Tempat Penukaran Uang Baru Jogja - Lebaran 2018

Jogja- Sudahkah anda menukarkan uang pecahan baru? Catat tempat penukaran uang baru lebaran 2018 area Jogja yang meliputi Kota Yogyakarta, Kabupatan Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulonprogo. Lebaran 2018 Insyaallah jatuh pada tanggal 15 Juni yang berarti puasa Ramadhan 1439 H tinggal beberapa hari lagi. Seperti biasa, masyarakat cukup antusias menukarkan uang pecahan untuk kebutuhan lebaran entah sebagai zakat maupun sebagai sedekah dan ajang berbagi pada sanak saudara serta keluarga.

Memberikan uang jajan kepada kerabat menjadi sebuah kebiasaan yang hingga kini masih dilakukan. Terlebih bagi kita seorang perantau dimana pada momen Idul Fitri seperti ini menyempatkan diri kembali ke kampung halaman berkumpul bersama keluarga. Tidak heran jika sebagian besar dari kita memilih untuk memberikan uang pecahan baru agar lebih berkesan bagi mereka yang menerima. Entah dari mana awal kebiasaan menukarkan uang pecahan baru untuk kebutuhan lebaran ini bermula yang jelas saat ini kebiasaan tersebut seolah menjadi kebudayaan yang melekat bagi masyarakat Indonesia. Kendati demikian tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mengunjungi tempat penukaran uang baru.

Tempat Penukaran Uang Baru 2018 Area Jogja dan Sekitarnya

Bagi anda yang tinggal di wilayah D.I.Yogyakarta tidak perlu khawatir mencari tempat penukaran uang baru 2018. Pasalnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia cabang Yogyakarta telah mempersiapkan kebutuhan Uang Pecahan Baru (UPK)selama Ramadhan dan Idul Fitri 2018 sebesar 7,9 Triliun Rupiah. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepada Perwakilan BI DIY Budi Hanoto. Berliau menyampaikan bahwa Bank Indonesia perwakilan Joga telah melakukan kerjasama dengan 40 Bank untuk menyediakan tempat penukaran uang pecahan baru 2018 di Yogyakarta. Rencananya layanan penukaran uang baru jogja 2018 dilaksanakan mulai 15 Mei hingga 11 Juni mendatang. Berikut beberapa titik tempat penukaran uang pecahan baru di Jogja untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran 2018.

1. Bank Umum

Sebagaimana yang telah kita singgung di atas, Perwakilan BI Yogyakarta telah menjalin kerjasama dengan 40 Bank di area jogja untuk menyediakan loket penukaran uang pecahan baru. Dengan demikian anda bisa mendatangi salah satu kantor pelayanan perbankan untuk menukarkan uang pecahan sesuai dengan kebutuhan. Namun demikian menuju tempat penukaran uang baru 2018 di salah satu bank perlu kesabaran karena biasanya terdapat pembatasan jumlah dan jam layanan. Sebagai contohnya Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Kotagede yang biasanya melayani penukaran uang pecahan pada jam 07.00 WIB dan dibatasi bagi beberapa nasabah saja. Untuk itu anda perlu bangun pagi dan mengambil nomor antrian agar mendapatkan jatah.

2. Pasar Tradisional, Instansi Pemerintahan, dan Lokasi Keramaian

Selain melalui bank umum tempat penukaran uang baru jogja juga tersedia di 31 titik strategis yang diakukan oleh Kas Mobil Keliling. Beberapa titik diantarnaya terdapat disekitar Pasar Tradisional, Instansi pemerintahan seperti Kantor Walikota maupun Pemkab, dan lokasi keramaian lainnya. Meski Perwakilan BI Yogyakarta menyediakan 31 tempat penukaran kas keliling namun bisa dipastikan tidak setiap hari melakukan layanan di lokasi yang sama.

Batas Penukaran Uang Baru

Sebagaimana informasi yang kami himpun dari berbagai sumber, penukaran uang baru 2018 dibatasi dengan jumlah maksimum Rp 3,7 juta yang terperinci dalam pecahan Rp 20 ribuan, Rp 10 ribuan, 5 ribu rupiah, dan 2 ribu rupiah. Hal ini senada dengan informasi yang disampaikan oleh Budi Hanoto.
Setiap orang (bisa menukarkan uang) maksimum Rp3,7 juta, itu untuk uang pecahan Rp20 ribuan, Rp10 ribuan, Rp5 ribuan, dan Rp2 ribuan, kata Budi seperti dilansir dari halaman detik.
Selain menyampaikan informasi di atas, Budi Hanoto juga menghimbau agar masyarakat jogja mendatangi tempat penukaran uang baru 2018 resmi. Dengan demikian anda tidak perlu mencari jasa penukaran apalagi menukarkan uang pecahan pada broker di pinggir jalan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Penukaran Uang Baru Jogja - Lebaran 2018

0 komentar:

Posting Komentar