Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Pinjaman Koperasi Swamitra dan Syarat Pengajuan

Pinjaman Koperasi Swamitra memang cukup dikenal oleh kalangan masyarakat Indonesia khususnya mereka pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Namun demikian tahukah anda apa itu Koperasi Swamitra? Jika baru pertama kali mendengar nama tersebut tentunya kita menganggap bahwa Koperasi Swamitra merupakan nama dari salah satu unit usaha koperasi, padahal jika kita telusuri lebih lanjut penamaan Koperasi Swamitra cenderung mengarah pada koperasi yang memiliki kerjasama atau kemitraan dengan Bank Bukopin.

Pendirian Koperasi Swamitra sendiri terwujud atas kerjasama Unit Usaha Koperasi dengan Bank Bukopin melalui program kemitraan “Swamitra”. Tidak heran jika keberadaan Koperasi Swamitra saat ini cukup mudah kita dapati khususnya di Provinsi Jawa Barat seperti Bandung, Cimahi, Garut, Cianjur, Depok, Bekasi, Kuningan, Sukabumi, Bogor, Karawang, hingga Provinsi DKI Jakarta mulai Jakarta Pusat,  Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Untuk dapat bekerjasama dengan Bank Bukopin Koperasi harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Beberapa persyaratan tersebut diantaranya memiliki perizinan dan legalitas secara lengkap; memiliki pengurus yang masih aktif; tersedia sarana dan prasarana; serta ketentuan lain sesuai dengan kebijakan Bank Bukopin.
pinjaman koperasi swamitra

Dengan terdaftar nya koperasi sebagai kemitraan “Swamintra” Bank Bukopin mampu memberikan manfaat lebih dalam menyediakan sistem teknologi dan manajemen sehingga menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap koperasi tersebut. Bahkan Koperasi Swamitra juga dapat melakukan beragam transaksi secara online di seluruh cabang Swamitra. Baca Juga: Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan.

Syarat Pinjaman Koperasi Swamitra

Pada umumnya Koperasi Swamitra memberikan akses bagi nasabah atau anggota khususnya pemilik usaha mikro dalam upaya memperoleh pinjaman dana baik untuk pengembangan usaha maupun keperluan lain. Adapun plafon pinjaman yang ditawarkan sangat variatif mulai Rp 1 juta hingga Rp 150 juta dengan jangka waktu kredit antara 6 bulan hingga 36 bulan.

Koperasi Swamitra sendiri bertujuan memberikan akses bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana tunai baik untuk keperluan produktif maupun kepentingan pribadi. Di samping itu produk pembiayaan juga ditujukan untuk memudahkan masyarakat memperoleh dana tunai sehingga dapat terhindar dari jebakan rentenir. Beberapa syarat utama dalam pengajuan pinjaman Koperasi Swamitra diantaranya sebagai berikut:
  • Fotocopy identitas diri/ Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  • Fotocopy Akta Nikah atau Cerai bagi yang pernah menikah;
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK);
  • Fotocopy Rekening Listrik/ Bukti Pembayaran Listrik; dan
  • Fotocopy berkas legalitas jaminan bisa berupa BPKB Mobil maupun Sertifikat Tanah dan Bangunan.
Jika kita melihat data di atas, syarat pinjaman hampir sama dengan persyaratan pengajuan pinjaman melalui perbankan. Hal utama yang perlu anda perhatikan khususnya terkait persiapan legalitas jaminan yakni berupa Fotocopy BPKB, STNK, Nomor Rangka, Mesin, dan Faktur untuk jaminan berupa BPKB Mobil. Sementara itu jika anda ingin menggunakan Sertifikat Tanah dan Bangunan sebagai jaminan perlu menyiapkan Fotocopy Sertifikat, IMB, dan PBB terahir.
Simak Juga: Pinjaman Uang 10 Juta

Keunggulan Pinjaman Koperasi Swamitra

  • Proses mudah dan cepat.
  • Keamanan jaminan dapat dipercaya.
  • Suku bunga bersaing.
  • Persyaratan mudah.
Disamping melakukan verifikasi terhadap dokumen pengajuan, Koperasi Swamitra biasanya juga menerpakan analisa dan memastikan calon peminjam memenuhi prinsip pemberian kredit 6C yakni Character, Capital, Capacity, Collateral, Condition of Economy, dan  Constraint. Untuk memperoleh informasi resmi dan melakukan pengajuan pinjaman Koperasi Swamitra silakan hubungi Koperasi terdekat di kota anda yang terdaftar sebagai Swamitra Bank Bukopin. Baca juga KTA Bukopin Online 2018.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pinjaman Koperasi Swamitra dan Syarat Pengajuan