Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

DanaKita – Pinjaman Online Tanpa Agunan Non Bank Mulai Rp 5 Juta

Mengajukan pinjaman online tanpa agunan non bank saat ini lebih mudah dilakukan. Salah satunya melalui Fintech P2P Lending DanaKita. Kehadiran finansial teknologi yang disajikan oleh PT Dana Kita Data Prima menambah pilihan bagi masyarakat dalam upaya mencari pinjaman dengan proses lebih mudah dan cepat. Sebagaimana yang kita ketahui, Fintech Lending menjadi sebuah inovasi di bidang teknologi keuangan dengan perkembangan signifikan di Indonesia.

Prosedur pengajuan pinjaman uang ke lembaga keuangan secara tradisional memiliki beberapa kelemahan yang kemudian mendorong terciptanya Fintech Lending sebagai solusi kekurangan tersebut. DanaKita sebagai salah satu platform pinjaman online telah terdaftar OJK dan mengikuti peraturan OJK Nomor 77/POJK.01/2016 tentang layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi. Dengan demikian fintech DanaKita secara resmi telah memiliki legalitas sebagai penyelenggara pinjaman online sehingga memiliki nilai plus bagi konsumen (pengguna).
danakita review

Fitur Pinjaman Online DanaKita

Sebagaimana fintech P2P Lending lainnya, DanaKita bisa dipergunakan masyarakat sebagai salah satu sarana mencari pinjaman online tanpa agunan non bank. Secara garis besar kita dapat melihat fitur yang ditawarkan DanaKita bagi peminjam berikut ini.
PlatformDana Kita
PenyelenggaraPT Danakita Data Prima
Nomor Terdaftar OJKS-1861/NB.111/2017
Jenis PinjamanPinjaman online tanpa agunan
Limit Kredit5-10 juta
Jangka Waktu6-18 bulan
Persetujuan AplikasiN/A
Metode PengajuanOnline
Suku bungaN/A
JaminanTidak diperlukan
Dari ringkasan fitur di atas dapat kita ketahui bahwa DanaKita menawarkan pinjaman online non bank mulai Rp 5 juta sampai Rp 10 juta dengan jangka waktu atau tenor antara 6-18 bulan.

Apa Saja Kriteria Calon Peminjam?

Kriteria sebagai peminjam diantaranya harus memenuhi ketentuan di bawah ini.
  1. Calon peminjam merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan berusia minimal 21 tahun.
  2. Berstatus sebagai karyawan dan memiliki penghasilan tetap per bulan.
  3. Berdomisili di DKI Jakarta.
Selain ketiga kriteria utama di atas, calon peminjam juga diwajibkan untuk mengisi formulir serta melengkapi dokumen pendukung sebagai berikut:
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Surat Keterangan Kerja.
  • Slip Gaji (Bukti Penghasilan).
  • Akta Nikah/ Cerai (bagi yang sudah berkeluarga).

Keunggulan Pinjaman DanaKita

Poin menonjol yang jarang kita dapatkan dari platform pinjaman non bank lainnya yakni terlihat pada plafon dan tenor pinjaman. Berikut secara lebih lengkap beberapa keunggulan pinjaman DanaKita yang bisa anda bandingkan dengan fintech lain.

1. Plafon Pinjaman Fleksibel 5-10 Juta

DanaKita memungkinkan anda memperoleh pinjaman tunai dengan nominal Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. fasilitas ini jelas jauh lebih unggul jika kita bandingkan dengan fintech sejenis yang biasanya hanya menawarkan antara Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta saja.

2. Jangka Waktu Pinjaman hingga 18 Bulan

Tenor pinjaman DanaKita memiliki keunggulan karena bisa dipilih mulai 6 bulan sampai 18 bulan. Lagi-lagi pilihan jangka waktu kredit ini jauh lebih fleksibel dibandingkan layanan sejenis yang kebanyakan menawarkan tenor pinjaman dalam hitungan hari (10-30 hari).

3. Syarat Mudah & Proses Cepat

Fitur pinjaman tanpa agunan non bank yang ditawarkan DanaKita dapat kita ajukan tanpa agunan dan tanpa kartu kredit. Dibandingkan dengan produk KTA Bank fasilitas ini jauh lebih mudah diakses oleh masyarakat. Terlebih prosedur pengajuan online memungkinkan kita mengajukan aplikasi kredit kapan saja dan di mana saja.

Kekurangan Fintech DanaKita

Hingga ulasan ini diterbitkan Pinjaman DanaKita baru tersedia di area DKI Jakarta. Hal ini menjadi salah satu kekurangan sehingga belum bisa diajukan oleh masyarakat di luar DKI Jakarta. Kendati demikian tidak menutup kemungkinan pada perkembangan di masa yang akan datang fintech yang diselenggarakan oleh PT Dana Kita Data Prima ini memiliki jangkauan layanan lebih luas lagi bahkan. Mengingat layanan pinjam meminjam berbasis online tidak terbatas kedaerahan bisa saja DanaKita akan membuka layanan untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Review fintech pinjaman online tanpa agunan DanaKita PT Data Prima bukan dari bank danamon maupun koperasi tapi P2P Lending

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Secara garis besar cara mengajukan pinjaman DanaKita bisa anda lakukan melalui beberapa tahapan berikut.

1. Mendaftar Sebagai Peminjam

Calon peminjam sebelumnya wajib mendaftarkan diri sebagai pengguna. Beberapa data yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran diantaranya: Nama Lengkap; Nomor KTP; Status Pekerjaan; dan  Penghasilan.

2. Mengisi Formulir Pengajuan pinjaman

Setelah memperoleh kode verifikasi yang dikirim ke nomor ponsel dan telah terdaftar sebagai pengguna anda dapat mengajukan aplikasi dengan mengisi formulir pengajuan. Beberapa data yang perlu anda isikan diantaranya: Identitas Diri; Identitas Pekerjaan; Identitas Bank; Informasi Pinjaman; dan Keluarga Dekat.

3. Menunggu Proses Analisis dan Persetujuan - Pencairan Dana

Setelah permohonan kredit anda ajukan, pada tahap berikutnya calon peminjam tinggal menunggu proses analisis dan persetujuan. Jika permohonan anda disetujui dan mendapatkan pendanaan, pinjaman akan segera dikirim ke rekening bank sesuai yang anda informasi pada tahap pengajuan.

Melalui prosedur di ata anda bisa memperoleh pinjaman online tanpa agunan non bank mulai Rp 5 juta hingga Rp 10 juta untuk menutup berbagai kebutuhan mendesak. Kendati memiliki cukup banyak keunggulan, sebelum mengajukan pinjaman online non bank melalui DanaKita ada baiknya anda juga mempertimbangkan besaran bunga pinjaman, dan biaya lain mulai biaya persetujuan kredit hingga denda keterlambatan pembayaran cicilan. Untuk memperoleh informasi resmi silakan kunjungi situs DanaKita atau hubungi melalui email di webaster@danakita.com.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : DanaKita – Pinjaman Online Tanpa Agunan Non Bank Mulai Rp 5 Juta