Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Begini Cara Mengajukan Kredit di Spektra untuk Pembelian Elektronik

Bagaimana cara mengajukan kredit di Spektra? Barang kali ada diantara sobat semua yang bertanya-tanya demikian saat berkeinginan membeli barang elektronik & furniture secara kredit. Apa saja keunggulan dan bagaimana prosedur pengajuan yang harus silakukan agar memperoleh persetujuan? Simak ulasan berikut sebagai gambaran bagi anda yang sedang mempertimbangkan pembelian barang dengan cara cicilan tanpa kartu kredit.

Membeli barang elektronik dan furniture secara kredit memberikan keuntungan tersendiri bagi konsumen. Selain barang impian bisa didapatkan lebih cepat, sistem pembelian elektronik dan furniture dengan cicilan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Indonesia yang mengalami keterbatasan finansial. Semua itu bisa anda wujudkan melalui kredit Spektra yang ditawarkan oleh FIF Group.
cara mengajukan kredit di spektra

Mengenal Layanan dan Persyaratan Kredit di Spektra FIF

Spektra adalah produk pembiayaan dari FIF Group yang khusus ditujukan untuk pembelian barang elektronik dan furniture. Fasilitas pembiayaan tersebut dapat anda manfaatkan untuk mewujudkan pembelian barang kebutuhan seperti  AC, Alat Musik, Camera Digital, Elektronik Rumah Tangga, Furniture, Kamera, Laptop, TV, Tempat Tidur, Sepeda, Traktor, Gadget, Handphone, Smartphone, Notebook, Laptop, dan lain sebagainya.

Sebagai salah satu brang pembiayaan dari FIF Group, Spektra menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin segera mendapatkan barang impian sementara uang tabungan belum mencukupi untuk membeli barang tersebut. Kehadiran Kredit Spektra memberikan keuntungan bagi setiap konsumen khususnya dalam memperoleh barang elektronik maupun furniture. Berikut beberapa kunggulan Spektra yang perlu anda ketahui:

  • Proses pengajuan kredit cepat dan efektif. Bahkan bagi costomer yang sudah pernah memperoleh pembiayaan sebelumnya cara mengajukan kredit di Spektra bisa dilakukan secara instan.
  • Syarat pengajuan mudah. Customer cukup mempersiapkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan aplikasi bisa diajukan.
  • Metode pembayaran angsuran bulanan fleksibel bisa dipilih sesuai kehendak customer. Anda bisa melakukan pembayaran dengan beberapa metode baik melalui transfer bank seperti ATM BCA, Permata, BRI, NISP, hingga pembayaran melalui Kantor Pos, Alfamart, KIPO, Toko tempat membeli barang kredit, maupun kantor cabang FIF Group terdekat.
  • Memiliki jaringan luas. Anda bisa dengan mudah menemukan toko yang bekerjasama dengan Spektra hampir di seluruh kota di Indonesia mulai Semarang, Tangerang, Palembang, Bandung, Pekanbaru, Cirebon, Palembang, Jakarta, Semarang, Bengkulu, Banyuwangi, Bogor, Banjarmasin, Bandar Lampung, Batam, Bandung, Bekasi, Cilegon, Cikarang, Cianjut, Depok, Solo, Medan, Surabaya, Sukabumi, Yogyakarta (Jogja), Balikpapan, Gresik, Garut, Malang, Jember, Jombang, Jepara, Jambi, Kudus, Karawang, Kediri, Magelang, Manado, Mojokerto, Majalengka, Mataram, Purwokerto, Pontianak, Purwakarta, Samarinda, Tasikmalaya, hingga Makassar.
  • Program dan promo menarik yang kerap ditawarkan Spektra mulai potongan cicilan hingga DP nol rupiah bisa didapatkan oleh customer secara mudah (sesuai ketentuan).
Keunggulan dan cara mengajukan Kredit di Spektra yang mudah menjadi salah satu bukti bahwa layanan ini cukup bermanfaat dan layak anda gunakan. Jaringan toko lebih dari 32 ribu semakin memudahkan anda membeli kebutuhan elektronik dan furniture secara kredit.

Persyaratan Pengajuan Kredit Elektronik & Furnitur di Spektra FIF Group

Agar proses pengajuan kredit elektronik dan furniture berlangsung cepat. Ada baiknya anda memahami syarat dan ketentuan pengajuan kredit di Spektra berikut ini.
  1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki rumah tinggal sendiri atau atas nama keluarag (Ortu, Mertua, Pasangan).
  2. Berusia antara 21 tahun – 55 tahun pada saat kredit lunas.
  3. Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap dengan minimal pendapatan Rp 1,5 juta per bulan dan disesuaikan dengan jenis pembiayaan barang.
  4. Untuk customer berstatus sebagai karyawan, minimum telah bekerja selama 1 tahun. Sementara bagi wiraswasta minimum telah menjalankan usaha selama 2 tahun.
  5. Memperoleh persetujuan dari pasangan atau pihak penjamin (keluarga) bagi pemohon yang belum menikah.
  6. Jumlah cicilan barang yang dibeli maksimal 30% dari penghasilan bulanan customer yang bersangkutan.
  7. Menandatangani perjanjian kredit dari FIF Spektra dalam rangka persetujuan kredit.
Dengan mengajukan aplikasi kredit serta memenuhi persyaratan di atas, anda bisa memperoleh pembiayaan dengan jangka waktu yang dapat anda pilih mulai 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, hingga 12 bulan.

Cara Mengajukan Kredit di SPEKTRA untuk Pembelian Elektronik dan Furniture

Persyaratan saja belum cukup mengantarkan anda memperoleh pembiayaan. Untuk itu pastikan anda memahami cara mengajukan Kredit di Spektra agar berjalan dengan lancar sekaligus memperoleh persetujuan dari pihak FIF Group. Berikut prosedur pengajuan aplikasi kredit.
Tentukan produk yang akan anda beli.
  • Mengisi formulir apllikasi kredit secara lengkap dan menandatanganinya.
  • Membayar DP bila diwajibkan menggunakan uang muka dan membayar biaya administrasi serta angsuran pertama,
  • Menandatangi Invoice sebagai bukti transaksi keuangan.
  • Kredit diberikan pada saat serah terima barang yang dibeli.
Setelah memperoleh persetujuan dan pembiayaan dalam pembelian barang elektronik maupun furniture kewajiban anda berikutnya ialah membayar cicilan bulanan sesuai tanggal yang telah ditetapkan.

Menariknya, sebagai customer anda diizinkan mengajukan kembali kredit baru meski status kredit sebelumnya masih berjalan (proses angsuran). Kendati demikian terdapat ketentuan tertentu bagi customer yang ingin mengajukan pembiayaan kembali misalnya status angsuran berjalan lancar tanpa keterlambatan, angsuran telah berjalan lebih dari setengah, dan lain sebagainya.

Tips Agar Kredit Spektra Segera Disetujui

Agar proses persetujuan aplikasi kredit berjalan lancar sesuai harapan ada baiknya anda mengikuti beberapa tips berikut ini.
  • Cek kembali formulir aplikasi telah anda isi lengkap besarta dokumen persyaratan yang anda kumpulkan.
  • Bersikap kooperatif terhadap petugas Spektra baik Customer Service maupun Surveyor.
  • Cek kembali dan pastikan jumlah cicilan bulanan yang wajib anda bayarkan dalam pengajuan pembelian elektronik dan furniture maksimal 30% dari pendapatan bulanan yang anda terima. Sebagai contoh bila anda memilih gaji per bulan Rp 10 juta maka jangan mengajukan pembelian dengan angsuran di atas Rp 3 juta per bulan.
  • Pastikan anda memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan atau bertindak sebagai Badan Usaha bila berkeinginan mengajukan pembiayaan lebih dari 2 (dua) barang dengan harga di atas Rp 15 juta.
Dengan mengikuti tips dan cara mengajukan kredit di Spektra di atas, besar kemungkinan pengajuan aplikasi kredit anda disetujui oleh Spektra. 

Daftar Toko yang Bekerjasama dengan Spektra

Hingga saat ini Spektra telah bekerjasama dengan toko rekanan baik online mapun tradisional. Berikut beberapa daftar toko yang bekerjasama dengan Spektra.

Area Jawa dan Bali

Area Kalimantan, Belitung, dan Batam

Area Sulawesi

Serba Serbi Kredit Spektra

Berapa lama jangka waktu kredit Spektra?

Anda dapat memilih tenor pembiayaan mulai 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, sampai 12 bulan.

Apakah Bisa Mengajukan Kredit Laptop dengan DP 0%?

Pengajuan kredit bisa dilakukan tanpa DP (DP 0%) untuk pembelian Komputer dan Laptop dengan harga Rp 1 juta sampai Rp 5 juta.

Bagaimana Ketentuan Jika Hara Laptop lebih dari Rp 5 juta?

Jika Komputer & Laptop yang anda beli harganya Rp 5 juta sampai Rp 7 juta maka anda harus membayar DP 10%. Bila harga Laptop lebih dari Rp 7 juta anda diwajibkan membayar DP sebesar 20% dari harga barang.

Apakah Ketentuan tersebut berlaku untuk pembelian Smartphone?

Tidak, ada ketentuan sendiri untuk kredit Handphone jangka waktu yang ditawarkan yakni 6 bulan dan 12 bulan. Selain itu kredit Handphne hanya bisa diajukan oleh costomer yang pernah memperoleh kredit dari FIF Group.

Berapa Biaya Administrasi yang Dibebankan bagi Customer?

Biaya administrasi dalam kredit Spektra berfariati. Anda bisa melihat biaya administrasi dari tabel di bawah ini.
Ulasan di atas merupakan informasi dasar tentang cara mengajukan kredit di Spektra. Untuk memperoleh keterangan terbaru anda dipersilakan menghubungi Hallo FIF di 1500-343 atau SMS ke 0895-21500-343. Jangan lupa simak juga Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan di Koperasi.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Cara Mengajukan Kredit di Spektra untuk Pembelian Elektronik