Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Nih Daftar KTA Non Payroll Terbaik di Indonesia

KTA Non Payroll merupakan fasilitas pinjaman tanpa jaminan dari bank tanpa syarat penerimaan gaji melalui perbankan bersangkutan. Produk kredit ini biasanya dapat diajukan oleh nasabah umum untuk membiayai kebutuhan pribadi seperti pendidikan, kesehatan, perjalanan liburan, pembelian perabot rumah tangga, dan lain sebagainya. Prosedur persetujuan bagi nasabah yang mengajukan aplikasi kredit biasanya dilakukan dengan melihat riwayat kredit pemohon.

“Payroll” merupakan kata yang berasal dari bahasa inggris dan bermakna “Daftar Gaji”. Lebih spesifik lagi ungkapan kata payroll di dunia perbankan mengacu pada administrasi penggajian yang dilakukan perusahaan bagi karyawan melalui rekening bank tertentu. Dengan kata lain aplikasi payroll dapat kita pahami sebagai sistem penggajian karyawan perusahaan maupun instansi yang disalurkan melalui rekening bank. Prosedur penerimaan gaji melalui rekening bank saat ini telah umum diterapkan oleh perusahaan di Indonesia. Selain lebih efektif, adanya fasilitas transfer baik melalui ATM, Mobile Banking, maupun Internet Banking menjadi salah satu pendorong penggunaan pembayaran dengan sistem payroll.
daftar kta non payroll terbaik di indonesia

Disisi lain perbankan memberikan satu level kepercayaan lebih besar bagi nasabah payroll dibandingkan dengan nasabah non payroll. Hal ini sangat bermanfaat saat nasabah bersangkutan mengajukan pinjaman ke bank tersebut. Untuk mempermudah pemahaman bisa kita misalkan sebagai berikut: Pak Rahadja merupakan salah satu karyawan tetap di PT Maju Tak Gentar dengan gaji tetap setiap bulan diterima melalui rekening Bank Mandiri. Dengan demikian Pak Rahardja termasuk salah satu nasabah payroll Mandiri (penggajian diterima melalui rekening bank Mandiri) dan berhak mengajukan jenis pinjaman khusus yakni Mandiri KTA Payroll. Beda halnya dengan nasabah non payroll Mandiri. Meski seseorang memiliki pekerjaan tetap dan menerima gaji melalui rekening bank (selain bank Mandiri) maka ia tidak dapat mengajukan pinjaman Mandiri KTA Payroll.

KTA Non Payroll Terbaik di Indonesia

Hampir semua bank di Indonesia yang memiliki produk Kredit Tanpa Agunan membedakan fasilitas KTA Payroll dan Non Payroll. Perbedaan kedua jenis KTA tersebut biasanya terdapat pada beberapa poin penting seperti Plafon Kredit, Tenor atau Jangka Waktu Pembiayaan, hingga Suku Bunga dan biaya yang dikenakan bagi debitur. Di Indonesia sendiri saat ini telah banyak produk KTA Non Payroll yang ditawarkan oleh perbankan terkemuka, berikut beberapa diantaranya.

1. Mandiri KTA Reguler

Bank Mandiri memiliki tiga jenis KTA yang ditawarkan berdasar status nasabah yakni Reguler, Payroll, dan Mitrakarya. Anda dapat memilih produk KTA Mandiri Reguler bila ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan melalui bank Mandiri namun gaji bulanan anda terima melalui rekening bank lain. Perbedaan mendasar antara ketiga jenis KTA tersebut terdapat pada suku bunga dan tenor pinjaman dimana KTA Non Payroll hanya ditawarkan dengan tenor maksimal 3 tahun sementara untuk jenis KTA Payroll & Mitrakarya jangka waktu bisa mencapai 5 tahun. Adapun ketentuan pengajuan Mandiri KTA Reguler diantaranya: Nasabah merupakan Warga Negara Indonesia; Berusia antara 21 tahun – 55 tahun pada saat kredit lunas; Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap minimum Rp 3.000.000 per bulan; dan Memiliki kartu kredit dengan limit Rp 5.000.000 dengan masa keanggotaan minimal satu tahun. (Baca Tabel KTA Mandiri 2018)

2. PermataKTA Non Payroll

Merupakan fasilitas pinjaman tunai tanpa agunan dengan plafon hingga Rp 300 juta dan tenor sampai 36 bulan. Anda dapat memanfaatkan produk KTA Permata Non Payroll bila tidak berstatus sebagai nasabah payroll dengan penggajian diterima melalui rekening Permata Bank. Bank Permata sendiri mengelompokkan produk KTA menjadi tiga jenis yakni Payroll, Speed, dan Non Payroll. Perbedaan mencolok antara KTA Permata Non Payrolld engan KTA Speed maupun Payroll yakti jangka waktu kredit yang ditawarkan. Untuk pengajuan KTA Permata Non Payroll tenor pembiayaan hanya sampai 36 bulan sementara untuk jenis KTA lain bisa sampai 60 bulan. Selain jangka waktu kredit, terdapat perbedaan persyaratan pengajuan KTA Permata Non Payroll yakni proses pengajuan membutuhkan fotokopi kartu kredit. Ketentuan umum nasabah yang dapat mengajukan pinjaman KTA Bank Permata diantaranya merupakan WNI dengan usia 21-60 tahun, dan Memiliki pekerjaan tetap dengan gaji minimal Rp 3 juta per bulan.

3. Standard Chartered KTA

Standard Chartered KTA menjadi alternatif bagi anda yang membutuhkan pinjaman KTA Non Payroll. Pasalnya dalam memberikan layanan, StandChart tidak melihat status payroll calon debitur. Anda dapat memilih salah satu jenis KTA baik KTA Standard Chartered Online maupun Standard Chartered KTA Reguler. Fasilitas KTA dari Standard Chartered merupakan produk pinjaman tanpa menggunakan jaminan apapun yang dapat anda ajukan dengan nominal mulai Rp 5.000.000 sampai Rp 300.000.000 dan pilihan tenor 1-5 tahun. Pencairan dana cepat dalam 3 hari menjadikan KTA Standard Chartered sebagai salah satu KTA Cepat Cair sehingga banyak dipilih masyarakat saat membutuhkan dana mendadak. Adapun ketentuan utama pengajuan pinjaman dari Standard Chartered yang satu ini yakni: berdomisili di area kerja Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang; Berusia antara 21-60 tahun; Berpenghasilan minimal Rp 8 juta per bulan; serta Memiliki kartu kredit dengan limit minimum Rp 6 juta.

Ketiga produk kredit di atas merupakan beberapa jenis KTA Non Payroll terbaik di Indonesia versi KTABank.com. Anda dapat memilih salah satunya dengan memprioritaskan suku bunga paling rendah, persyaratan mudah, maupun proses pencairan yang paling cepat. Pastikan anda memahami risiko sebagai seorang debitur sebelum benar-benar mengajukan aplikasi kredit secara langsung maupun online.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nih Daftar KTA Non Payroll Terbaik di Indonesia