Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Saat Butuh Pinjaman Uang Jangan Langsung Ke Fintech Lending, Ini Skala Prioritas yang Sebaiknya Anda Pilih

Perkembangan teknologi nyaris telah mengubah semua kebiasaan manusia menjadi lebih modern mulai dari kegiatan belanja, belajar, bersosial, hingga pemenuhan jasa finansial. Dalam 4 (empat) tahun terakhir di Indonesia muncul beragam Fintech yang menawarkan jasa keuangan mulai dari investasi, pembayaran/ transfer uang, hingga layanan pinjam meminjam berbasis online. Financial Technology khususnya Fintech Lending menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang butuh pinjaman uang. Metode pengajuan online serta proses persetujuan cepat dengan memanfaatkan teknologi menjadi salah satu keunggulan sekaligus memberikan keuntungan bagi pencari pinjaman.

Meski demikian saat butuh pinjaman uang, kami sarankan agar anda tidak langsung memilih Fintech Lending sebagai solusi utama. Ada beberapa skala prioritas yang lebih baik untuk anda pilih. Alasan utamanya yakni perusahaan Fintech pinjam meminjam berbasis onlie menerapkan suku bunga atau biaya jasa yang cukup besar. Jika anda membandingkan dengan produk bank yang sama-sama dapat diajukan tanpa jaminan (Kredit Tanpa Agunan) sudah barang pasti pinjaman dari Fintech memiliki beban bunga lebih besar. Walaupun secara logika dapat kita terima lantaran pemberi pinjaman online memiliki risiko lebih besar pula, namun untuk urusan keuangan pribadi suku bunga atau biaya jasa perlu anda jadikan sebagai pertimbangan utama sebelum mengajukan pinjaman.

Skala Prioritas yang Sebaiknya Anda Pilih Saat Butuh Pinjaman Uang

Bagi generasi milenia, tawaran pinjaman online tanpa jaminan memang sangat menggiurkan. Tanpa harus mengikuti prosedur rumit dan persyaratan seabrek kita bisa mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Namun kembali ke alasan utama yakni suku bunga tinggi anda perlu membuat skala prioritas tempat memperoleh dana talangan saat butuh pinjaman uang . Berikut 3 prioritas yang sebaiknya anda usahakan terlebih dahulu.
butuh pinjaman uang bisa minta cash bon

1. Mengajukan Cash Bon ke Kantor

Cash Bon merupakan fasilitas yang disediakan oleh perusahaan bagi karyawan untuk mengambil sebagian gaji mereka sebelum datang tanggal gajian. Dengan demikian bila seorang karyawan terhimpit kebutuhan mendesak yang harus ia selesaikan maka bisa mengajukan Cash Bon sehingga tida perlu mencari pinjaman ke pihak lain. Sayangnya tidak semua perusahaan di Indonesia memberikan fasilitas Cash Bon bagi karyawan karena alasan-alasan tertentu. Bila anda merupakan pekerja di salah satu perusahaan yang memiliki kebijakan memberikan fasiltias cash bon bagi karyawannya, ada baiknya anda memilih cara ini saat butuh pinjaman uang. Melalui mekanisme pengajuan secara kekeluargaan pastinya anda bisa memperoleh tambahan dana dengan mengambil sebagian gaji sebelum tanggalnya.

Keuntungan mengajukan Cash Bon saat butuh dana tambahan yakni anda tidak perlu memberikan biaya jasa maupun bunga sebagaimana yang diterapkan oleh Fintech pinjaman online. Selain itu, proses pengembalian Cash Bon menggunakan sistem pemotongan gaji pada saat menerimanya sehingga tidak perlu memikirkan bagaimana cara mengembalikannya. Sayangnya Cash Bon biasanya hanya bisa diajukan maksimal 30% dari gaji yang akan anda terima dengan demikian misalnya anda memiliki gaji Rp 10 juta maka maksimal Cash Bon hanya akan diberikan sebesar Rp 3 juta saja. Kendati demikian setiap perusahaan memiliki kebijakan masing-masing dalam mengatur pengambilan sebagian gaji sebelum tanggalnya.

Disisi lain, sudah menjadi rahasia umum jika mayoritas Fintech Lending di Indonesia menawarkan pinjaman online sejenis Payday Loan. Ciri utama jenis Fintech ini yakni menawarkan limit kredit kecil dengan jangka waktu singkat antara 7-30 hari. Selain itu Fintech Lending yang dapat memberikan pinjaman kilat juga biasa menerapkan suku bunga/ biaya jasa harian antara 0,7% - 1,5%. Bila anda memperoleh pinjaman cepat dengan bunga 1% perhari Sudah bisa kita akumulasikan berapa bunga yang harus anda bayarkan bila mengambil tenor 30 hari? Untuk itu saat butuh pinjaman uang ada baiknya anda menjadikan fasilitas cash bon sebagai solusi utama kebutuhan anda.

2. Meminta Bantuan Teman dan Saudara Saat Butuh Pinjaman Uang

butuh pinjaman uang 2 juta

Tidak semua perusahaan memberikan fasilitas cash bon bagi karyawan, untuk itu anda perlu mencari solusi lain saat membutuhkan pinjaman dana. Salah satu solusi terbaik yakni dengan meminta bantuan pada teman maupun saudara yang lebih mapan secara finansial. Selain tanpa syarat apapun, pinjam uang pada teman dan saudara menjadi salah satu solusi pinjaman tanpa bunga.
Sayangnya meminta bantuan pada teman dan saudara khususnya untuk meminjam uang tidak semudah yang kita bayangkan. Bahkan tidak menutup kemungkinan anda harus menghubungi banyak teman yang bersedia memberikan pinjaman bagi anda.

Khusus bagi anda yang memperoleh pinjaman pribadi dari teman dan suadara kami saranka agar segera mengembalikannya secepat mungkin. Bahkan bila anda telah menjanjikan untuk mengembalikan uang tersebut pada hari dan tanggal tertentu usahakan untuk menepatinya. Tahu kenapa? Karena jika anda menyepelekan pengembalian pinjaman atau bahkan mengingkari janji yang telah anda lontarkan maka efeknya memang tidak akan langsung anda rasakan, namun di kemudian hari teman anda tidak akan mau lagi memberikan pinjaman bagi anda. Meminta bantuan pada teman atau saudara bisa anda jadikan alternatif sebelum memilih fasilitas pinjaman Fintech.

3. Mengajukan Pinjaman Tanpa Agunan ke Bank

saat butuh pinjaman uang kamu bisa ajukan kta ke bank

Prioritas ketiga yang sebaiknya anda pilih saat butuh pinjaman uang ialah perbankan. Sebagaimana yang kita ketahui, perbankan menawarkan beragam produk kredit baik dengan jaminan maupun tanpa agunan yang bisa anda ajukan melalui Kredit Tanpa Agunan (KTA). Bahkan hampir semua perbankan saat ini menawarkan fasilitas pinjaman tanpa agunan mulai dari Bank Mandiri, BNI, BCA, Bank DSB, ANZ, Maybank, dan lain sebagainya. Produk KTA yang mereka tawarkan juga sangat kompetitif terlebih bagi anda yang terdaftar sebagai nasabah payroll di salah satu bank. Anda dapat menjelajahi di dunia maya untuk mencari informasi terkait produk KTA dari perbankan tertentu sekaligus membandingkannya dengan produk perbankan lain sehingga memungkinkan anda memperoleh pinjaman KTA bunga paling rendah 2018.

Selain tidak memerlukan jaminan apapun, KTA Bank ditawarkan dengan limit kredit fleksibel mulai Rp 5 juta hingga Rp 100 juta bahkan Rp 300 juta. Dengan demikian anda bisa memilih pengajuan pinjaman dengan nominal tertentu misalnya Rp 10 juta, Rp 20 juta, Rp 50 juta, bahkan di atasnya. Namun demikian perbankan pun juga memiliki ketentuan dan kebijakan tersendiri untuk menetapka batas maksimal persetujuan pinjaman bagi nasabah yang biasanya diberikan dengan limit maksimal sebesar 5-7 kali gaji/ penghasilan debitur.

Meski fasilitas KTA memiliki suku bunga lebih besar dibandingkan dengan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah maupun jaminan kendaraan bermotor, namun jika anda membandingkan bunga nya dengan jenis Fintech Lending sudah pasti bunga KTA dari perbankan jauh lebih ringan.

4. Mendatangi Multifinance & Pergadaian Sebagai Solusi Mendapatkan Dana Cepat

butuh pinjaman uang bisa datang ke pegadaian atau multifinance gadai bpkb

Perusahaan multifinance dewasa ini tidak hanya menawarkan pembiayaan dalam pemberlian kendaraan bermotor saja melainkan juga banyak diantaranya yang memungkinkan anda memperoleh dana cepat saat butuh pinjaman uang. Biasanya perusahaan multi finance menawarkan pinjaman dengan agunan berupa BPKB kendaraan bermotor. Perusahaan multifinance di Indonesia dewasa ini juga telah menyebar luas di kota-kota besar beberapa diantaranya seperti BFI Finance, Wom Finance, SMS Finance, Adira Finance, dan lain sebagainya.

Saat memerlukan kebutuhan mendesak anda bisa mendatangi geray/ kantor layanan salah satu perusahaan Multifinance untuk memperoleh pinjaman uang dengan jaminan BPKB Motor atau Mobil. Bahkan beberapa perusahaan memungkinkan anda memperoleh dana cepat langsung cair begitu anda melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Selain perusahaan Multifinance anda juga bisa mendatangi perusahaan pergadaian yang memungkinkan anda memperoleh pinjaman dengan sistem gadai. Namun demikian anda perlu berhati-hati dalam memilih perusahaan gadai agar tidak menjadi korban penipuan. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa mendatangi salah satu dari 17 perusahaan pergadaian yang telah terdaftar OJK untuk mengajukan pinjaman dengan sistem gadai.

Beberapa tempat di atas merupakan prioritas utama yang sebaiknya anda pilih saat butuh dana mendadak. Baru deh jika tidak memungkinkan mendapatkan dana talangan saat butuh pinjaman uang dari keempat cara di atas misalnya pengen yang cair cepat atau tanpa syarat ribet solusi terakhir bisa menjadikan Fintech pinjaman online sebagai alternatifnya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Saat Butuh Pinjaman Uang Jangan Langsung Ke Fintech Lending, Ini Skala Prioritas yang Sebaiknya Anda Pilih