Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Cari Tempat Gadai Terpercaya? Ini 17 Pergadaian yang Terdaftar OJK

KTA Bank - Saat seseorang membutuhkan dana cepat biasanya mencari tempat gadai terpercaya untuk mendapatkan pinjaman uang tunai. Meski dewasa ini banyak outlet atau tempat gadai yang bisa anda tuju, namun jangan buru-buru. Pasalnya perusahaan gadai yang aman tentunya terdaftar dan mendapatkan izin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan adanya izin operasional bisa dipastikan perusahaan gadai tersebut aman bagi customer termasuk menjaga keamanan barang yang menjadi jaminan.

Meski dalam KUHP Pasal 1150 disebutkan bahwa gadai merupakan hak seseorang yang memiliki piutang atas barang bergerak namun pada masyarakat umum gadai lebih dikenal sebagai proses pinjaman dengan jaminan barang bergerak. Barang bergerak disini bisa berupa kendaraan bermotor, BPKB, Barang Elektronik, Laptop, Smartphone, dan lain sebagainya.
tempat gadai terpercaya

17 Tempat Gadai Terpercaya dan Terdaftar OJK

Dengan adanya tempat gadai yang terdaftar OJK Anda tentunya tidak perlu khawatir akan keamanan barang yang anda titipkan. Pasalnya lembaga gadai yang terdaftar OJK akan mengikuti prosedur standart keamanan untuk mengamankan barang gadaian entah itu berupa perhiasan emas, sepeda motor, BPKB, Barang Elektronik, Smartphone, maupun barang bergerak lainnya.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku penyelenggara sistem pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa di sektor keuangan telah mengumumkan 17 tempat pergadaian yang telah mendaftar dan memperoleh Izin operasi. Berikut 17 tempat gadai yang telah terdaftar OJK:

1. PT. Pegadaian

PT. Pegadaian sebagai satu-satunya lembaga gadai milik negara menjadi tempat gadai terpercaya dan paling populer dengan outlet lebih dari 4.000 unit. Bahkan dewasa ini Pegadaian tidak hanya menawarkan beragam produk gadai konvensional namun juga menawarkan produk gadai syariah. Melalui lembaga tersebut anda bisa saja memperoleh pembiayaan dengan sistem gadai BPKB Motor, maupun barang bergerak lainnya. Wajar jika masyarakat umum cenderung mengira bahwa PT. Pegadaian menjadi satu-satunya perusahaan gadai yang terdaftar OJK. Padahal selain lembaga tersebut masih banyak lembaga gadai lainnya yang juga telah mengantongi izin operasional dari OJK. Baca: Gadai Motor di Pegadaian Tanpa BPKB.

2. PT. HBD Gadai Nusantara

HBD Gadai adalah salah satu lembaga pergadaian swasta yang telah memperoleh izin usaha dari OJK. Secara umum HBD Gadai menawarkan produk pinjaman dengan jaminan berupa logam mulai baik dalam bentuk permata, emas batangan, emas perhiasan, dan lain sebagainya. Perusahaan menawarkan beragam keunggulan mulai dari proses pengajuan mudah, pencairan dana cepat, keamanan barang jaminan, dan memberikan pelayanan secara prima.

3. PT. Gadai Pinjam Indonesia

Selain terdaftar sebagai perusahaan Fintech P2P Lending, PT. Gadai Indonesia juga menjadi tempat gadai terpercaya karena telah mendapatkan izin dari OJK. Dua produk utama yang ditawarkan Gadai Pinjam Indonesia yakni produk pinjaman dan gadai. Kedua jasa keuangan tersebut ditawarkan secara online dengan media website. Dengan adanya inovasi ini masyarakat baik yang mencari pinjaman online maupun gadai bisa lebih mudah menemukan tempat gadai BPKB, Kamera, Smartphone, Laptop, dan barang elektronik lainnya.

4. PT. Sarana Gadai Prioritas

Khusus bagi anda yang termasuk kalangan atas bisa menjadikan Sarana Gadai Prioritas (SGP) sebagai alternatif memperoleh pinjaman. Dengan berbekal barang mewah seperti jam tangan, kendaraan mewah, perhiasan emas, dan logam mulia mewah anda bisa dengan cepat memperoleh dana tunai. SGP sendiri merupakan perusahaan pergadaian swasta yang berdisi sejak 2016. Syarat pengajuan pinjaman cepat mudah yakni cukup fotokopi identitas diri (KTP/SIM), mengisi formulir pengajuan, dan membawa barang mewah yang menjadi objek gadai.

5. PT. Mas Agung Sejahtera

Awalnya Mas Agung Sejahtera (MAS) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan emas. Seiring berjalannya waktu MAS telah berkembang dan memiliki outlet di kota-kota besar sehingga mengakomodasi masyarakat pemilik emas untuk memperoleh pinjaman dengan cara gadai. Melalui MAS anda bisa saja menjadikan perhiasan sebagai sumber pembiayaan dengan cara gadai baik melalui online maupun langsung mendatangi outlet PT. MAS Agung.
tempat gadai terpercaya

Selain kelima tempat gadai terpercaya di atas, saat ini telah ada 17 lembaga pergadaian yang telah terdaftar OJK. Berikut 12 perusahaan lainnya yang dapat anda pertimbangkan sebagai solusi mendapatkan dana tunai.
  • Koperasi Simpan Pinjam Mandiri Sejahtera Abadi
  • Koperasi Serba Usaha Dana Usaha
  • Mitra Kita
  • PT. Surya Pilar Kencana
  • PT. Mitra Gadai Sejahtera Kepri
  • PT. Svara Penjuru Vijaya
  • PT. Pusat Gadai Indonesia
  • Solusi Gadai
  • PT. Jasa Gadai Syariah
  • CV. Soverino Ekasakti
  • PT. Sili Gadai Nusantara

Keunggulan Tempat Gadai yang Terpercaya

Memilih tempat gadai yang terpercaya setidaknya anda akan memperoleh beragam keuntungan. Berikut beberapa keunggulan bila anda menggadaikan BPKB atau barang lain di tempat yang telah terdaftar OJK.
  • Jaminan keamanan barang titipan.
  • Prosedur dan cara pengajuan mudah.
  • Taksiran harga barang sesuai dengan harga pasaran pada umumnya.
  • Perlindungan konsumen dari OJK.
  • Memiliki kepastian hukum yang jelas.
  • Dan lain sebagainya.
Dengan beragam keunggulan di atas tentunya sangat berbanding terbalik dengan tempat gadai abal-abal yang sangat berisiko. Untuk itu saat anda membutuhkan dana tunai pastikan mendatangi tempat gadai terpercaya sehingga barang titipan anda aman, sekaligus memperoleh perlindungan konsumen secara penuh. Simak juga Tabel Angsuran Gadai BPKB FIF.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cari Tempat Gadai Terpercaya? Ini 17 Pergadaian yang Terdaftar OJK