Cara Gadai Online (HP, Laptop, Kamera, Motor, Mobil)

Cara Gadai Online – Bingung ingin menggadaikan barang untuk meminjam uang? Kini ada fintech yang menyediakan layanan gadai barang secara online. Anda dapat menjadikan HP, Kamera, Laptop, Motor, hingga Mobil sebagai sumber dana. Dari tahun ke tahun perkembangan fintech di Indonesia mengalami peningkatan cukup signifikan. Setelah beberapa finansial teknologi seperti UangTeman, Cermati dan CekAja mencoba peruntungan kini ada layanan baru yang memberikan rekomendasi gadai barang.

Salah satu keunggulan dari layanan ini yakni dapat diakses siapa saja dalam waktu 24 jam. Anda dapat memilih jenis barang berharga yang akan dijadikan sebagai jaminan dalam mendapatkan pinjaman.
Cara Gadai Online
Gadai Online Via pinjam.co.id

Gadai Online

Gadai online merupakan salah satu cara terbaru dalam mendapatkan sumber pembiayaan. Meski layanan gadai telah lama ada namun dengan berdirinya situs gadai online setidaknya pengguna jasa lebih mudah menentukan tempat gadai yang aman dengan proses lebih cepat.

Perlu kita garis bawahi sistem gadai merupakan metode peminjaman dengan menjadikan barang sebagai agunan. Sehingga barang yang anda jadikan sebagai jaminan mau tidak mau harus berada di tangan si pemberi pinjaman. Setidaknya ada dua cara umum metode penyerahan barang yakni mengirim melalui ekspedisi dan menyerahkan langsung ke tempat gadai.

Barang yang Dapat Digadaikan

Berikut daftar barang yang dapat digadaikan secara online melalui pinjam. co.id:

1. Emas Perhiasan

Berupa perhiasan emas baik dalam wujud kalung, gelang, cincin, anting, dan lain sebagainya. Anda bisa menjadikan emas perhiasan sebagai sumber pendanaan dengan cara gadai. Selain berat jenis, kadar karat juga dijadikan sebagai salah satu acuan taksiran harga.

2. Logam Mulia

Logam mulia menjadi barang berharga yang menarik bagi sebagian orang baik untuk pemenuhan gaya hidup maupun investasi. Bagi anda yang memiliki logam mulia seperti emas batangan, perak, permata, dan lain sebagainya dapat menjadikannya sebagai agunan dalam mendapatkan pinjaman uang.

3. Handphone

Meski keberadaan handphone saat ini tidak lagi menjadi barang mewah, namun karena karakteristik dan nilai jual beberapa jenis Handphone dapat digadaikan secara online. Handphone android maupun IOS dari pabrikan Asus, Apple, Samsung, Xiaomi, Lenova, dsb dapat digadaikan secara mudah dan aman. Namun demikian tentu nilai pinjaman yang bisa anda ajukan tidak begitu besar karena dipertimbangkan terhadap nilai jual barang tersebut.
Ulasan Lain: Pinjam Uang 10 Juta

4. Laptop

Laptop menjadi barang elektronik yang dapat mempermudah pekerjaan seseorang. Merk dan model yang berbeda biasa ditawarkan dengan harga beragam pula mulai dari jutaan, puluhan juta, bahkan ada pula yang dibandrol dengan harga ratusan juta. Bagi anda yang memiliki Laptop dengan merk samsung, lenovo, toshiba, Hp, asus, acer, dan lain sebagianya dapat menjadikannya sebagai barang gadai tentunya dengan tujuan mendapatkan pinjaman uang secara cepat dan aman.

5. Kamera Digital

Bagi sebagian orang ada yang meremehkan alat perekam. Padahal di sisi harga kamera khususnya DSLR memiliki nilai ekonomis yang tak kalah menarik. Harga purna jual kamera digital DSLR yang tetap stabil membuat barang ini dapat dijadikan sebagai jaminan dalam meminjam uang. Anda juga bisa menggadaikan kamera secara online.

6. Sepeda Motor

Kalau alat transportasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi untuk dijadikan sebagai barang gadai. Gadai sepeda motor baik unit maupun BPKB menjadi salah satu cara mudah memperoleh pinjaman tunai. Cara gadai online biasanya ditawarkan melalui situs yang kemudian serah terima barang jaminan sekaligus pencairan dana.

7. Mobil

Bagi anda yang membutuhkan pinjaman cukup besar BPKB maupun unit Mobil bisa menjadi solusi terbaik sebagai jaminan. Penawaran gadai online unit mobil saat ini juga banyak ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan. Biasanya pihak pemberi pinjaman akan mematok pinjaman sekitar 50-70 persen dari taksiran harga jual unit kendaraan.

Cara Gadai Barang Secara Online

Cara menggadaikan barang secara online sebenarnya dapat dilakukan cukup mudah dan simpel. Nasabah tinggal mengunjungi situs pemberi pinjaman dan melakukan pengajuan sesuai ketentuan. Berikut langkah pengajuan gadai online:
  1. Buka situs resmi pinjam. co.id.
  2. Daftarkan diri terlebih dahulu sebagai member.
  3. Masuk dengan email dan sandi akun yang telah anda buat.
  4. Kembali ke menu “Home”.
  5. Pilih tombol “gadai sekarang”.
  6. Pilih jenis barang yang akan anda gadaikan mulai dari perhiasan emas, handphone, laptop, kamera, hingga motor/ mobil.
  7. Isikan data pada kolom yang tersedia mulai merk, warna, harga beli, tahun pembelian dan keterangan lain sesuai jenis barang.
  8. Pilih menu “Lanjutkan”. Dalam tahap ini akan muncul jendela baru tentang taksiran harga dan simulasi pemberian pinjaman serta jumlah uang yang harus anda kembalikan.
  9. Pilih “Ajukan” dan upload foto barang yang akan anda gadaikan.
  10. Upload foto barang dari sisi atau sudut berbeda.
  11. Pilih store tempat pegadaian.
  12. Pilih metode penyerahan barang (antar langsung/ kirim lewat ekspedisi).
  13. Pilih menu “Ajukan” untuk tahap registrasi.
Dari langkah di atas anda telah berhasil melakukan registrasi gadai online. Pada tahap selanjutnya anda perlu menyerahkan barang pada pihak pemberi pinjaman sesuai dengan store yang dipilih sebelumnya.
Cara Gadai Online

Jika metode serah terima yang anda pilih melalui penyerahan langsung berarti anda perlu mendatangi store tersebut, namun jika anda memilih serah terima menggunakan jasa ekspedisi berarti perlu mengirim barang ke store menggunakan ekspedisi.

Jika barang yang anda gadaikan telah diterima oleh store pemberi pinjaman, selanjutnya akan ada pemberitahuan untuk pencairan dana melalui rekening bank yang miliki.

Keberadaan fintech pinjam. co.id setidaknya memberi warna baru penawaran jasa keuangan di samping berkembangnya jasa keuangan lain seperti CekAja, UangTeman dan Cermati. Demikian sedikit ulasan mengenai cara gadai online baik Hanphone (HP), Laptop, Sepeda Motor, Mobil, Emas, dan lain sebagainya. Sebelum menggunakan jasa keuangan pastikan terlebih dahulu anda mendapatkan kemudahan layanan, suku bunga ringan, dan memahami risiko yang ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel