang masih kredit. Disisi lain gadai motor di pegadaian tanpa BPKB pasti harganya jauh lebih rendah dibandingkan gadai motor dengan BPKB. Selain itu unit kendaraan tentunya yang menjadi jaminan dan tidak dapat digunakan oleh si pemilik.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gadai Motor Tanpa BPKB di Pegadaian (Motor Kredit)