3 Jenis Kredit Mikro Bank Danamon yang Perlu Kita Tahu

KTA Bank - Layaknya perbankan lain Bank Danamon memiliki penawaran kredi mikro khusus bagi wiraswasta mulai dari pedagang hingga para pengusaha. Jenis Kredit Mikro Bank Danamon hingga saat ini terdiri dari 3 macam yakni Dana Pinjaman 50, Solusi Modal, dan Dana Pinjaman 200.

Kredit atau pinjaman mikro dapat kita jadikan sebagai solusi bagi kita yang memerlukan pinjaman dana dalam mengembangkan serta meningkatkan usaha yang kita tekuni selama ini. Kredit produktif jenis mikro tawaran Bank Danamon dapat kita ajukan sesuai kebutuhan usaha baik dalam menyediakan bahan baku hingga keperluan biaya operasional dalam satu kurun waktu. Untuk mengetahui perbedaan dari ketiga jenis pinjaman mikro tersebut bisa kita lihat dari uraian di bawah ini.

Dana Pinjaman 50

jenis-kredit-mikro-bank-danamon
Dana Pinjaman 50 merupakan jenis kredit mikro untuk keperluan penambahan modal usaha seperti pembelian mesin produksi hingga memenuhi persediaan bahan baku. Jenis pinjaman ini tergolong kelas mikro dengan plafon maksimal sebesar Rp 100 Juta.

Keunggulan yang ditawarkan Bank Danamon dalam melakukan persetujuan Dana Pinjaman 50 memerlukan waktu relatif singkat yakni antara 2 hingga 4 hari kerja. Tak heran jika DP 50 ini sering dijadikan sebagai solusi para pengusaha dalam mencari dana talangan sesegera mungkin. Namun demikian jenis kredit ini memerlukan aset berharga sebagai agunan baik berupa sertifikat tanah, hak milik bangunan, dan lain sebagainya.

Solusi Modal

Sedikit berbeda dengan jenis pinjaman mikro 50 Kredit Solusi Modal merupakan jenis kredit mikro Bank Danamon yang bisa kita ajukan tanpa menggunakan agunan. Meskipun tanpa agunan namun pinjaman Solusi Modal memiliki perbedaan dengan Kredit Tanpa Agunan Bank Danamon, perbedaannya terdapat dalam penggunaan dana pinjaman itu sendiri dimana KTA Danamon diperuntukan sebagai talangan dana untuk kebutuhan konsumtif sementara Solusi Modal sengaja ditawarkan kepada nasabah sebagai solusi pengembangan usaha alias sebagai dana talangan untuk kepentingan produktif.

Bagi Anda khususnya para pengusaha yang tertarik dengan penawaran Bank Danamon ini bisa mencari informasi lebih lanjut melalui kantor perwakilan Bank Danamon terdekat.

Dana Pinjaman 200

Dana Pinjaman 200 sebenarnya memiliki banyak persamaan dengan jenis kredit Dana Pinjaman 50 dimana para pencari dana talangan bisa mengajukan dengan mengagunkan aset berharga seperti sertifikat tanah, hak milik bangunan, dan lain sebagainya.
Mulai dari syarat serta ketentuan bagi debitur sepertinya tidak ada yang berbeda kecuali jumlah maksimal kredit yang dapat diajukan dimana melalui Dana Pinjaman 200 calon debitur dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 500 Juta. Nominal ini tentu jauh lebih besar jika kita bandingkan dengan Dana Pinjaman 50 dimana plafon kredit maksimal hanya Rp 100 Juta.

Dengan ketiga jenis kredit mikro Bank Danamon di atas kita sebagai nasabah atau jalon debitur diberikan kebebasan serta keleluasaan dalam memilih layanan pinjaman mana yang akan kita gunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel