Tabel Angsuran KTA Mandiri 2019 (Simulasi Cicilan)

Tabel angsuran KTA Mandiri sedianya kita perlukan sebelum melakukan pengajuan kredit tanpa agunan di bank tersebut. Selain dapat kita pergunakan sebagai pertimbangan utama peran simulasi cicilan atau angsuran per bulan akan meminimalisir resiko yang kita hadapi. Dengan ini pula nantinya kita bisa menghitung kemampuan kita tiap bulannya serta mempertimbangkan kebutuhan yang perlu dipenuhi dalam keluarga kita.

Sebagai contoh simulasi kita misalkan seorang nasabah dengan penghasilan tetap per bulannya Rp 5.000.000,- ingin melakukan pengajuan aplikasi kta mandiri guna merenovasi rumahnya. Di lain sisi nasabah tersebut juga memiliki angsuran sepeda motor yang harus ia bayarkan tiap bulannya sebesar Rp 500.000,-. Dengan memiliki perkiraan pendapatan dan pengeluaran per bulan tersebut sebuah simulasi dapat diberikan secara beragam tergantung dari limit kredit yang diajukan. Secara reguler sitidaknya terdapat 5 ragam bentuk pinjaman yang akan ditawarkan oleh CS kepada nasabah tersebut sebagaimana tabel di bawah ini.
tabel-angsuran-kta-mandiri-2019
Contoh tabel simulasi angsuran KTA Mandiri
Untuk memperjelas tabel simulasi angsuran KTA Mandiri di atas keterangan di bawah ini mungkin dapat menambahkan informasi yang tertera.

1 Pinjaman 15 juta
Pengajuan kredit sebesar 15 juta-an dapat dilunasi dalam jangka waktu 1 tahun atau 12 bulan dengan angsuran per bulan sebesar Rp 1.500.000,-.

2 Pinjaman 21 Juta
Pengajuan kredit sebesar 21 juta-an dapat dilunasi dalam jangka waktu 18 bulan dengan masing-masing angsuran sebesar Rp. 1.500.000,-.

3 Pinjaman 26 Juta
Pinjaman dengan nominal 26 juta-an bisa kita angsur selama 2 tahun atau 24 bulan dengan masing-masing cicilan sebesar Rp 1.500.000,-.

4 Pinjaman 31 Juta
Pinjaman sebesar 31 juta-an bisa kita angsur selama 30 kali dengan masing-masing cicilan Rp 1.500.000,-.

5 Pinjaman 35 Juta
Nominal pinjaman 35 juta-an bisa pula kita dapatkan dengan melakukan cicilan selama 3 tahun atau 36 kali dengan nominal angsuran Rp 1.500.000,- per bulannya.

Dengan mengetahui tabel simulasi di atas seorang nasabah dapat mempertimbangkan berapa jumlah dana yang ia butuhkan dalam merenovasi rumah serta berapa lama jangka waktu pelunasan yang ia inginkan. Perlu kita sampaikan bahwa tabel di atas hanyalah simulasi dasar yang tentunya bisa disesuaikan dengan kondisi serta kebijakan Bank Mandiri.

Melihat tabel angsuran KTA Mandiri 2019 sebelum menentukan pengajuan kredit merupakan langkah awal agar kondisi ekonomi keluarga tetap aman dan terjaga.

Belum ada Komentar untuk "Tabel Angsuran KTA Mandiri 2019 (Simulasi Cicilan)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel