Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Pinjam Uang Online Tanpa Jaminan Syarat Cuma KTP

Aplikasi pinjam uang online tanpa jaminan syarat cuma KTP menjadi produk unggulan berbagai Fintech P2P Lending. Selain syarat mudah, proses pinjam meminjam uang dengan mengandalkan teknologi informasi memiliki tingkat efisiensi waktu serta meminimalisir biaya. Tidak heran jika pertumbuhan Fintech pemberi pinjaman online di Indonesia cukup cepat. Hal ini dapat kita buktikan dengan banyaknya perusahaan Fintech yang telah terdaftar OJK dan berizin. Hingga tulisan ini diterbitkan, setidaknya telah ada 64 Fintech terdaftar OJK.

Beberapa masyarakat kerap pula menyebut layanan Fintech sebagai salah satu sumber pinjaman online non bank. Berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan yang kebanyakan ditawarkan perbankan seperti BNI, BRI, BCA, Bank Mandiri, Bank DBS dengan cukup banyak persyaratan. Pinjaman online non bank lebih cenderung memberikan kemudahan terkait syarat pengajuan. Beberapa kemudahan persyaratan tersebut diantaranya tidak membutuhkan kartu kredit dan surat keterangan kerja. Bahkan anda bisa mengajukan pinjaman dengan syarat KTP.
pinjam-uang-online-tanpa-jaminan-syarat-ktp-saja-pasti-disetujui-2019
Pinjam uang online tanpa jaminan syarat cuma KTP memiliki banyak keunggulan. Berikut beberapa keunggulan pinjaman online non bank jika kita bandingkan dengan produk KTA dari Bank.

Persyaratan Lebih Mudah

Ini nih yang jadi poin utama kenapa pinjaman online banyak diminati masyarakat Indonesia. Persyaratan pengajuan jauh lebih mudah dibandingkan syarat Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari institusi keuangan. Bahkan pinjaman uang online hanya mewajibkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai persyaratan nya. Secara tidak langsung semakin mudah persyaratan pengajuan pinjaman semakin mudah pula persyaratan tersebut dapat dipenuhi calon peminjam sehingga kemungkinan permohonan kredit disetujui sangat besar.

Disisi lain KTA dari bank mewajibkan persyaratan lebih rumit mulai dari kartu kredit, KTP, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Slip Gaji, bahkan ada pula yang mewajibkan surat keterangan kerja dari perusahaan tempat bekerja calon debitur.

Pencairan Dana Cepat

Apakah anda memiliki pengalaman pernah mengajukan Kredit Tanpa Agunan dan harus menunggu proses verifikasi berminggu-minggu? Dan begitu mendapatkan jawaban ternyata aplikasi kredit yang anda ajukan ditolak! Waktu persetujuan pengajuan KTA Bank memang tergolong cukup lama, meski ada juga bank yang menawarkan KTA cepat cair namun fitur tersebut biasanya hanya berlaku bagi nasabah payroll.

Disisi lain pinjaman online non bank memiliki tingkat kecepatan lebih baik dalam memberikan persetujuan kredit. Untuk pengajuan pertama biasanya persetujuan dapat dilakukan dalam 2-3 hari kerja namun bagi nasabah yang ingin mengajukan kembali persetujuan dan pencairan dana bisa lebih cepat bahkan 5 menit uang pinjaman bisa cair hanya dengan jaminan KTP.

Tenor Pinjaman Lebih Singkat

Meski tidak semua setujui tenor pinjaman yang lebih singkat menjadi salah satu keunggulan layanan pinjaman uang online. Namun secara tidak langsung semakin cepat anda membayar hutang semakin cepat pula anda terbebas dari masalah finansial. Beberapa pinjaman online menerapkan sistem pembayaran sekali lunas dalam artian peminjam harus mengembalikan dana dan biaya jasa pada tanggal jatuh tempo. Jangka waktu pinjaman online sendiri sangat variatif ada yang menawarkan selama 7 hari, 14 hari, 30 hari.

Sementara Kredit Tanpa Agunan dari Bank diberikan dengan metode cicilan dimana debitur membayar cicilan setiap bulan hingga pinjaman tersebut lunas. Jika anda mengambil tenor selama 24 bulan atau 2 tahun, berarti selama itu pula anda memiliki beban finansial yang tidak bisa ditinggalkan.

Plafon Pinjaman Bervariatif

Limit pinjaman uang online memang cenderung lebih kecil dari Kredit Tanpa Agunan. Pinjaman online biasanya menawarkan jumlah pengajuan mulai Rp 500.000, Rp 1.000.000, Rp 2.000.000, Rp 10.000, hingga Rp 20.000.000. Plafon pinjaman segini sebenarnya wajar saja sih mengingat jaminan yang digunakan hanya KTP saja. Baca juga Pinjaman Online 5 Juta Tanpa Jaminan.

Daftar Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Syarat Cuma KTP

Hingga saat ini sudah banyak Fintech yang bisa anda tuju untuk pinjam uang tanpa jaminan cuma syarat KTP. Beberapa layanan pinjaman uang online tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Kredito

Kredito menjadi plaftorm Fintech pinjaman uang online syarat KTP dengan limit kredit antara Rp 5.000.000 hingga Rp 50.000.000.

2. PinjamanGo

Dapat kamu tuju saat membutuhkan pinjaman tunai tanpa jaminan dengan plafon mulai Rp 600.000 hingga Rp 1.200.000 dan pilihan tenor 7/ 14 hari.

3. DanaCepat

Memungkinkan anda mengajukan pinjaman tunai cepat secara online dengan limit pengajuan Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000 dan bisa ditingkatkan untuk pengajuan berikutnya. Jangka waktu pinjaman DanaCepat ditawarkan antara 7-30 hari.

4. UangTeman

UangTeman menawarkan pinjaman uang online tanpa jaminan dengan syarat KTP doang. Plafon pinjaman yang dapat kamu ajukan yakni mulai Rp 1.000.000 sampai Rp 6.000.000 dan dengan pilihan tenor 10-30 hari.

Selain keempat platform pinjaman online non bank di atas masih cukup banyak layanan pinjam uang online tanpa jaminan syarat Cuma KTP seperti DanaKini, Danamas, DanaKita, Gorupiah, dan lain- lain.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pinjam Uang Online Tanpa Jaminan Syarat Cuma KTP