Cara Mengajukan Kredit Modal Kerja di Bank Mandiri

KTA Bank - Sebagai salah satu perbankan konvensional penyalur dana KUR 2016, Bank Mandiri juga memiliki produk kredit modal kerja yang bisa diajukan oleh debitur sebagai salah satu usaha meminjam uang guna mengembangkan usaha.

Cara mengajukan kredit modal kerja di Bank Mandiri sebenarnya hampir sama dengan cara mengajukan pinjaman jenis lain. Hanya saja syarat utama dalam pengajuan nya yakni calon debitur wajib memiliki untit usaha yang memiliki legalitas.

 cara-mengajukan-kredit-modal-kerja-di-bank-mandiri

Selain memberikan persyaratan utama calon debitur sebagaimana di atas kredit Modal kerja Mandiri juga diprioritaskan untuk diajukan sebagai dana talangan dalam pengembangan atau pembiayaan usaha yang bersifat mendesak dan singkat seperti pembiayaan proyek berjangka maupun keperluan investasi lain.

Dari uraian di atas bisa kita ketahui jika syarat utama dalam mengajukan kredit modal kerja Mandiri yakni dokumen legalitas usaha sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik itu Surat Ijin Usaha Perdagangan, Nomor Pokok Wajib Pajak, Akta dan Bukti Pendirian Perusahaan, dan lain sebagainya.

Perlu kita ketahui sebelumnya bahwa verifikasi dan persetujuan jenis kredit guna pengembangan usaha ini tergolong lebih sulit jika kita bandingkan dengan produk kredit lain seperti KTA Mandiri maupun KUR Mandiri.

Hal tersebut dikarenakan pihak Bank Mandiri melakukan verifikasi berdasarkan kelayakan jenis usaha Anda apakah memenuhi kualifikasi sesuai kebijakan bank maupun tidak khususnya terhadap resiko yang akan ditaggung.

Bagi Anda yang serius ingin mengajukan kredit modal kerja melalui Bank Mandiri dapat melakukan beberapa langkah sebagai berikut.

Persiapkan dokumen

Hal yang pertama mesti Anda persiapkan antara lain dokumen pribadi serta dokumen legalitas usaha seperti yang telah kita tuliskan di atas.

Dengan mempersiapkan persyaratan dokumen nantinya akan mempermudah kita dalam melakukan pengisian formulir pengajuan.

Melakukan pengajuan kredit

Pengajuan kredit bisa kita lakukan di kantor cabang terdekat khususnya yang memiliki wilayah kerja di tempat perusahaan kita berada.

Sebelum proses pengajuan kita bisa menanyakan langsung perihal simulasi dan resiko pembiayaan yang mungkin bisa terjadi akibat keterlambatan melakukan angsuran.

Jika dirasa keseluruhan resiko yang mungkin timbul optimis dapat kita hadapi langkah berikutnya yakni melakukan pengisian formulir pengajuan kredit modal kerja Mandiri sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jangan lupa dalam penyerahan formulir pengajuan tersebut sertakan syarat dokumen dengan lengkap dan pastikan memenuhi persyaratan.

Proses Persetujuan

Setelah melakukan pengajuan pinjaman modal usaha langkah berikutnya yakni menunggu proses verifikasi dan persetujuan yang dilakukan oleh pihak Bank Mandiri.

Dalam beberapa kasus survey dalam memastikan keabsahan dokumen serta usaha kita akan dilakukan oleh pihak surveyor dengan berbagai cara.
Jika seluruh persyaratan yang kita kumpulkan dalam pengajuan kredit tersebut memenuhi syarat pihak Bank Mandiri akan memastikan usaha kita layak untuk diberi pinjaman modal. Berikutnya petugas bank akan menghubungi kita dan meminta untuk melakukan tanda tangan perjanjian atau akad pinjam meminjam.

Proses Pencairan

Pencairan pinjaman kredit modal kerja Mandiri akan dilakukan dengan cara transfer ke rekening debitur atau perusahaan sesuai jenis mata uang yang dipilih baik rupiah maupun valuta asing.

Dana yang telah ditransfer dapat kita pergunakan sesuai kebutuhan perusahaan yang telah kita sampaikan pada pihak bank.

Melalui jenis kredit ini kita dapat mengajukan pinjaman berapapun sesuai kebutuhan perusahaan dengan masa tenor 1 tahun dan dapat diperpanjang manakala kita ingin melakukan perpanjangan. Demikian cara mengajukan kredit modal kerja di Bank Mandiri semoga dapat memberikan sedikit gambaran dalam mendapatkan pinjaman melalui Bank Mandiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel