Syarat Pinjaman Mikro 2018 Kredit Cinta Rakyat Bank BJB Bagi UMKM

KTABank.com - Kredit Cinta Rakyat merupakan salah satu layanan mikro & Small Business dari Bank Jabar Banten (BJB) yang khusus diberikan bagi nasabah yang berkecimpung di dunia usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Di lihat dari tujuannya pinjaman mikro Bank BJB ini diperuntukan bagi nasabah perorangan/ individu maupun Badan Usaha sebagai kredit modal kerja dan investasi. Tak heran jika mayoritas penerima manfaat dari layanan ini merupakan kalangan wiraswasta di bidang perikanan, perkebungan, pertanian, perindustrian, pertambangan, dan peternakan.

Melalui Kredit Cinta Rakat calon debitur dapat mengajukan pinjaman modal kerja dan investasi dengan plafon Rp 1 Juta hingga Rp 20 Juta untuk sektor Mikro dan Rp 20 Juta sampai Rp 50 Juta untuk usaha kecil. Nominal pinjaman tersebut diberikan dalam jangka waktu 12 bulan sampai 36 bulan untuk modal kerja dan maksimal 60 bulan jika digunakan sebagai investasi.

pinjaman-mikro-bank-bjb 2018-2019

Berikut ringkasan produk pinjaman Mikro Bank BJB.
Jenis PinjamanModal Kerja/ Investasi
Sasaran PenerimaPersonal/ Badang Hukum UMKM
Plafon Kredit I1-20 Juta Untuk Modal Kerja
Plafon Kredit II20 - 50 Juta untuk Investasi
Tenor Pinjaman I1-3 Tahun untuk Modal Kerja
Tenor Pinjaman II1-5 Tahun untuk Investasi

Ketentuan & Persyaratan Pengajuan Kredit Mikro di Bank BJB

Bagi anda yang berkecimpung di dunia UMKM dan berminat untuk mengajukan pinjaman modal kerja maupun investasi melalui produk Kredit Cinta Rakyat Bank BJB ada baiknya memahami terlebih dahulu ketentuan dan persyaratan pengajuan di bawah ini.
WNI yang berdomisili di lingkup kerja BJB
Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 60 tahun
Usaha telah berjalan minimal 1 tahun
Fotocopy KTP
Nomor Pokok Wajib Pajak
Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
Fotocopy Akta Nikah (Bagi yang sudah menikah)
Legalitas Usaha berupa SIUP/ SUIJK/ TDP
Bukti Pendirian Usaha (Bagi Badan Usaha)
Dokumen Kepemilikan Agunan/ Legalitas Jaminan
Fotocopy Rekening Tabungan (6 Bulan Paling Akhir)
Pembukuan/ Laporan Keuangan
Dan persyaratan lain sesuai ketentuan

Perlu anda pahami bahwa produk ini merupakan hasil kerjasama antara Bank Jawa Barat Banten dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2020 mendatang. Untuk itu masih ada waktu yang cukup bagi anda yang berkeinginan mendapatkan pinjaman khusus untuk pengembangan usaha.
Sebagai perbankan milik daerah tentu saja Bank BJB memiliki kebijakan yang cukup memberikan keuntungan bagi masyarakat Jawa Barat karena produk dan program yang disesuaikan dengan kebijakan pemerintahan setempat.

Anda dapat mempergunakan Pinjaman Mikro Bank BJB untuk keperluan produktif seperti membeli alat produksi bagi industri, membeli bibit tanaman dan pupuk bagi petani, hingga sebagai biaya investasi sesuai ketentuan. Untuk mendapatkan informasi resmi & mengajukan pinjaman anda dapat mendatangi kantor pelayanan BJB terdekat atau menghubungi call center BJB di 14049.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel