Kredit Mikro Utama Bank BJB Pilihan Tepat Setelah Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Bank BJB menawarkan produk kredit mikro utama yang cocok bagi para pelaku usaha di wilayah kerja bank tersebut. Disamping kredit usaha rakyat (KUR) layanan Bank Jawa Barat memberikan kesempatan UMKM untuk mendapatkan pinjaman modal usaha sebagai alternatif pendanaan guna pertumbuhan bisnis mereka.

Dalam pengumuman resmi Bank BJB telah menetapkan sasaran produk ini diperuntukkan bagi UMKM di sektor usaha produktif mulai dari produsen skala rumah tangga, pedagang kecil, peternak, hingga sektor perikanan.
kredit-mikro-utama-bank-bjb

Plafon dan Tenor Pinjaman

Bagi Anda yang tinggal di wilayah kerja Bank BJB dan berkeinginan mengajukan pinjaman modal usaha selain kredit usaha rakyat ada baiknya mempertimbangkan produk pinjaman Bank BJB yang satu ini. Selain plafon kredit yang cukup besar Bank Jawa Barat juga memberikan tenor pinjaman cukup fleksibel. Adapun tenor pinjaman yang ditawarkan melalui layanan ini memiliki rentang waktu antara 1 tahun hingga 5 tahun dengan plafon kredit mulai Rp 5 Juta hingga Rp 500 Juta.

Keunggulan

Selain keunggulan yang telah kita sampaikan di atas layanan kredit perorangan dengan sasaran utama pelaku usaha produktif ini dapat kita lihat sebagai berikut:
  1. Dapat diajukan secara fleksibel mulai sebagai modal kerja, hingga investasi.
  2. Syarat pengajuan mudah.
  3. Suku bunga ringan dan kompetitif.
Keunggulan di atas tentu memberikan pemahaman bagi nasabah jika kredit mikro utama Bank BJB ini layak dijadikan sebagai solusi pengembangan usaha skala mirko kecil dan menengah.

Ketentuan dan Syarat Pengajuan

Ketentuan

  • Warga Negara Indonesia yang tinggal di wilayah kerja BJB.
  • Berusia  di atas 21 tahun dan memiliki usaha produktif minimal telah berjalan selama 2 tahun.
  • Tidak sedang atau pernah terlibat masalah kredit macet.
Baca Juga: Tabel KUR BRI

Syarat

  • FC identitas diri berupa KTP pemohon dan pasangan.
  • Identitas wajib pajak berupa NPWP.
  • FC identitas keluarga berupa C1 atau Kartu Keluarga (KK) dan buku nikah bagi yang telah berkeluarga.
  • Legalitas usaha seperti Surat Keterangan Usaha (SKU) dan Surat Ijin Usaha Perdagangan bagi calon debitur yang mengajukan pinjaman di atas Rp 250 Juta.
  • Fotocopy bukti kepemilikan agunan baik sertifikat rumah, BPKB Mobil, dan lain sebagainya yang dapat dijadikan sebagai jaminan sesuai ketentuan.

Keterangan tambahan

  • Tenor pinjaman maksimal 36 bulan atau 3 tahun untuk nominal kredit di bawah Rp 50 Juta.
  • Tenor pinjaman maksimal 5 tahun berlaku untuk pengajuan kredit di atas Rp 50 Juta.

Tempat Pengajuan

  • Masyarakat wilayah Bandung bisa mndatangi cabang utama BJB sahabat usaha layanan UMKM di jalan Braga Nomor 12 Kota Bandung atau Kantor cabang Buahbatu di Jalan Buahbatu nomor 131.
  • Bagi Nasabah di wilayah Cianjur Jawa Barat dapat mengajukan kredit mikro utama Bank BJB melalui Kantor Cabang Cianjur di jalan Hos Cokroaminoto nomor 56 A, atau di kantor perwakilan lain seperti KCA Cibeber, KCP Ciranjang, KCP Cisangkan, dan lain sebagainya.
  • Nasabah di wilayah Kabupaten Sukabumi dapat mendatangi kantor cabang Pelabuhan Ratu di Jalan Siliwangi nomor 41, dan KCP lain seperti Cisaat, Pangleseran, KCP Surade, dan Sagaranten.
Selain tiga kota di atas layanan kredit mikro Bank Jawa Barat juga dapat diajukan di beberapa wilayah lain seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Depok, Bogor, Bekasi, Serang, Kuningan, dan lain sebagainya. Simak juga Pembiayaan Serbaguna Bank BJB Syariah Tanpa Agunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel