Kredit Pensiunan BRI 2018, Pinjaman dengan Jaminan SK Pensiun

Kredit pensiunan BRI 2018 atau pinjaman dengan jaminan SK Pensiunan bisa anda dapatkan melalui produk BRIGuna Purna. Salah satu fasilitas pinjaman pribadi dari bank BRI ini ditujukan khusus bagi karyawan yang telah purna tugas baik dari instansi pemerintahan seperti pensiunan PNS, TNI/ POLRI maupun pensiunan pegawai swasta. Pada intinya pinjaman BRIGuna Purna diberikan kepada calon debitur dengan sumber pembayaran (pengembalian dana) yang berasal dari penghasilan tetap uang pensiun.

Dilihat dari segi pemanfaatannya, BRIGuna Purna sangat fleksibel digunakan baik untuk memenuhi kebutuhan konsumtif seperti biaya pendidikan, pengobatan, renovasi rumah maupun kebutuhan produktif seperti modal usaha, pengembangan usaha, dan lain sebagainya.

Adapun jaminan kredit yang dibutuhkan pada prosedur pengajuan Kredit Pensiunan BRI tidak lain yakni SK Pensiun milik debitur. Meski sebagian orang kerap menyebut fasilitas BRIGuna Puran sebagai salah satu produk KTA namun ada pula yang menyebutnya sebagai pinjaman dengan jaminan SK Pensiun.
kredit pensiunan bri 2018 2019 pinjaman jaminan SK pensiun

Keunggulan Kredit Pensiunan BRI

Bank Rakyat Indonesia sebagai perbankan terbesar di Indonesia tidak hanya memiliki jaringan luas melainkan juga menawarkan keuntungan bagi nasabah. Pun demikian bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman jaminan SK Pensiuan akan memperoleh beragam benefit dan keuntungan. Berikut beberapa keunggulan Kredit BRIGuna Purna yang ditawarkan khusus karyawan purna tugas.

1. Proses Cepat dan Mudah

Dengan banyaknya jaringan BRI mulai dari kantor cabang hingga unit pembantu sudah barang pasti proses pengajuan bisa anda lakukan melalui kantor layanan terdekat. Dengan demikian anda bisa dengan mudah mengajukan aplikasi pinjaman jaminan SK Pensiun di Bank BRI terdekat.

2. Limit & Tenor Kredit Fleksibel

Anda dapat mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan dan kemampuan melakukan pengembalian tanpa batasan limit. Hampir semua kebutuhan bisa anda biayai menggunakan pinjaman dana dari bank BRI khusus BRIGuna Puran. Kendati demikian persetujuan nominal pinjaman tentunya akan dipertimbangkan berdasar kemampuan anda melakukan pengembalian dana. Bahkan sebagai debitur, anda juga bisa memilih jangka waktu pinjaman hingga 15 tahun.

3. Cicilan Bulanan Ringan

Selain limit dan tenor kredit yang fleksibel, BRI menerapkan sistem cicilan bulanan ringan dan disesuaikan dengan pendapatan atau uang pensiuan yang anda terima. Dengan demikian anda akan dimudahkan dalam mengatur keuangan bulanan sesuai penghasilan.

4. Include Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa Kredit tanpa Medical Check Up menjadi salah satu benefit yang bakal anda terima begitu terdaftar sebagai debitur BRIGuna Purna. Bahkan pinjaman debitur secara otomatis dicover oleh asuransi sehingga jika hal terburuk terjadi sebelum kredit lunas maka pinjaman tersebut akan dicover Asuransi.

Selain keempat keunggulan di atas, Kredit Pensiunan BRI 2018 juga ditawarkan dengan bunga murah serta biaya rendah.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Jaminan SK Pensiun di Bank BRI

Pengajuan Kredit Pensiunan BRI dapat anda lakukan dengan mengisi formulir kredit dan menyertakan beberapa dokumen persyaratan berikut ini.
Dokumen Persyaratan
Fotocopy e-KTP
Daftar Pembayaran Pensiunan
Fotocopy Rekening Tabungan BRI
Nomor Pokok Wajib Pajak
Pas Photo calon debitur dan pasangan
SK Pensiun Asli
Buku Pensiun
Kartu Registrasi Induk Pensiun (KARIP)

Agar proses pengajuan berjalan lancar ada baiknya anda mempersiapkan dokumen di atas sekaligus melakukan pengecekan terhadap masa berlaku dokumen seperti KTP dan lainnya.

Masa pensiun kerap menjadi momok bagi sebagian besar karyawan. Namun demikian bukan berarti anda harus berhenti berkarya karena masih banyak hal yang dapat anda lakukan. Masalah finansial, bukan pula menjadi persoalan utama karena anda bisa menjadikan Kredit Pensiunan BRI 2018 sebagai solusinya. Pinjaman jaminan SK Pensiun Bank BRI dapat anda jadikan sebagai solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan produktif maupun non produktif.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kredit Pensiunan BRI 2018, Pinjaman dengan Jaminan SK Pensiun