Pinjaman Bank Bri Untuk Biaya Pendidikan Kuliah (Mahasiswa)

Sebagai orang tua pasti berkeinginan mengantar putra-putrinya menuju kesuksesan dan salah satunya dengan mengusahakan pendidikan yang layak. Meski telah bertekat mengutamakan kebutuhan pendidikan anak dibandingkan kebutuhan lain namun sering kali keadaan ekonomi memojokkan kita untuk mencari pinjaman dana guna memenuhinya. Terlebih jika anak-anak kita telah memasuki perguruan tinggi (kuliah), biaya KRS dan daftar ulang terkadang menjadi kebutuhan mendesak yang tak terpikirkan.

Guna mencari solusi tersebut kita sebenarnya memiliki beberapa pilihan seperti mencari pinjaman ke kerabat, teman, atau menggadaikan bpkb motor ke pegadaian. Namun jika hal tersebut dirasa tidak memungkinkan karena suatu sebab masih ada solusi lain yakni mengajukan kredit melalui perbankan. Salah satu perbankan terkemuka yakni BRI dapat kita jadikan sebagai solusi tepat disaat genting khususnya dalam pembiayaan pendidikan.

Pinjaman Bank BRI untuk biaya pendidikan memang tidak begitu dikenal dalam produknya tetapi ada satu produk yang dapat kita ajukan sebagai pembiayaan kuliah anggota keluarga. Produk tersebut ialah KUPEDES BRI.

Bila kita lihat dari segi penawaran nya Kupedes memang lebih condong mengarah pada kredit produktif pembiayaan modal usaha dimana syarat utama pengajuan nya yakni nasabah memiliki jenis usaha produktif, namun jauh kita cermati produk ini tidak hanya diperuntukkan bagi keperluan produktif saja karena juga dapat kita ajukan sebagai pinjaman untuk biaya pendidikan dengan bunga kompetitif dan jangka waktu pelunasan fleksible. Lebih lanjut mengenai produk yang satu ini juga mendukung untuk pembiayaan renovasi rumah dan pembiayaan pembelian kendaraan bermotor. Lebih-lebih semenjak adanya program KUR BRI layanan ini lebih dipilih sebagai akses pembiayaan renovasi rumah dan biaya pendidikan.

Satu hal yang disayangkan dalam layanan produk ini yakni hanya dapat diajukan oleh nasabah yang memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal satu tahun. Secara lengkap syarat pengajuan untuk pemenuhan biaya pendidikan dapat kita lihat di bawah ini:
  1. Identitas diri (KTP) yang masih berlaku.
  2. Bukti legalitas usaha atau ijin usaha dan sejenisnya.
  3. Lampiran Fotocopy objek yang akan dijadikan sebagai agunan.
Beberapa keunggulan dalam produk pinjaman Bank BRI yang satu ini antara lain pengajuan dapat dilakukan di seluruh kantor unit dan layanan teras BRI. Selain itu beberapa fitur atau fasilitas yang diberikan bagi debitur cukup menarik juga diantaranya ialah fasilitas asuransi jiwa dan tawaran bonus bagi Anda yang melakukan cicilan sesuai jadwal.

Dengan memahami uraian di atas dapat kita simpulkan jika Kupedes BRI dapat diajukan sebagai biaya pendidikan asalkan debitur dapat memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Meski jasa tersebut ditawarkan dengan berbagai kemudahan dan keunggulan sebelum melakukan pengajuan sesuai mekanisme ada baiknya melihat simulasi tabel angsuran sebagai gambaran besaran angsuran pokok dan bunga yang wajib dibayarkan. Jika produk pinjaman di atas kurang suseuai dengan situasi dan kondisi Anda saat ini mungkin KTA BRI lebih tepat dijadikan alternatif cadangan.

Belum ada Komentar untuk "Pinjaman Bank Bri Untuk Biaya Pendidikan Kuliah (Mahasiswa)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel