KUR BRI Syariah 2017 Tersalurkan Rp 3,5 Miliar dalam 5 Hari

Rupanya penyaluran KUR BRI Syariah 2017 berjalan dengan cepat sesuai rencana awal. Tercatat selama 5 hari kerja BRIS mampu menyalurkan Kredit Usaha Rakyat sebesar Rp 3,5 Miliar. Pencapaian ini tentu saja bukan hanya kinerja Bank BRI Syariah semata melainkan juga didukung atas sosialisasi dari Pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap KUR Syariah.

Sebagaimana yang kita ketahui, Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS) menjadi perbankan berbasis syariah pertama yang mendapatkan ijin menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dalam tahap awal KUR BRI Syariah 2017 dipatok dengan anggaran sebesar Rp 500 Miliar khusus bagi segmen Mikro.
kur-bri-syariah-2017
Simak Juga: Tabel KUR BRI 2017
Program Kredit Usaha Rakyat melalui BRIS sendiri ditawarkan dalam produk KUR Mikro iB BRI dengan target penyaluran bagi pelaku usaha mikro. Adapun nominal pinjaman yang diberikan maksimal Rp 25 Juta per debitur. Hal yang membedakan skema penyaluran melalui Bank Syariah yakni terdapat pada saat akad saja.

Lebih dari 300 Nasabah Mendaftarkan Diri sebagai Calon Debitur KUR BRIS dalam Sepekan

Penyaluran Kredit Usaha Rakyat berbasis Syariah rupanya ditanggapi dengan sangat antusias oleh masyarakat Indonesia.


Terbukti selama sepekan, lebih dari 300 nasabah mendaftarkan diri sebagai calon debitur KUR Mikro. BRIS siap mencairkan dana sebesar Rp 3,5 Miliar guna memenuhi permintaan tersebut. Untuk saat ini BRI Syariah baru menyalurkan jenis KUR Mikro dengan plafon maksimal Rp 25 Juta per debitur.
"Karena kita KUR Mikro jadi plafonnya baru Rp 25 juta. Nanti mungkin ada KUR Ritel. Yang pasti kita coba dulu di mikro ini," kata Erdianto Sigit, Direktur Bisnis Mikro dan Pendanaan BRIS sebagaimana dilansir dari halaman republika.co.id Kamis (9/3).
Lebih lanjut Sigit mengatakan jika penyaluran KUR BRI Syariah 2017 akan berjalan cepat. Selain karena anggaran yang terbatas lebih dari 50 kantor cabang BRIS juga menjadi pendukung pencapaian penyaluran KUR sebesar Rp 500 Miliar.

Jika penyaluran tercapai lebih cepat dari target rencananya BRIS akan mempertimbangkan kembali pengambilan sisa anggaran KUR dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI. Bagi anda yang berminat melakukan pengajuan pembiayaan khususnya KUR Syariah bisa mendatangi kantor cabang terdekat. Referensi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel