Daftar Pinjaman Uang dengan Jaminan KTP dan KK

Siapa bilang pinjaman uang jaminan KTP dan KK hanya bisa diajukan melalui rentenir saja? Pada umumnya lembaga bank menawarkan produk kredit dengan syarat jaminan atau agunan baik berupa aset bergerak maupun non bergerak. Namun demikian dewasa ini persaingan jasa keuangan telah menuntun perbankan memberikan layanan pinjaman yang mudah diakses oleh nasabah.

Salah satu kemudahan pengajuan kredit yang kerap ditawarkan yakni melalui pinjaman tanpa agunan (KTA). Selain produk KTA kini muncul layanan dari beberapa perbankan yang menawarkan pinjaman jaminan kartu tanda penduduk dan Kartu Keluarga. Kemudahan tersebut setidaknya semakin menumbuhkan kepercayaan pada perbankan khususnya bagi nasabah penerima manfaat.
pinjaman-uang-jaminan-ktp

Bank Pemberi Pinjaman Dana dengan Jaminan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)

Berikut beberapa lembaga keuangan perbankan yang dapat anda tuju untuk pengajuan pinjaman tunai dengan agunan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga:

BTPN melalui Paketmu Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro.

Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menjadi salah satu lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman uang jaminan KTP dan KK. Layanan tersebut tidak lain diwujudkan dalam program Krediit Usaha Rakyat Mikro dengan bunga 9% per tahun. KUR BTPN ditujukan sebagai pendanaan modal usaha dan investasi dengan plafon  mulai Rp 1 juta hingga Rp 25 juta. Adapun jangka waktu kredit maksimal melalui KUR BTPN jenis Mikro yakni 3 tahun sebagai modal kerja dan maksimal 5 tahun khusus sebagai kredit investasi.

Selain mengumpulkan fotokopi KTP & Kartu Keluarga (KK) calon debitur kredit usaha rakyat BTPN perlu memenuhi ketentuan sebagai berikut:
  • Mengisi formulir pendaftaran yang bisa didapatkan melalui kantor cabang BTPN.
  • WNI dengan minimal usia 21 tahun dan atau 18 tahun dengan ketentuan telah menikah.
  • Perkecimpung di jenis usaha UMKM dan telah berjalan minimal 6 bulan.
  • Melengkapi dokumen lain seperti fotokopi Surat Nikah dan Surat Keterangan Usaha.
Nasabah BTPN dapat memanfaatkan produk tersebut sebagai modal pengembangan usaha yang telah ada serta bisa pula dipergunakan sebagai dana invesatasi.

BCA dengan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Meski tergolong sebagai perbankan baru penyalur KUR, Bank Central Asia (BCA) tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya anda bisa saja mengajukan pinjaman jaminan Kartu Tanda Penduduk dan KK dengan plafon maksimal Rp 100 Juta. BCA tidak mewajibkan adanya jaminan dalam proses pengajuan kredit usaha rakyat khusus bagi nasabah yang bergerak di sektor UMKM.

Sama halnya perbankan lain penyalur KUR 2018 BCA memberlakukan syarat dan ketentuan bagi calon debitur. Adapun ketentuan tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • WNI dengan usia minimal 21 tahun.
  • Telah memiliki usaha yang layak menerima pembiayaan KUR.
  • Mengisi formulir pengajuan kredit.
  • Melengkapi berkas penunjang seperti surat keterangan usaha, dan fotokopi rekening tabungan.
Selain menawarkan kredit usaha rakyat dengan syarat mudah, BCA juga membuka informasi pengajuan KUR secara online.

Bank BRI melalui KUR Mikro Pinjaman hingga Rp 25 Juta.

Meski tidak semua nasabah mendapatkan kesempatan pengajuan pinjaman uang dengan jaminan KTP dan KK saja. Namun tidak menutup kemungkinan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkesempatan mengajukan KUR tanpa jaminan khususnya jenis Mikro.

Untuk informasi lebih lengkap tentang persyaratan yang dibutuhkan dan simulasi cicilan anda bisa menyimak ulasan sebelum nya pada tabel KUR BRI 2018.

Meski ketiga perbankan di atas menawarkan pinjaman uang jaminan KTP dan KK namun pada dasarnya lembaga keuangan memiliki ketentuan yang dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk itu silakan hubungi kantor layanan masing-masing perbankan bersangkutan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel