Bedanya Tabungan Britama dan Simpedes BRI

Perbedaan tabungan Britama dan Simpedes BRI memang menjadi tanda tanya bagi kita yang ingin membuka rekening di perbankan plat merah tersebut. Banyak diantara calon nasabah tidak mengetahui perbedaan antara kedua layanan simpanan produk BRI di atas. Untuk itu ulasan di bawah ini sengaja dibuat untuk memberikan penjelasan atas perbedaan kedua rekening tersebut sehingga kita dapat memilih dengan tepat sesuai kebutuhan.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai perbankan terpercaya tentunya senantiasa melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan pada nasabahnya termasuk dalam memberikan jenis simpanan atau rekening tabungan. Bahkan baru-baru ini tepatnya tanggal 19 Juni yang lalu BRI menoreh rekor dengan meluncurkan satelit BRISat ke angkasa. Langkah ini diambil dengan tujuan menambah kualitas jaringan dalam memberikan pelayanan bagi para nasabahnya.
perbedaan-tabungan-britama-dan-simpedes-bri
Meskipun sama-sama merupakan jenis rekening simpanan namun fasilitas atau fitur dari tabungan Britama dan Simpedes BRI memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Untuk memperjelas tentang kedua jenis rekening simpanan tersebut bisa kita lihat dari uraian berikut sebagai referensi sekaligus pertimbangan bagi Anda yang ingin memilih salah satu fasilitas rekening simpanan BRI.

Tabungan Simpedes

Simpedes merupakan jenis rekening simpanan yang tergolong sangat ringan dan umum. Pada intinya tabungan Simpedes merupakan fasilitas simpanan yang dapat digunakan untuk menabung serta bertransaksi baik antar rekening BRI maupun rekening bank lain.
Fasilitas yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia bagi nasabah pemegang rekening Simpedes di antaranya fasilitas transfer antar rekening, layanan autodebet, BRI Card untuk melakukan penarikan di ATM, dan lain sebagainya.

Dengan melihat fitur di atas dapat kita ketahui jika fasilitas layanan tabungan Simpedes tergolong sangat umum sebagaimana layanan simpanan reguler di perbankan lain. Untuk membuka rekening Simpedes BRI tergolong sangat mudah yakni dengan mengisi formulir pendaftaran dan melakukan setoran awal minimal Rp  100.000 serta melampirkan identitas diri baik berupa fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) atau surat ijin mengendara (SIM).

Tabungan Britama

Selain memberikan fitur serupa dengan tabungan Simpedes Rekening Britama memiliki beberpa fitur unggulan yang tidak terdapat pada jenis rekening simpanan lain. Fitur atau fasilitas yang dimaksud pada tabungan Britama yakni adanya asuransi kecelakaan, layanan internet banking mulai dari e-banking, mobile banking, hingga sms banking.

Dari keunggulan di atas dapat kita ketahui jika tabungan Britama memiliki kelas lebih tinggi jika dibandingkan dengan tabungan Simpedes. Namun demikian nasabah Britama akan dikenai biaya administrasi bulanan sebesar Rp 12.000. Selain adanya biaya administrasi perbedaan proses pembukaan rekening terdapat pada minimal setoran awal dimana setoran awal rekening Simpedes sebesar Rp 100.000 sementara rekening Britama setoran awal minimal Rp 250.000.
Untuk mengetahui perbedaan tabungan Britama dan Simpedes BRI secara spesifik dapat kita lihat pada tabel di bawah ini.
JenisBRITamaSimpedes
Setoran Awal     Rp250.000     Rp100.000
Administrasi Bulanan      Rp12.000       Rp5.500
Asuransi kecelakaan diri              √             -
BRI Card    Warna Hijau    Warna Biru
Jenis Card Classik & Gold Private Label
Mak. Tarik Tunai (Harian)10000000 (Gold)       5000000
Promo Undian              √             -
Jenis Tabungan     PeroranganPerorangan, Lembaga
Denda Batas Saldo Minimum      Rp10.000       Rp5.000
Maksimal transaksi antar cabang Rp300.000.000 Rp200.000.000
Tutup Rekening      Rp50.000      Rp25.000
Ganti Buku Tabungan      Rp25.000       Rp5.000

Dari perbedaan tabungan Britama dan Simpedes BRI yang telah kita bahas di atas tentunya kita bisa memilih salah satu diantara kedua layanan tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Jika kita menginginkan layanan simpanan dengan biaya administrasi murah tentu akan memilih rekening Simpedes sebagai tabungannya. Sementara itu jika kita menginginkan berbagai fitur unggulan seperti asuransi kecelakaan diri, promo undian, hingga keunggulan dalam layanan internet banking berarti rekening Britama menjadi pilihan yang lebih tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel