Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Butuh Tambahan Uang Untuk Biaya Sekolah Anak? Coba 3 Pinjaman Ini


Tidak berlebihan mengajukan pinjaman biaya pendidikan buah hati. 3 sumber dana ini bisa jadi alternatif untuk biaya anak sekolah terbaik di Indonesia. Biaya pendidikan yang semakin mahal sangat terasa di tahun ajaran baru seperti saat ini. Apalagi jika anak-anak kita tengah menginjak tingkat pendidikan yang lebih tinggi, pasti kebutuhan uang sekolah semakin besar. Pinjaman uang untuk anak sekolah memang kerap diburu orang tua yang merasa was-was jika tabungan mereka dirasa kurang untuk memenuhi biaya pendidikan anak. Untungnya produk pinjaman saat ini cukup mudah didapatkan baik yang bisa diajukan tanpa agunan maupun yang membutuhkan jaminan seperti BPKB Motor dan Mobil.


Sumber pinjaman uang untuk anak sekolah sendiri bisa kita dapatkan melalui berbagai macam lembaga keuangan mulai dari Perbankan, Koperasi, Multifinance, Pegadaian, hingga Fintech pinjaman online. Dari beberapa lembaga tersebut anda dapat memilih dengan mempertimbangkan jumlah pinjaman, suku bunga, hingga jenis  pinjaman yang hendak anda ajukan. Berikut beberapa jenis pinjaman yang dapat anda jadikan sebagai alternatif dana pendidikan anak.
pinjaman-uang-untuk-anak-sekolah

1. Pinjaman dengan Jaminan BPKB Motor dan Mobil

Jika berkeinginan memperoleh dana cepat dengan jaminan BPKB Motor dan Mobil anda bisa saja mendatangi perusahaan gadai seperti PT Pegadaian. Dengan modal BPKB kendaraan bermotor anda dapat memperoleh tamabahan uang sekolah dalam hitungan jam, bahkan anda bisa mengajukan pinjaman di Pegadaian dengan proses 15 menit. Sebagai informasi tambahan, PT Pegadaian juga menerima gadai barang bergerak lain seperti Laptop, Emas, Smartphone, Elektronik Rumah Tangga, hingga Kamera Digital. Fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh Pegadaian memang diperuntukkan bagi masyarakat saat membutuhkan dana cepat dengan jaminan barang bergerak.

Selain mendatangi kantor perwakilan PT Pegadaian anda juga bisa mengandalkan perusahaan Multifinance seperti BFI Finance, SMS Finance, Adira Finance, dan lain sebagainya guna memperoleh dana cepat sebagai tambahan biaya sekolah.Melalui perusahaan multifinance anda dapat mengajukan pembiayaan dengan jaminan BPKB Kendaraan Bermotor baik Roda Dua maupun Roda Empat. Dengan kehadiran produk pembiayaan cepat cair anda tidak perlu khawatir lagi saat membutuhkan pinjaman uang untuk anak sekolah. Baca juga Cara Pinjam Uang di Adira Finance.

2. Kredit Tanpa Agunan dari Bank

Kredit Tanpa Agunan atau lazim disingkat KTA menjadi produk pinjaman tanpa agunan yang layak anda jadikan sebagai alternatif sumber dana sekolah. Hampir setiap bank skala nasional seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, hingga BCA memiliki produk kredit tanpa agunan dengan syarat pengajuan mudah. Kendati demikian proses pengajuan pinjaman ke bank relatif lebih lama jika kita bandingkan dengan proses gadai di Pegadaian maupun pengajuan dana cepat melalui perusahaan Multifinance.

Meski ada layanan KTA yang dapat dicairkan dalam 1 (satu) hari seperti KTA Permata Speed namun pada umumnya fasilitas Kredit Tanpa Agunan baru benar-benar bisa dicairkan dalam waktu 7-14 hari kerja tergantung proses persetujuan pihak bank. Maka dari itu perlu kiranya anda merencanakan waktu pengajuan agar saat anak membutuhkan dana pendidikan pinjaman uang tersebut telah cair. Baca juga Pinjaman Bank Mandiri untuk Dana Pendidikan.

3. Pinjaman Online Non Bank

Bukan rahasia lagi jika di era digital ini banyak bermunculan perusahaan Financial Technology (Fintech) yang menyelenggarakan pinjam meminjam secara online. Pinjaman online non bank biasanya ditawarkan tanpa agunan namun dengan jangka waktu pendek dan limit kredit kecil. Kendati demikian tidak ada salahnya jika anda mencoba peruntungan mengajukan pinjaman online non bank untuk memenuhi biaya pendidikan anak. Pinjaman uang untuk anak sekolah memang sangat berarti demi keberlangsungan pendidikan buah hati kita.

Selain dari ketiga jenis pinjaman di atas anda bisa menjadikan Koperasi sebagai alternatif memperoleh dana pendidikan. Beruntung jika anda saat ini telah terdaftar sebagai salah satu anggota Koperasi simpan pinjam karena dapat mengajukan pinjaman koperasi tanpa agunan. Melalui organisasi tersebut anda dapat saja memperoleh pinjaman uang untuk anak sekolah sehingga semua kebutuhan pendukung pendidikan anak dapat terpenuhi dengan baik. Baja juga Pinjaman BRI untuk Mahasiswa.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Butuh Tambahan Uang Untuk Biaya Sekolah Anak? Coba 3 Pinjaman Ini