Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Cara & Syarat Pinjam Uang di Adira Finance Jaminan BPKB

Mendatangi Adira Finance sebagai upaya memperoleh dana cepat menjadi pilihan tepat bagi kita saat membutuhkan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Adira Finance sebagai salah satu perusahaan multifinance terbesar di Indonesia menawarkan alternatif cara pinjam uang melalui  pengajuan pembiayaan multiguna dengan menjadikan BPKB kendaraan bermotor (Motor/ Mobil) sebagai jaminan nya. Beberapa keunggulan dari layanan Adira Finance yang saat ini telah menjadi perusahaan Multifinance raksaksa salah satunya karena memiliki jaringan luas dan hampir ada di setiap kota di Indonesia. Dengan demikian kita bisa dengan mudah menemukan kantor cabang, perwakilan, maupun kios Adira Finance di sekitar kita sehingga proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Selama ini, Adira Finance memang cenderung dikenal sebagai lembaga pembiayaan dalam pembelian Mobil dan Motor baru maupun bekas. Padahal selain pembiayaan Mobil dan Motor Adira masih memiliki dua produk utama yang tidak kalah menarik yakni Kredit Elektronik dan Furniture, serta Pembiayaan Multiguna. Pembiayaan Multiguna sendiri ditawarkan dalam dua jenis yakni Maxi dan Multiguna Maxi. Kedua jenis pembiayaan Multiguna tersebut sama-sama dapat diajukan dengan jaminan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan bisa anda pilih dengan memperhatikan tujuan pemanfaatan dana pinjaman.
cara pinjam uang di adira finance jaminan BPKB Motor/ Mobil

Apa Perbedaan Pinjam uang di Adira Finance Melalui Prorduk Maxi dan Multiguna Maxi?

Secara garis besar Produk Maxi dan Multiguna Maxi sama-sama termasuk jenis pembiayaan Multiguna. Hanya saja terdapat perbedaan yang dapat dilihat dari pemanfaatan pinjaman. Berikut gambaran masing-masing produk tersebut.
  • Pembiayaan Multiguna Maxi adalah layanan pinjaman dengan jaminan BPKB Motor/ Mobil dengan tujuan pemanfaatan dana sebagai biaya Wisata, Pendidikan, Renovasi Rumah, Biaya pengajuan paket usaha Franchise, dan biaya pembelian elektronik maupun kendaraan.
  • Pinjaman Maxi adalah produk pinjaman dengan jaminan BPKB Motor/ Mobil dengan tujuan pemanfaatan dana pinjaman secara bebas atau fleksibel.
Perbedaan mencolok dari Pembiayaan Maxi dan Multiguna Maxi yakni terdapat pada pemanfaatan, pencairan dana, dan persyaratan. Utamanya, pencairan pembiayaan Multiguna Maxi dapat dilakukan pada pihak ke-3 tempat di mana debitur membeli barang/ jasa. Sementara jika hendak dicairkan langsung, maka konsumen diwajibkan melampirkan bukti invoice atau kuitansi, maupun RAB dari pihak ketiga. Di sisi lain Pembiayaan Maxi ditawarkan lebih fleksibel dan dapat dipergunakan untuk memenuhi segala kebutuhan debitur tanpa harus melampirkan kuitansi atau invoice bukti pembelian produk maupun jasa. Dengan demikian jika penggunaan dana pinjaman yang hendak anda ajukan tidak termasuk kriteria pembiayaan Multiguna Maxi kami sarankan untuk mengajukan pinjaman melalui produk Pembiayaan Maxi.

Syarat Pinjam Uang di Adira Finance Melalui Pembiayaan Maxi

Produk pembiayaan Multiguna dapat diajukan oleh siapa saja baik konsumen yang telah terdaftar sebagai debitur aktif maupun konsumen baru. Adapun syarat yang diperlukan dalam pengajuan pinjaman uang di Adira Finance dapat kita lihat di bawah ini.
  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pemohon dan Pasangan (Suami-Istril)
  2. Kartu Keluarga (KK).
  3. Slip Gaji atau Bukti Penghasilan.
  4. Bukti Kepemilikan Rumah yang ditempati.
Selain dokumen di atas, calon debitur juga akan diminta untuk membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB)  + Faktur Asli.

Persyaratan Kendaraan yang Dijadikan Jaminan

Adira Finance sendiri memberikan persyaratan terhadap usia kendaraan berdasar jenisnya. Berikut 3 pengelompokan kendaraan yang perlu anda perhatikan.

1. Sepeda Motor

Sepeda Motor yang dipergunakan sebagai jaminan memiliki usia maksimal 8 tahun pada saat masa kredit habis. Sebagai contoh misalnya Anda ingin pinjam uang di Adira Finance dengan tenor sampai 2019 maka Motor yang menjadi jaminan maksimal dirakit pada tahun 2012 atau sesudahnya.

2. Mobil Passenger

Jika anda ingin mengajukan pinjaman Maxi dengan jaminan berupa BPKB Mobil Penumpang, ketentuannya yakni usia kendaraan tersebut maksimal 12 tahun pada akhir masa kredit dihitung dari tahun perakitan.

3. Mobil Commercial

Maksimal usia Mobil Commercial yang dapat dijadikan sebagai jaminan kredit maksimal 10 tahun pada akhir masa kredit (Jatuh tempo).

Cara Pinjam Uang di Adira Finance

Cara mengajukan pinjaman uang melalui produk Maxi Adira Finance sebenarnya hampir sama dengan proses pengajuan pinjaman dengan sistem gadai. Berikut prosedur pengajuan pinjaman Multiguna di Adira Finance.
  • Mendatangi kantor cabang, kantor perwakilan, atau kios Adira Finance dengan membawa persyaratan.
  • Mengisi formulir pengajuan pembiayaan Maxi dengan lengkap serta menyertakan dokumen persyaratan.
  • Menunggu proses persetujuan (penilaian objek jaminan - survey).
  • Penandatanganan perjanjian pinjam meminjam jika permohonan anda disetujui.
  • Melakukan pencairan dana pinjaman sesuai prosedur yang berlaku.
Dengan mengikuti beberapa prosedur di atas anda bisa saja memperoleh pinjaman uang dalam waktu 1 (satu) hari. Artinya proses pinjam uang di Adira Finance bisa didapatkan dengan cepat dan mudah. Meski demikian kami ingatkan bagi anda untuk senantiasa memahami kewajiban dan risiko sebagai seorang debitur. Produk pinjaman memang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan dana tambahan, namun di sisi lain juga memiliki risiko yang tidak bisa dianggap remeh. Simak juga artikel sebelumnya tentang Tempat Gadai STNK Motor.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara & Syarat Pinjam Uang di Adira Finance Jaminan BPKB