Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Pinjaman Online Non Bank Untuk Renovasi Rumah hingga Pembiayaan Usaha Syariah

Investree menjadi salah satu pelopor platform Financial Technology (Fintech) di Indonesia yang telah terdaftar OJK dan mengikuti ketentuan peraturan sebagai penyelenggara pinjam meminjam berbasis teknologi (Peer to Peer Lending). Platform Fintech Peer to Peer Lending (P2PL) yang diluncurkan oleh PT Investree Radhika Jaya tersebut dapat kita jadikan sebagai media pengajuan pinjaman online non bank. Adapun produk utama dari Investree terbagi menjadi dua yakni pinjaman personal dan pinjaman bisnis.

Pinjaman personal meliputi layanan pinjaman online  untuk biaya pendidikan, renovasi rumah, pembelian kendaraan bermotor, Liburan, biaya kesehatan, hingga pinjaman khusus untuk biaya pernikahan. Sementara itu pinjaman bisnis yang menjadi fitur Investree yakni pinjaman Online Seller Financing, Invoice Financing, dan Pembiayaan Usaha Syariah. Dengan adanya pembiayaan syariah, Investree termasuk salah satu pelopor Fintech P2P Lending yang menerima menyediakan fitur pinjaman online syariah.
pinjaman online non bank untuk renovasi rumah hingga pembiayaan usaha syariah

Metode Pinjam Meminjam di Investree

Sebagaimana ciri utama perusahaan Fintech Peer to Peer Lending, Investree tidak berperan sebagai penyedia dana melainkan menjadi wadah yang mempertemukan antara pencari pinjaman (Borrower) dengan pemberi pinjaman (Lender). Dengan demikian investree menjadi sarana pinjam meminjam yang memberikan kemudahan masyarakat yang membutuhkan dana talangan melalui pinjaman online non bank dan investor yang bertindak selaku Lender.

Dari uraian singkat di atas bisa kita simpulkan bahwa Investree sebagai marketplace produk keuangan tidak hanya memberikan keuntungan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman namun juga menjanjikan keuntungan bagi Lender yang menginvestasikan dananya dengan meminjamkan kepada orang yang membutuhkan.

Meski demikian, proses pinjam meminjam antara Borrower dan Lender tidak serta merta bisa dilakukan melainkan menggunakan sistem dan prosedur yang berlaku. Sebagai P2P Lending, Investree bertugas memberikan penilaian atas kelayakan aplikasi kredit yang diajukan oleh Borrower dan membuat semacam skor kredit (Credit Scoring) sehingga meminimalisir risiko Lender dalam memberikan pinjaman bagi orang yang tepat.

Jenis Pinjaman Online Non Bank di Investree dan Manfaatnya

Sebagaimana yang telah kita uraikan di atas, Investree memiliki beberapa produk pinjaman, berikut informasi ringkas terkait jenis pinjaman online di Investree.

1. Pinjaman untuk Renovasi Rumah

Sebagaimana namanya, pinjaman renovasi rumah merupakan fasilitas pinjaman yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka memperbaiki atau menyempurnakan rumah. Anda dapat menjadikan Investree sebagai sarana memperoleh pinjaman online untuk renovasi rumah dengan cara mudah dan praktis.

Secara umum pinjaman ini diberikan dengan limit mulai Rp 5.000.000 hingga Rp 50.000.000 dan jangka waktu antara 3 bulan sampai 12 bulan. Adapun suku bunga yang dikenakan bagi Borrower sangat kompetitif berkisar antara 20% - 55% per tahun dengan melihat skor kredit peminjam.

2. Pinjaman Pendidikan Online

Pinjaman pendidikan khusus diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman untuk memenuhi biaya pendidikan. Biaya pendidikan sendiri bisa dipergunakan untuk memenuhi biaya pendidikan si pencari pinjaman maupun bagi putra-putrinya. Dengan adanya sarana pinjaman Online non bank sebagai sarana pembiayaan pendidikan anda dapat mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) baik bagi anda sendiri maupun bagi si buah hati.

Pinjaman pendidikan ini sangat mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas SDM. Bahkan di saat pemerintah baru melakukan wacana terhadap program Pinjaman Pendidikan (Study Loan) Investree telah hadir menawarkan pinjaman pendidikan oline yang memungkinkan anda memperoleh pendanaan penuh dalam waktu 3 hari.

3. Pinjaman untuk Kebutuhan Liburan

Saat merencanakan wisata keluarga di musim liburan tidak menutup kemungkinan kebutuhan finansial selama perjalanan menjadi penghambat. Untuk menghilangkan kekhawatiran tersebut anda bisa mengajukan pinjaman liburan melalui Investreee. Dengan demikian anda bisa memenuhi kebutuhan tiket pesawat, hotel, dan akomodasi lainnya dengan mudah. Tingkat bunga kompetitif menjadikan pinjaman liburan dari Investree sebagai salah satu sumber dana tambahan yang dapat diandalkan.

4. Pinjaman Pernikahan Online

Merencanakan acara pernikahan menjadi moment mendebarkan saat anda telah membulatkan tekad untuk membangun keluarga. Kendati demikian masalah finansial kerap menjadi kendala umum yang dapat mengacaukan acara pernikahan. Meski anda bisa meminimalisir biaya pernikahan dengan beberapa cara seperti mencari gedung dan catering murah, mengurangi jumlah tamu undangan, dan lain sebagainya. Namun jika hal-hal tersebut tidak memungkinkan dilakukan tidak ada salahnya mencari pinjaman pernikahan online untuk menutup kekurangan dana. Manfaat pinjaman pernikahan online dapat anda rasakan sehingga tidak perlu mencoret tamu undangan yang semestinya memang harus hadir di hari kebahagiaan anda bersama pasangan.

5. Pinjaman untuk Biaya Kesehatan

Kesehatan menjadi hal terpenting bagi setiap orang sehingga perlu kita jaga. Pun demikian ada kalanya seseorang membutuhkan perawatan medis disaat-saat tertentu baik karena keganasan maupun karena hal lain seperti persalinan. Saat-saat seperti ini anda tidak perlu risau karena Investree bisa dijadikan sebagai sarana memperoleh pinjaman untuk biaya fasilitas kesehatan baik untuk kesehatan gigi, mata,bedah plastik, dan lain sebagainya.
Baca Juga >>> KKB BCA Refinancing

6. Pinjaman untuk Membeli Kendaraan Bermotor

Membeli kendaraan bermotor baik Mobil maupun Sepeda Motor secara kredit bukan lagi hal tabu. Selain perusahaan Multifinance dan bank saat ini Investree menjadi salah satu sarana pinjaman online non bank yang bisa anda manfaatkan sebagai pendanaan dalam pembelian kendaraan bermotor. Melalui teknologi dan jaringan online anda bisa dengan mudah membandingkan harga Mobil maupun motor sekaligus membandingkan fitur layanan pembiayaan dalam pembelian kendaraan tersebut.

7. Pinjaman Bisnis Hingga Pembiayaan Usaha Syariah

Selain produk kredit multiguna yang telah kita simak di atas, Investree sebagai penyelenggara pinjaman online non bank juga menyediakan pinjaman bisnis mulai dari Invoice Financing, hingga Online Seller Financing yang dapat diajukan oleh pelaku usaha online. Menariknya lagi Investree sebagai P2P Lending juga menawarkan pinjaman online syariah khusus untuk kebutuhan produktif.

Melalui produk Pembiayaan Usaha Syariah yang diberikan dengan akad Al Qardh maupun Wakalah Bil Ujrah sesuai penggunaan dana pinjaman.  Jenis pembiayaan ini dapat anda jadikan sebagai opsi terbaik dalam upaya memperoleh pinjaman modal kerja sesuai ketentuan yang berlaku.

Prosedur Pengajuan Pinjaman Online Investree

Metode pengajuan pinjaman online investree memberikan keleluasaan Borrower menentukan pilihan produk keuangan yang paling sesuai dengan kebutuhan. Secara garis besar prosedur pengajuan pinjaman online non bank di Investree bisa anda lakukan dengan cara berikut.

1. Daftar Sebagai Pengguna

Sebelum mengajukan aplikasi pinjaman online, pencari pinjaman perlu mendaftarkan diri sebagai Borrower dengan mengisi formulir yang telah disediakan.

2. Masuk dan Melakukan Pengajuan Aplikasi

Setelah memperoleh verifikasi anda dapat mengajukan aplikasi baik pinjaman online syariah khususnya melalui produk pembiayaan usaha syariah maupun kredit multiguna tergantung dari kebutuhan anda.

Sebagai gambaran umum, dalam proses pengajuan aplikasi pencari pinjaman diwajibkan mengisi formulir online yang memuat data pribadi, kontak dan domisili, data kerabat dekat, data pekerjaan, data bank, dan upload dokumen kelengkapan.

3. Proses Verifikasi, Credit Scoring, dan Persetujuan

Setelah aplikasi anda serahkan, pada tahapan selanjutnya Borrower tinggal menunggu proses verifikasi, credit scoring, dan persetujuan dari tim Investreee. Jika memenuhi kriteria sebagai calon peminjam pada tahapan berikutnya kebutuhan pinjaman anda akan ditawarkan pada Lender untuk memperoleh pendanaan. Biasanya tahap pendanaan bisa terpenuhi hanya dalam waktu 3 (tiga) hari atau 72 jam sehingga tergolong sangat cepat.

4. Pencairan Dana Sesuai Ketentuan yang Berlaku

Dana yang terkumpul dari Lender akan segera di transfer ke rekening bank sesuai mekanisme dan ketentuan. Untuk itu pastikan anda memiliki rekening bank atas nama sendiri agar mempermudah proses verifikasi, persetujuan kredit, hingga pencairan dana.

Dengan empat langkah di atas anda dapat memperoleh pinjaman online secara cepat, aman, dan mudah. Selanjutnya anda dapat memanfaatkan pinjaman tersebut sesuai kebutuhan dan dilanjutkan kewajiban anda melakukan pengembalian sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku.
Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman Online di Investree
  • Meski Investree menawarkan kemudahan melalui pinjaman online syariah, bisnis dan multiguna namun anda tetap perlu mempertimbangkan segala risiko sebagai Borrower (peminjam). Berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan pertimbangkan sebelumnya.
  • Setiap peminjam dikenakan suku bunga antara 20% s/d 55% efektif per tahun. Besar kecilnya suku bunga pinjaman sangat tergantung dari skor kredit anda yang dinilai berdasar riwayat kredit, dan aplikasi online.
  • Selain bunga pinjaman, anda juga akan dikenakan  biaya provisi antara 3%-5% yang lagi-lagi ditentukan berdasar skor kredit.
  • Keterlambatan melakukan cicilan menimbulkan biaya denda dan tidak menutup kemungkinan akan ada petugas yang melakukan penagihan atas kewajiban anda.
  • Metode pengajuan pinjaman online non bank memang sangat mudah dan memberikan manfaat lebih dibandingkan dengan prosedur pengajuan pinjaman ke lembaga keuangan baik itu Bank, Multifinance, maupun Koperasi. Kendati demikian tidak menutup kemungkinan suku bunga yang berlaku bisa lebih besar dari pinjaman bank.
Dari berbagai aspek di atas anda perlu melakukan pertimbangan lebih lanjut serta memahami syarat ketentuan termasuk risiko sebagai seorang peminjam. Dengan mengutamakan sifat kehati-hatian impian mendapatkan pinjaman online sesuai kebutuhan bisa anda dapatkan.

Sebagai informasi tambahan, hingga artikel ini diterbitkan Investree sebagai penyelenggara Fintech Peer to Peer Lending telah menyalurkan pinjaman sebanyak 1616 kali dengan total nilai Rp 544 miliar. Salah satu keunggulan dari pinjaman online non Bank di Investree yakni suku bunga yang berlaku lebih kecil jika kita bandingkan dengan produk pinjaman online tanpa agunan atau Payday Loan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pinjaman Online Non Bank Untuk Renovasi Rumah hingga Pembiayaan Usaha Syariah