Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Ajukan KUR Maybank Indonesia 2018 (Bunga 7%)

KUR Maybank 2018 bisa anda jadikan solusi pembiayaan modal kerja dan investasi. Selain menjadi penyalur pembiayaan bagi TKI tahun ini Maybank Indonesia juga menyalurkan dana KUR Ritel dengan plafon maksimal 500 juta rupiah dan jangka waktu 1-5 tahun. Apa saja syarat dan cara mengajukan kedua jenis Kredit Usaha Rakyat dengan bunga 7% per tahun tersebut? Simak penjelasan nya berikut.

Nama PT Bank Maybank Indonesia Tbk tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sebagai bank swasta terkemuka di Indonesia Maybank telah banyak melahirkan sejumlah produk dan jasa. Bahkan anak perusahaan Maybank yakni WOM Finance dan Maybank Finance telah tumbuh menjadi perusahaan pembiayaan motor dan mobil terkemuka di Indonesia. Tidak heran jika atas pencapaian tersebut pemerintah Indonesia memberikan kepercayaan bagi Maybank Indonesia sebagai salah satu bank penyalur KUR 2018. Melalui KUR Maybank 2018 anda dapat mengajukan dua jenis kredit yakni pembiayaan bagi TKI dan KUR Ritel. Adapun ketentuan dan persyaratan pengajuan kedua kredit tersebut bisa anda lihat di bawah ini.
kur maybank 2018

Kredit Usaha Rakyat (KUR) Retail Maybank

Selain dikenal sebagai penyalur kredit konsumer, Maybank Indonesia juga banyak dituju nasabah untuk mengajukan pinjaman produktif maupun mikro. Salah satu program pinjaman yang banyak diminati nasabah yakni program Kredit Usaha Rakyat (KUR) jenis Ritel atau Kecil. (Baca Juga Tabel KTA Maybank 2018).

Pada dasarnya KUR Maybank 2018 jenis Ritel merupakan program pemerintah Indonesia dalam rangka memberikan kemudahan akses bagi sektor Usaha Kecil Mikro guna memperoleh pembiayaan modal kerja dan investasi.Sebagai salah satu bank penyalur, Maybank indonesia memberikan layanan bagi nasabah untuk mengajukan KUR Ritel dengan plafon maksimal Rp 500 juta per debitur. Ciri utama dari jenis pinjaman produktif yang satu ini yakni diberikan dengan bunga 7% efektif per tahun dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan modal kerja dan investasi. Berikut beberapa fitur KUR Ritel yang per anda tahu.
  • KUR Ritel diberikan dengan bunga 7% efektif per tahun.
  • Limit pengajuan pinjaman di atas Rp 25 juta dan maksimal Rp 500 juta.
  • Jangka waktu kredit maksimal 4 tahun untuk kebutuhan modal kerja dan 5 tahun sebagai investasi.
  • Membutuhkan jaminan tambahan bisa berupa sertifikat rumah, tanah, ruko, maupun BPKB kendaraan bermotor.
Dilihat dari segi pemanfaatan, sudah pasti pinjaman KUR Maybank 2018 jenis Ritel ditujukan bagi pengusaha atau wiraswasta yang telah memiliki usaha. Berikut beberapa syarat dan ketentuan KUR Ritel Maybank 2018.
  1. Calon debitur merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia antara 21 tahun s/d 65 tahun.
  3. Tidak sedang menerima jenis program kredit produktif lainnya.
  4. Usaha telah berjalan minimal selama 12 bulan.
  5. Menyertakan legalitas usaha, dan Surat Izin Usaha Mikro atau surat keterangan usaha lainnya.
  6. Mengisi formulir pengajuan KUR yang bisa didapat melalui kantor cabang Maybank.
  7. Melengkapi dokumen pendukung dan menyertakan legalitas agunan.

Beberapa ketentuan dan persyaratan di atas menjadi hal pokok yang tidak boleh anda lewatkan bila berkeinginan mengajukan KUR Maybank 2018 khususnya jenis Ritel dengan plafon maksimal Rp 500 juta. Anda dapat memanfaatkan pinjaman tersebut untuk kebutuhan modal kerja maupun investasi dengan bunga rendah. Bahkan jika dibandingkan produk kredit lain, pinjaman KUR memiliki tingkat suku bunga paling rendah. Baca Juga KUR Pinjaman Modal Kerja dan Investasi.

Kredit Usaha Rakyat TKI (Pembiayaan TKI)

Selain dipercaya menyalurkan jenis KUR Ritel, perbankan yang telah memiliki lebih dari 400 kantor cabang di seluruh Indonesia ini juga menyalurkan Kredit Usaha Rakyat atau pembiayaan bagi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Dengan adanya program tersebut, calon TKI yang merasa kurang mampu khususnya masalah biaya pemberangkatan kerja ke luar negeri bisa mengajukan pinjaman KUR dengan plafon maksimal Rp 25 juta per debitur.

Berikut beberapa persyaratan pengajuan KUR Maybank khususnya jenis pinjaman bagi calon TKI. 
  1. Warga Negara Indonesia dengan usia 18 tahun.
  2. Telah melakukan perjanjian penempatan kerja.
  3. Mengisi formulir pengajuan KUR bagi TKI.
  4. Menyertakan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.
Berbeda dengan jenis KUR Ritel, pembiayaan bagi TKI hanya diberikan dengan jangka waktu paling lama 3 tahun atau disesuaikan dengan lama kontrak kerja. Untuk memperoleh keterangan resmi anda bisa mendatangi kantor cabang terdekat dan menanyakan informasi terkait syarat KUR Maybank 2018 baik untuk keperluan modal kerja dan investasi (Ritel) maupun pembiayaan bagi calon TKI.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ajukan KUR Maybank Indonesia 2018 (Bunga 7%)