Cara Cepat Pinjam Uang di Bank Mandiri Agar Disetujui

Bank Mandiri merupakan salah satu perbankan yang memiliki beragam produk kredit mulai dari KPR, KKB, Kredit Mikro, hingga KTA. Meskipun secara umum ketentuan dan cara pinjam uang di bank Mandiri tidak jauh berbeda dari proses pengajuan di lain perbankan akan tetapi perlu adanya persiapan bagi kita yang ingin mengajukan aplikasi kredit agar disetujui.

Tidak dapat dipungkiri jika kita sebagai manusia senantiasa membutuhkan uang guna memenuhi kebutuhan hidup baik berupa barang maupun jasa. Terlebih pada situasi seperti saat ini di mana gaya hidup perlahan mulai tercipta dan mengarah ke sifat konsumtif. Al hasil kita yang memiliki keterbatasan kerap kali dihadapkan pada situasi yang terhimpit dan memaksa kita untuk mencari pinjaman uang pada bank.
cara-pinjam-uang-di-bank-mandiri
Untungnya pada saat ini perbankan banyak memiliki produk kredit yang dapat kita jadikan sebagai salah satu cara mendapatkan pinjaman uang guna memenuhi kebutuhan kita. Salah satu perbankan yang terkenal akan kemudahan nya dalam memberikan pinjaman yakni Bank Mandiri. Bank Mandiri memiliki banyak sekali produk kredit mulai dari KPR, Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Mikro, hingga KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Seluruh layanan pinjaman tersebut dapat diajukan dengan syarat dan plafon berbeda-beda.

Pada kesempatan ini kami tidak akan kembali menyampaikan persyaratan dan dokumen apa saja yang dibutuhkan dalam pengajuan pinjaman karena kita bisa melihatnya melalui postingan sebelumnya baik syarat Pinjaman KTA Mandiri maupun syarat KKB bank Mandiri. Berikut 3 langkah utama dalam mengajukan pinjaman di Bank Mandiri.

Ajukan Aplikasi Kredit

Langkah pertama yang mengajukan aplikasi kredit yang dapat kita mulai dengan mengisi formulir pengajuan sesuai jenis pinjaman yang kita pilih. Pada proses ini kita diminta untuk menyertakan beberapa syarat dokumen sesuai ketentuan.

Agar proses pengajuan dapat kita lakukan dengan cepat ada baiknya sebelum mendatangi kantor perwakilan Bank Mandiri terlebih dahulu kita siapkan segala persyaratan yang dibutuhkan. Dengan melengkapi persyaratan tersebut sebelum berangkat secara tidak sadar kita telah mempercepat proses pengajuan. Bayangkan saja jika kita tidak menyiapkan persyaratan yang diperlukan, tidak menutup kemungkinan kita akan dibuat bolak-balik dan merasa prosedur pengajuan terlalu rumit.

Proses Persetujuan

Dalam proses persetujuan ada kalanya calon debitur harus menunggu dengan sabar, pasalnya selain melakukan verifikasi pada data yang kita ajukan pihak bank juga akan melakukan pengecekan terhadap riwayat kredit yang pernah kita lakukan (BI Checking) bahkan melalui survei.

Jika setelah waktu yang dijanjikan oleh petugas Bank kita belum juga mendapatkan kabar ada baiknya kita menanyakan langsung terkait proses pengajuan kredit yang telah kita lakukan. Meskipun mayoritas perbankan membutuhkan waktu 5 hingga 10 hari kerja namun tidak menutup kemungkinan kita bisa melakukan negosiasi agar proses verifikasi dapat dilakukan lebih cepat.

Pencairan Dana

Jika aplikasi kredit yang telah kita ajukan disetujui oleh pihak Bank Mandiri nantinya akan ada petugas bank yang menghubungi dan meminta kita untuk datang kembali ke kantor perwakilan tempat kita mengajukan pinjaman.

Sebelum proses pencairan dana dilakukan, kita terlebih dahulu akan melakukan perjanjian kredit sesuai dengan ketentuan dan peraturan selama proses pengembalian yang meliputi tenor pinjaman, suku bunga yang harus kita bayarkan, serta denda dan pembiayaan yang mungkin timbul pada saat proses angsuran berjalan.

Nah jika surat perjanjian telah kita tandatangani berikutnya pihak bank akan memberikan uang pinjaman sesuai dengan ketentuan yang berlaku bisa secara tunai maupun dengan cara mengirim uang ke nomor rekening kita.

Cara pinjam uang di Bank Mandiri di atas sekedar gambaran umum semata dan tidak menutup kemungkinan jika peraturan serta proses pengajuannya dapat berubah sesuai ketentuan terbaru. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel