Jenis Produk Kredit Bank Jateng dan Peruntukannya

Jenis Produk Kredit Bank Jateng- Bank Jateng menjadi salah satu perbankan milik daerah yang mendapat kredibilitas tinggi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain sebagai tempat menabung perbankan yang mempunyai wilayah kerja di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah tersebut juga menawarkan produk pinjaman berupa program kredit.

Jenis produk kredit bank Jateng terbagi menjadi beberapa macam dilihat dari peruntukan dan segmen bisnis. Berikut merupakan produk pinjaman yang ditawarkan oleh perbankan yang berdiri sejak tahun 1963 tersebut.

jenis-produk-kredit-bank-jateng

Kredit Siaga

Kredit siaga merupakan produk pinjaman yang diperuntukan bagi pelaku usaha segtor properti baik pemborong maupun kontraktor. Layanan ini dapat diajukan oleh nasabah perorangan maupun perusahaan baik yang telah berbadan hukum maupun yang masih dalam proses.

Berbagai manfaat bisa dirasakan oleh para pelaku usaha produktif terutama di bidang kontruksi khususnya dalam memenuhi kebutuhan modal kerja. Dalam pengajuannya kredit siaga tergolong cukup mudah dan ringan tanpa adanya syarat yang memberatkan. Jenis kredit ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki bisnis properti baik skala kecil maupun menengah.

Kredit Koperasi

Jenis pinjaman khusus bagi koperasi karyawan ini dapat diajukan oleh instansi negeri maupun swasta yang dapat memenuhi kriteria sesuai ketentuan yang berlaku. Pinjaman dana hingga Rp 3 Miliar dapat diajukan sebagai modal koperasi khususnya bagi perusahaan yang berada di wilayah Jawa Tengah.

Sebagaimana pinjaman khusus koperasi dari perbankan lain, Bank Jateng juga memberikan syarat pengajuan berupa laporan keuangan koperasi dan dokumentasi atau akta pendirian koperasi.

Kredit Bidan Sejahtera

Produk kredit bidan sejahtera (KBJ) merupakan pinjaman khusus bagi Anda yang berstatus sebagai bidan di wilayah kerja Bank Jateng.

Jenis pinjaman produktif ini dapat diakses hampir seluruh bidan praktek baik berstatus Pegawai Negeri Sipil maupun Swasta guna memenuhi pembiayaan kelengkapan medis, biaya obat-obatan maupun jenis pembiayaan lain yang berhubungan dengan kesehatan.

Syarat khusus yang diperlukan dalam pengajuan kredit bidan sejahtera yakni berupa surat ijin praktek dari penjabat yang berwewenang.

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)

Jenis pinjaman ini dapat Anda ajukan guna pembiayaan pembelian kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat (Mobil) dengan berbagai macam kelebihan.

Anda bisa membandingkan kelebihan produk KKB Bank Jateng dengan produk KKB Bank lain seperti KKB Bank Mandiri dan lain sebagainya. Selain persyaratan mudah produk kredit KKB cetusan Bank Jateng menerapkan sistem tenor dan angsuran fleksibel sesuai dengan kondisi nasabah.

Kredit Pundi

Bank yang beroperasi di seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah ini memang sangat menonjol dalam pelayanan kredit poduktif. Terbukti salah satu jenis produk kredit Bank Jateng yakni kredit pundi hingga saat ini banyak diminati oleh masyarakat Jawa Tengah.

Jenis pinjaman ini khusus diperuntukkan bagi para pelaku usaha hampir di semua jenis mulai dari perdagangan, pertanian, peternakan, hingga usaha jasa.

Tak tanggung-tanggung jika usaha yang Anda geluti memiliki kredibilitas tinggi kredit pundi dapat diajukan tanpa agunan hingga Rp 300 Juta.

Personal Loan (Kredit Tanpa Agunan)

Dari namanya sudah dapat kita tebak jika personal loan merupakan jenis kredit untuk pribadi yang kerap pula disebut dengan kredit tanpa agunan (KTA). Pinjaman dana tersebut dapat diakses guna berbagai pembiayaan pribadi seperti biaya pendidikan, biaya renovasi rumah, biaya transportasi, dan lain sebagainya.
Plafon maksimal yang dapat diajukan melalui KTA Bank Jateng yakni sebesar Rp 300 Juta. Meskipun demikian sebenarnya debitur juga dapat mengajukan pinjaman lebih dari nominal tersebut dengan syarat menggunakan jaminan baik berupa surat kepemilikan tanah maupun surat berharga lainnya.

Selain enam jenis produk kredit Bank Jateng di atas sebenarnya masih ada jenis pinjaman berupa program dari pemerintah seperti kredit usaha rakyat (KUR), kredit ketahanan pangan dan energi (KKPE), kredit karya sejahtera, hingga kredit pembibitan sapi, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui suku bunga serta ketentuan dalam melakukan pengajuan pinjaman dari jenis produk kredit Bank Jateng di atas Anda dapat menanyakan langsung ke kantor cabang maupun kantor cabang pembantu terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel