Jenis Pinjaman Modal Usaha Bank Mandiri Paling Banyak Diminati

Ulasan mengenai jenis pinjaman modal usaha Bank Mandiri di bawah ini sengaja kami sampaikan sebagai salah satu referensi bagi Anda yang ingin menambah modal dalam mengembangkan bisnis. Memiliki usaha sendiri tanpa bergantung pada orang lain menjadi impian banyak orang. Namun kendala dalam pertumbuhan usaha kita biasanya berkutat masalah dana atau modal. Untuk itu Bank Mandiri hadir menawarkan kemudahan bagi debitur khususnya para pelaku bisnis untuk mendapatkan pinjaman tunai.

Perbankan yang melakukan manuver sejak 1998 memang terkenal akan kinerjanya yang profesional dalam memberikan pelayanan. Salah satu produk pro UMKM yang terbagi menjadi 3 kelompok yakni kredit tunai, kredit non tunai, dan kredit program pemerintah.

jenis-pinjaman-modal-usaha-bank-mandiri

Untuk memahami secara detail mengenai jenis pinjaman modal usaha bank Mandiri / Business Banking bisa kita lihat dari tabel di bawah ini.
Jenis LayananJenis Kredit
Kredit TunaiKredit Modal Kerja
Kredit Investasi
Kredit Agunan Deposito
Kredit Usaha Produktif
Kredit Multiguna Usaha
Kredit Koperasi
Kredit Waralaba
Kredit Sowroom Mobil
Non TunaiProduk Import dan Trust Receipt
SKBDN
Forfaiting
Bank Garansi
Kredit ProgramKetahanan pangan dan energi
Pengembangan energi nabati
Usaha pembibitan sapi
Kredit usaha rakyat
Dari seluruh produk business banking di atas ada beberapa jenis yang banyak diminati dan sering dijadikan sebagai layanan bagi para wiraswasta yakni Kredit Modal Kerja, Kredit Usaha Rakyat, Serta Kredit Pembibitan Sapi.

1. Kredit Modal Kerja.

Layanan kredit modal kerja merupakan salah satu jenis kredit yang diperuntukkan bagi pelaku bisnis guna memenuhi kebutuhan usaha khusus dengan penggunaan 1 siklus seperti proyek maupun piutang.

Melalui kredit ini seorang debitur dapat mengajukan pinjaman modal kerja mulai dari Rp. 100 Juta hingga batasan limit Rp. 10 Miliar. Jenis layanan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis khususnya yang bergerak di bidang proyek seperti kontraktor maupun subkontraktor dari developer.

Adapun secara umum syarat pengajuan kredit modal usaha Bank Mandiri ini antara lain berupa dokumen identitas diri, serta dokumen legalitas usaha.

2. Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Kredit Usaha Rakyat Mandiri merupakan kredit program yang dikhususkan bagi pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) di Indonesia. Jenis pinjaman dana ini biasanya diajukan oleh perusahaan mikro yang belum layak mengajukan kredit modal kerja seperti di atas.

Berbeda dengan pinjaman KUR BRI jenis kredit yang dapat diberikan dalam bentuk pembiayaan langsung dan tidak langsung ini memiliki segmen yang berbeda dengan Bank Rakyat Indonesia.

Bank Mandiri sendiri memberikan layanan KUR individu dengan batasan maksimal sebesar Rp. 500 Juta dengan jangka waktu pilihan pelunasan selama 36 Bulan, 60 Bulan, 156 Bulan serta dapat diperpanjang sesuai dengan peraturan terhadap jenis usaha yang berlaku.

Adapun untuk persyaratan dalam mengajukan KUR Mandiri 2018 hampir sama dengan jenis kredit modal kerja yakni berupa dokumen identitas diri serta legalitas usaha yang dimiliki.

3. Kredit Usaha Pembibitan Sapi (Update: Sudah Ditiadakan). 

Kredit Usaha pembibitan sapi (KUPS) merupakan salah satu program pemerintah yang dikhususkan bagi para pelaku usah pembibitan sapi baik berupa sapi perah maupun potong. Meskipun jarang-jarang disebut di publik namun produk layanan ini banyak menjadi andalan para peternak sapi skala kecil menengah untuk mengembangkan usaha mereka.

Program dengan subsidi bunga dari pemerintah ini sengaja diciptakan guna memenuhi kebutuhan daging sapi di dalam negeri.

Namun demikian tidak sembarang pelaku usaha pembibitan bisa mengajukan kredit ini. Pasalnya syarat utama dalam pengajuan KUPS ini ialah perusahaan berbadan hukum, koperasi peternakan, dan kelompok peternak. Jadi bisa dipastikan kredit ini tidak bisa diajukan oleh individu secara mandiri.

Ketiga pinjaman modal usaha Bank Mandiri di atas menjadi beberapa dari sekian banyak jenis kredit yang banyak diminati oleh masyarakat. apakah Anda tertarik untuk mengajukan kredit usaha rakyat maupun modal kerja tersebut? Silakan cari informasinya lebih lanjut mengenai syarat dan langkah mengajukan kredit di Bank Mandiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel