Ajukan KUR Bunga 2 Persen Tanpa Agunan di Bank Jateng

KUR bunga 2 persen tanpa Agunan di Bank Jateng telah menjadi perhatian bagi kalangan masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya. Melalui Bank Jateng Pemprov Jawa Tengah meluncurkan layanan kredit usaha rakyat yang bernama Mitra 02 dengan bunga 2% per tahun.

Produk KUR bunga 2 persen merupakan salah satu usaha pemerintah provinsi Jawa Tengah dalam mendorong tumbuhnya wirausahawan di daerah tersebut. Layanan kredit mikro ini dapat diajukan oleh masyarakat Jawa Tengah yang ingin memulai usaha melalui Bank Jateng.
Dengan kata lain Kredit Mitra 02 Bank Jateng diperuntukan bagi warga masyarakat yang ingin mendirikan usaha namun terkendala dengan modal awal. Pinjaman modal usaha dengan bunga super murah ini rencananya akan diberikan dengan plafon maksimal Rp 2.000.000 dan jangka waktu pengembalian selama 36 bulan.

Selain produk kredit Mitra 02 Bank Jateng juga masih memiliki layanan kredit usaha rakyat dengan bunga 7 persen per tahun dengan plafon maksimal Rp 25.000.000 dan tenor maksimal 3 tahun.

Inspirasi Produk

Siapa sangka dari musibah kebakaran yang melanda Pasar Johar beberapa waktu yang lalu. Akibat dari musibah tersebut para pedagang mengalami kerugian dan kendala dalam memulai usahanya kembali. Di sisi lain dalam mengakses permodalan dari pihak perbankan mereka masih terkendala masalah syarat dan ketentuan. Dari sinilah Pemprov Jawa Tengah dan Bank Jateng mendapatkan inspirasi untuk menyediakan layanan kredit dengan bunga rendah dan syarat mudah.
Setelah beberapa kali mendapat sorotan akhirnya pemerintah provinsi Jawa Tengah secara resmi mengumumkan produk KUR bunga 2 persen dengan sebutan kredit Mitra 02 dan kredit usaha rakyat dengan bunga 7 persen dengan sebutan kredit Mitra 25.

Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa layanan kredit dengan bunga rendah tanpa agunan atau jaminan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh sebab itu pihaknya mengharapkan tersalurnya program kredit mikro tersebut agar tepat sasaran.

Sasaran KUR Bank Jateng

Selain sebagai wujud keseriusan pemerintah provinsi Jawa Tengah dalam mendorong pertumbuhan UKM di daerahnya, layanan KUR Bank Jateng menjadi program pemerintah daerah dalam usaha mengentaskan kemiskinan. Berikut sasaran program KUR Bank Jateng dengan nama Kredit Mitra 02 dan Mitra 25.

Mitra 02

  • Kredit mitra 02 dengan bunga 2 persen pertahun diperuntukan bagi masyarakat yang ingin mendirikan usaha atau berwiraswasta namun terkendala dengan modal awal.
  • Layanan pinjaman mikro ini diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan sangat rendah sesuai dengan ketentuan Bank Jateng serta Pemprov Jawa Tengah.
  • Kredit Mitra 02 akan dialokasikan ke seluruh kabupaten di provinsi Jawa Tengah.

Mitra 25

  • Layanan kredit dengan pinjaman maksimal Rp 25 Juta ini diperuntukan bagi masyarakat yang telah memiliki usaha produktif namun terkendalam masalah permodalan dalam mengembangkannya.
  • Kredit Mitra 25 juga akan dialokasikan ke seluruh Kabupaten di provinsi Jawa Tengah dengan anggaran sebesar Rp 10 Miliar bagi masing-masing Kabupaten.
Produk yang diprioritaskan bagi kalangan masyarakat berpendapatan rendah ini akan menjadi salah satu program pemerintah daerah yang sangat bermanfaat dan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi Jateng.

Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit usaha rakyat atau KUR bunga 2 Persen tanpa Jaminan di Bank Jateng dapat mendatangi kantor cabang terdekat untuk mendapakan informasi lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel