Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Pinjaman Kredit Pintar, Syarat, Keunggulan, dan Cara Pengajuan

Memilih pinjaman online terpercaya membutuhkan ketelitian dan kecermatan. Sebagai pencari dana, wajar kiranya jika kita membandingkan satu layanan dengan layanan lain untuk memperoleh pinjaman bunga paling rendah dan menguntungkan. Salah satu layanan yang dapat kita pilih dalam memenuhi kebutuhan keuangan ialah pinjaman Kredit Pintar.

Kehadiran Fintech peer to peer lending telah memberikan pilihan baru bagi kita dalam menentukan tempat mengajukan pinjaman secara efektif dan efisien. Saat ini Kredit Pintar tidak hanya menjadi trend pinjam meminjam saja namun telah berdampak terhadap perekonomian dan mendorong terciptanya jenis pembiayaan dan investasi bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Apa saja syarat dan bagaimana cara pengajuan pinjaman Kredit Pintar? Untuk menjawab pertanyaan tersebut silakan simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Kredit Pintar?

kredit pintar review
Kredit Pintar adalah platform pinjam meminjam berbasis online yang diselenggarakan oleh PT Kredit Pintar Indonesia. Sebagaimana konsep P2P Lending lainnya, kredit pintar berperan sebagai wadah bagi pendana (pemberi pinjaman) dan peminjam (penerima pinjaman). Dengan demikian Fintech yang satu ini bukan hanya tempat mengajukan pinjaman saja namun juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana investasi yang menguntungkan.

Pinjaman kredit pintar memberikan kemudahan dan keluluasaan bagi masyarakat Indonesia saat membutuhkan tambahan dana mendadak. Kamu tidak perlu menyiapkan jaminan apalagi mendatangi kantor lembaga pembiayaan hanya untuk mengajukan aplikasi kredit. Pasalnya Kredit Pintar telah menyiapkan aplikasi berbasis smartphone yang dapat kamu unduh melalui google playstore.

Tidak sedikit dari masyarakat modern seperti saat ini membutuhkan tambahan dana untuk memenuhi kebutuhan finansial pribadi. Kebutuhan dan tuntutan hidup yang semakin kompleks tidak dapat dengan mudah terpenuhi begitu saja. Untuk itu Kredit Pintar hadir menawarkan layanan pinjaman uang yang dapat kamu ajukan secara cepat dengan persyaratan mudah. Sebagai gambaran umum silakan lihat review Kredit Pintar berikut ini:
PlatformKreditPintar
PerusahaanPT Kredit Pintar Indonesia
Terdaftar OJKYa, S-258/NB.213/2018
Jenis PinjamanPinjaman Online Tanpa Agunan
Plafon Pinjaman500 ribu s/d 2 juta
Jangka Waktu14 Hari, 28 Hari, dan 3 Bulan
Persetujuan Aplikasi1 x 24 jam
Metode PengajuanAplikasi online

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi call center Kredit Pintar di (021) 29651278. Lembaga keuangan yang satu ini berkantorkan di alamat One Wolter Place Lt. 4, Jalan Wolter Monginsidi No.63B RT.01/RW.01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Syarat Mengajukan Kredit Pintar

Pada umumnya terdapat beberapa ketentuan utama calon peminjam yang dapat mengajuka pinjaman Kredit Pintar. Berikut kriteria calon debitur yang perlu anda tahu:
KewarganegaraanWNI
PekerjaanKaryawan, Profesional, Wiraswasta
Penghasilan MinimumN/A
JaminanTidak Diperlukan
Usia Minimum21 Tahun

Selain memenuhi kriteria di atas anda juga perlu mempersiapkan KTP agar proses pengajuan aplikasi kredit berjalan lancar.

Cara Pengajuan Pinjaman Kredit Pintar

Prosedur pengajuan pinjaman Kredit Pintar bisa kamu awali dengan meng-install aplikasi melalui playstore. Namun demikian perlu kita perhatikan bahwa aplikasi ini meminta izin untuk melakukan beberapa tindakan mulai: Mengirim dan melihat pesan SMS; Melakukan dan mengelola panggilan telepon; Mengakses foto, media, dan file di perangkat; Mengakses kontak; Mengakses kalender; Mengakses lokasi perangkat; dan Mengambil gambar dan merekam video. Setelah aplikasi terinstall selanjutnya silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Buka aplikasi dan masukkan nomor HP;
  2.  Masukkan kode verifikasi untuk melanjutkan;
  3.  Pilih nominal dan jangka waktu kredit ( Rp 500 ribu, Rp 1 juta, atau Rp 2 Juta);
  4.  Unggah foto KTP, foto ktp yang jelas akan meningkatakan kemungkinan permohonan disetujui sebesar 20%;
  5.  Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nama Lengkap kemudian pilih menu “Lanjut”;
  6.  Unggah foto selfie dengan KTP kemudian pilih lanjut;
  7.  Isi informasi pribadi mulai alamat email, tempat lahir sesuai KTP, status perkawinan, pendidikan, jumlah tanggungan, nama ibu kandung, hingga kontak darurat kemudian pilih “lanjut”;
  8.  Isi informasi tempat tinggal dan pekerjaan mulai dari status tempat tinggal, nomor telepon rumah (jika ada), alamat lengkap, hingga penghasilan bulanan. Setelah itu silakan pilih menu “Lanjut”;
  9.  Isi informasi rekening bank mulai dari nama bank, nomor rekening, hingga tujuan penggunaan dana. setelah itu silakan baca persetujuan pinjaman kemudian pilih menu “Ajukan”;
  10.  Selesai.
Sampai di sini proses pengajuan pinjaman Kredit Pintar telah selesai. Kamu tinggal menunggu proses verifikasi dan persetujuan yang biasanya memerlukan waktu 1x24 jam atau satu hari. Jika permohonan disetujui nantinya dana pinjaman akan di transfer ke rekening bank milik kamu sebagaimana yang telah diisikan pada permohonan kredit.

Biaya dan Bunga Kredit Pintar

 Sebelum mengajukan aplikasi kredit kami sarankan bagi anda untuk memperhatikan besaran biaya layanan dan bunga pinjaman kredit Pintar. Berikut daftar suku bunga dan biaya layanan yang sebaiknya anda pertimbangkan
Suku Bunga4,03% untuk jumlah pinjaman 2 juta selama 3 bulan
0,69% untuk jumlah pinjaman 1,5 juta selama 28 hari
1,84% untuk jumlah pinjaman 1 juta selama 28 hari
0,92% untuk jumlah pinjaman 1 juta selama 14 hari
0,92% untuk jumlah pinjaman 500 ribu selama 14 hari
Biaya Layanan22,97% untuk pinjaman 2 juta tenor 3 bulan
19,31% untuk pinjaman 1,5 juta tenor 28 hari
26,16% untuk pinjaman 1 juta tenor 28 hari
20,08% untuk pinjaman 1 juta tenor 14 hari
20,08% untuk pinjaman 500 ribu tenor 14 hari
MateraiN/A
Pelunasan sebelum jatuh tempoTanpa penalti
Denda Keterlambatan1% s/d 2,5% per hari

Untuk memperoleh gambaran lebih lengkap kamu bisa melihat tabel angsuran simulasi pinjaman Kredit Pintar di bawah ini:
tabel pembayaran pinjaman kredit pintar

Setelah melihat syarat dan cara mengajukan pinjaman Kredit Pintar di atas anda dapat mempertimbangkan besaran bunga pinjaman dan biaya layanan. Secara umum bunga pinjaman di Kredit Pintar memang kecil mulai 0,92% akan tetapi biaya layanan yang dikenakan sangat besar bisa mencapai lebih dari 25%.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pinjaman Kredit Pintar, Syarat, Keunggulan, dan Cara Pengajuan

0 komentar:

Posting Komentar