Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Program Pinjaman BNI Terbaru untuk Mahasiswa dan Dosen

Layanan pinjaman BNI tanpa agunan untuk mahasiswa dan dosen secara resmi telah dibuka. Fasilitas Kredit Tanpa Agunan yang diberi nama BNI Fleksi Pendidikan tersebut merupakan hasil kerjasama antara BNI dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Rencananya program pinjaman BNI Fleksi Pendidikan akan diberikan bagi dosen dan mahasiswa tingkat S1 – S3 di perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Sulistyowati selaku Direktur Hubungan Kelembagaan BNI mengatakan bahwa kerja sama yang telah terjalin merupakan terobosan Bank BNI dalam mewujudkan fasilitas pinjaman lunak bagi para dosen ITS dalam rangka membiayai penelitian. Peluncuran KTA BNI Fleksi Pendidikan secara resmi dilakukan dengan ditadatanganinya perjanjian kerja sama antara BNI dan ITS yang berlangsung di Gedung Rektorat ITS, Surabaya, Jawa Timur.
pinjaman bni tanpa jaminan untuk mahasiswa

Syarat Pinjaman BNI Fleksi Pendidikan untuk Mahasisawa dan Dosen

Secara umum, BNI menawarkan dua mekanisme pemberian pinjaman untuk mahasiswa dan dosen. Mekanisme pertama BNI Fleksi Pendidikan diberikan bagi mahasiswa aktif tingkat S1 hingga S3 yang sebelumnya telah menerima beasiswa. Pinjaman BNI tanpa agunan untuk mahasiswa tersebut diberikan dengan beberapa syarat berikut.
  1. Mahasiswa aktif tingkat S1-S3.
  2. Tercatat sebagai mahasiswa penerima beasiswa.
  3. Beasiswa harus disalurkan melalui rekening BNI.
  4. Mendapatkan surat rekomendasi dari ITS.
Mekanisme kedua BNI Fleksi Pendidikan diberikan bagi Mahasiswa dan Dosen S2-S3 yang telah memiliki pekerjaan. Fasilitas ini akan diberikan dengan beberapa ketentuan berikut.
  1. Mahasiswa aktif tingkat S2-S3.
  2. Telah memiliki pekerjaan tetap.
  3. Penyaluran gaji diterima melalui rekening BNI (Payroll).
Pinjaman BNI untuk mahasiswa ini dapat dijadikan sebagai sumber dana penelitian dengan metode pembayaran bunga dalam jangka waktu tertentu.

BNI Cerdas Sebagai Alternatif Pinjaman Pendidikan

Jauh sebelum adanya BNI Fleksi Pendidikan, Bank Negara Indonesia telah menyalurkan produk yang dapat diajukan khusus untuk biaya pendidikan dengan nama BNI Cerdas. Pinjaman BNI Cerdas adalah fasilitas kredit tanpa agunan yang diberikan untuk memenuhi biaya pendidikan Pre-Scool hingga Perguruan Tinggi. Fasilitas pinjaman pendidikan ini diberikan dengan limit kredit mulai Rp 5.000.000 hingga Rp 200.000.000 dengan jangka waktu 12-36 bulan.

Adapun ketentuan calon debitur yang berhak mengajukan KTA BNI Cerdas diantaranya sebagai berikut:
KewarganegaraanWNI
PekerjaanKaryawan Tetap/ Wiraswasta/ Profesional
Usia21 Tahun s/d 55 Tahun
Gaji MinimumRp 3 Juta/ Bulan

Syarat Pengajuan

Sebagaimana jenis program kredit BNI, selain memenuhi kriteria umum sebagai calon debitur pengajuan pinjaman juga memerlukan beberapa dokumen. Berikut persyaratan dokumen yang perlu dilampirkan saat mengajukan pinjaman BNI Cerdas.
 Fotocopy EKTP
Bukti Penghasilan (Slip Gaji/ SPT/ SKP)
Fotocopy Credit Card
Fotocopy Rekening Tab. 3 bulan terakhir
Nomor Pokok Wajib Pajak
Fotocopy EKTP Pasangan
Fotocopy Kartu Keluarga
Fotocopuy Surat Nikah
Pas Foto Ukuran 4X6
Dokumen Lain Bila Dibutuhkn

Dokumen di atas wajib dilampirkan bersamaan dengan pengumpulan formulir pengajuan kredit sehingga menjadi aplikasi kredit yang lengkap. Proses persetujuan sendiri biasanya memerlukan waktu antara 7 hingga 14 hari kerja. Produk BNI Cerdas ini dapat anda jadikan sebagai sumber pinjaman dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anggota keluarga mulai dari Pre-School, SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi.


Sejak beberapa waktu lalu mencuat kabar bahwa pemerintah tengah mewacanakan pemberian kredit untuk keperluan pendidikan. Wacana yang disampaikan oleh Presiden dalam pertemuan dengan para petinggi perbankan di Indonesia tersebut tidak lain ditujukan untuk mengupayakan biaya pendidikan ringan di Indonesia. Presiden berharap perbankan di tanah air mulai melakukan wacana pemberian kredit khusus pendidikan. Menanggapi hal tersebut kini telah hadir layanan pinjaman BNI untuk mahasiswa tanpa agunan yang terbentuk atas kerjasama antara BNI dengan ITS.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Program Pinjaman BNI Terbaru untuk Mahasiswa dan Dosen